PancakeSwap Tutorial untuk Pemula 2022

 

Kalian sedang sibuk bermain kripto? Mungkin kalian juga satu dari sekian yang sedang mencari tahu tentang pancakeSwap tutorial.

PancakeSwap tutorial ini merupakan panduan yang belakangan ini tengah banyak dicari oleh para pemain kripto. Sebab, teknik ini menyediakan kemudahan dalam proses penukaran koin, sebab ada jaringan khusus.

Jaringan tersebut Binance Smart Chain atau BSC yang masuk ke dalam golongan AMM (Automatic Market Maker). Adanya jaringan ini yang menjadi pembeda dari UniSwap, SushiSwap, dan PancakeSwap.

PancakeSwap Tutorial

Walau kepopulerannya semakin naik, tetapi untuk seorang pemula istilah-istilah seperti ini bisa jadi belum familiar. Ditambah lagi cara kerja dan pemakaiannya merupakan sistem terbarukan yang benar-benar fresh.

Sekilas nama yang tersemat mungkin terdengar lucu, karena identik dengan makanan kekinian.

Hanya saja, PancakeSwap merupakan cara pertukaran kripto versi baru yang menjalankan sistem desentralisasi.

Jenisnya sendiri semacam platform yang bisa kalian akses lewat aplikasi ataupun situs pada peramban. Di sini banyak aktivitas jual dan beli Binance Coin atau BNB berjalan secara terpusat pada satu titik.

Dalam aktivitas tersebut, ada sejumlah staff anonim yang tugasnya untuk mengurus semua kegiatan perdagangan. Walau demikian, keamanan dari platform ini sangat terjamin, sebab telah diaudit oleh blockchain ternama, seperti Slowmist dan Certik.

Pengertian Cake

Arti Cake yaitu sebutan untuk native token asli milik PancakeSwap yang memiliki peran ganda. Di samping menyediakan layanan farming dan staking, Cake juga bekerja sebagai governance token.

Untuk bisa memperolehnya, kalian dapat mempraktikkan PancakeSwap tutorial dengan membeli cake lewat exchange, staking, ataupun likuiditas. Token inilah yang kemudian dapat kalian perdagangkan di pasar-pasar aset kripto terbuka.

Cara Operasi di PancakeSwap

Sistem AMM merupakan kunci khusus yang membuat kalian para pengguna PancakeSwap dapat bertransaksi secara lebih mudah. Kalian tidak harus butuh lagi perusahaan perantara ataupun buku pesanan untuk menukar atau berdagang.

Yang artinya, kalian tidak harus menunggu ada pembeli yang berminat maupun sebaliknya. Ketika ada yang ingin menjual, maka kalian cukup menyetorkan token tersebut pada kumpulan.

Begitu juga jika kalian ingin membeli token kalian dapat langsung menarik dari pasaran. Tenang saja, sebab cara kerja PancakeSwap ini sangat mudah sebagaimana ketika ingin membeli token ASIXV2 mellaui Indodax.

PancakeSwap Tutorial untuk Pemula

Sesudah kalian tahu bagaimana cara kerja PancakeSwap, selanjutnya kalian harus mempelajari cara untuk memakai platform ini. Sangat praktis dan sederhana, inilah panduan tutorial untuk memakai PancakeSwap.

Langkah awal, kalian bisa membuat dompet yang kompatibel, misalnya BNB Chain Wallet, Trust Wallet, dan juga Coinbase Wallet.

Hubungkan dompet digital tersebut dengan BNB Chain untuk mulai melakukan tranksasi atau hanya menambah likuiditas. Caranya, kalian klik menu “Connect Wallet” yang terletak di pojok sebelah kanan atas.

Klk opsi “Trade”, lalu tap saja “Likuiditas”. Apabila kalian ingin menjual token, kalian pun dapat langsung klik menu “Tambah Likuiditas”.

Tentukan jumlah token yang ingin disetorkan, kemudian tandatangani transaksi tersebut.

Tunggu sebentar saja, nantinya kalian akan langsung mendapatkan token LP (penyedia likuiditas).

Sesudah memiliki token LP ini, maka kalian telah dapat langsung memperoleh token untuk mendapatkan Cake. Token tersebut dapat kalian tukarkan dengan uang tunai ataupun jenis koin yang lainnya.

Di sisi lain, kalau kalian punya keinginan untuk menambah koleksi kripto pribadi. Salah satu langkah yang dapat kalian ambil yaitu dengan mengakses Atomiccoin atau aplikasi penghasil kripto.

Kelebihan PancakeSwap

PancakeSwap merupakan DEX platform terkenal yang telah melanglang buana di dunia kripto sejak tahun 2020 silam. Ini karena pada dasarnya PacakeSwap memang punya banyak kelebihan.

Di antara kelebiahn itu ialah tingkat adopsi cake masih sangat tinggi, biaya transaksi jauh lebih rendah, tidak ada pihak perantara sehingga bisa menghemat biayadapat

Terjamin sistem keamanannya, dan juga banyak e-wallet yang terkoneksi dengan PancakeSwap

Dengan banyaknya kelebihan tersebut, rasanya tidak heran apabila PancakeSwap tutorial merupakan bahan perburuan yang menarik, bukan?

Hnaya saja, kalian tetap disarankan untuk berhati-hati, pastikan kalian memakai “uang dingin” untuk memainkannya.

Semoga bermanfaat!

 

 

 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news