Pascabayar dan Prabayar Lebih Hemat Mana?

Share This Post

Saat ini sudah beragam layanan yang bisa kalian gunakan untuk provide yang ada di Indonesia. Kalian bisa melakukannya dengan pascabayar atau prabayar. Tentunya kedua hal tersebut berbeda penggunaanya. Berikut ini adalah penjelasan mengenai Pascabayar dan Prabayar Lebih Hemat Mana? Sehingga dengan hal tersebut kalian dapat mengetahuinya kali ini.

Ada berbagai provide yang tersedia di Indonesia yang menyediakan layanan yang tentunya berbeda-beda dari hal apapun. Salah satunya adalah dari pilihan kartu Prabayar ataupun Pascabayar. Kedua hal tersebut bisa kalian pertimbangkan untuk lebih mana yang hemat untuk kalian.

Berikut ini kita akan menjelasakan mengenai perbedaan mengenai pascabayar dan prabayar untuk mengetahui lebih hemat yang mana? Tentunya hal tersebut dapat kalian ketahui kali ini, simak penjelasannya berikut ini.

Pascabayar dan Prabayar Lebih Hemat Mana?

Pascabayar dan Prabayar sendiri merupakan hal yang berbeda dari segi pembayaran, pengguaan, keuntungan dan sebagainya. Berikut ini kita akan memberikan penjelasan mengenai perbedaan antara kedua hal tersebut:

Metode Pembayaran

Untuk Pascabayar sendiri kalian dapat digunakan untuk melakukan pembayaran nanti setelah menggunakan layanan sedangkan prabayar sendiri kalian dapat melakukan pembayaran sebelum menggunakan layanannya.

Masa Aktif

Bisa dibilang untuk masa aktif kedua kartu perdana tersebut sama yaitu dalam 30 hari untuk umumnya. Namun ada juga layanan prabayar yang dapat dilakukan lebih dari 30 hari bahkan sampai setahun sedangkan untuk pascabayar sendiri cukup jarang ditemukan jika melebihi batas masa aktif tersebut.

Fleksibel

Penggunaan prabayar bisa dibilang kurang efektif dan fleksibel dikarenakan akan terikat pada satu paket layanan saja. Sedangkan untuk pascabayar kalian tidak memiliki batas penggunaan dan untuk tagihan sendiri akan tetap sama seperti akhir periode penggunaan.

Ubah Paket

Jika pengguna prabayar habis untuk penggunaan paketnya mereka dapat secara bebas untuk menghentikannya atau menggantinya sedangkan untuk pascabayar sendiri harus menunggu terlebih dahulu periode untuk berakhir.

Penggunaan

Untuk prabayar tidak dapat digunakan untuk layanan SMS atau telepon ketika pulsa sudah habis hal tersebut juga terjadi pada paket internet. Sedangkan untuk pascabayar kalian dapat melakukan penggunaan layanan meski ada tagihan yang berlebih.

Itulah penjelasan mengenai perbedaa untuk prabayar dan pascabayar untuk mengetahui mana yang kalian pilih untuk lebih hemat. Hal tersebut tentunya sesuai dengan kebutuhan kalian masin-masing dari para penggunanya. Semoga dengan penjelasan tersebut kalian dapat untuk mengetahuinya.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts