6 Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3

Share This Post

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3 ini menjadi salah satu android yang menjadi perbincangan hangat dikarenakan Poco baru saja mengeluarkan smartphone terbarunya. Poco pun mengeluarkan dua smartphone yang dapat diandalkan ini.

Poco pun memproduksi dua smartphone terbarunya yaitu Poco X3 NFC ataupun Poco M3. Poco X3 NFC ini menjadi salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi lebih bagus daripada Poco M3.

Poco X3 NFC ini memiliki harga dan pasar yang jauh lebih mahal dan memang masuk ke dalam pasar smartphone kelas menengah. Sedangkan Poco M3 menjadi salah satu smartphone dengan spesifikasi yang cukup bagus.

Namun Poco M3 ini sendiri memiliki harga yang terjangkau dan memiliki pasar yang paling gemuk yaitu pasar low entry. Pasar ini pun menjadi salah satu pasar paling bagus di pasar smartphone masa kini.

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3 :

1. Chipset

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3 yang pertama yaitu pada bagian chipsetnya. Chipset dapat juga dikatakan sebagai prosesor. Perbedaan dari kedua chipset smartphone ini pun sangatlah jelas secara data.

Poco X3 NFC ini sendiri memang menggunakan chipset yang masuk ke dalam kelas menengah premium. Chipset yang digunakan di Poco X3 NFC ini yaitu Qualcomm Snapdragon 732G (8nm).

Saudaranya yang memiliki harga lebih murah, Poco M3 sendiri menggunakan chipset yang kurang kencang tetapi cukup sekali untuk di tahun 2021 ini yaitu Qualcomm Snapdragon 662.

2. Memori Internal

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3 yang kedua yaitu memori internal. Untuk Poco X3 NFC ini memang memiliki memori internal dengan dua variasi yaitu 64 GB dan 128 GB. Penyimpanan ini pun sama seperti penyimpanan yang ada di Poco M3.

Poco M3 ini memiliki memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB. Hal yang membedakan yaitu pada bagian RAMnya. RAM menjadi salah satu hal yang cukup penting. RAM ibaratkan sebuah nafas di sebuah smartphone.

RAM dari Poco M3 sendiri memiliki satu varian saja yaitu 4 GB. Sedangkan Poco X3 NFC sendiri memiliki dua varian RAM yang cukup menarik yaitu 6 GB dan 8 GB. Hal inilah yang menjadikan nilai jual tersendiri dari Poco X3 NFC.

Selain itu, Poco X3 NFC ini sendiri memiliki fitur yang berbeda dengan Poco M3. Poco X3 NFC ini sendiri sudah dilengkapi dengan 2 slot hybrid. Kalian pun harus memilih salah satu antara menggunakan kartu SIM ataupun MicroSD.

3. Kamera

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3

Selanjutnya, poin ketiga yang cukup terlihat perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3 adalah pada bagian kamera. Kamera menjadi salah satu poin yang cukup vital di sebuah smartphone masa kini. Kamera menjadi salah satu komoditas utama yang harus digunakan.

Untuk sebuah smartphone masa kini, kamera yang bagus pun cukup dipertimbangkan dan menjadi salah satu senjata bagi vendor smartphone. Poco X3 NFC dan Poco M3 ini sendiri memiliki perbedaan resolusi kamera yang cukup timpang.

Poco X3 NFC ini sendiri memiliki empat kamera yang cukup berkualitas. Lensa utama dari Poco X3 NFC ini mencapai 64 MP, 13MP lensa ultra-wide (f/2.2), 2MP lensa makro (f/2.4), 2MP depth lens (f/2.4).Terdapat juga flash sebanyak dua buah di bagian belakang.

Pada bagian kamera depannya, Poco X3 NFC ini memiliki kamera beresolusi sebesar 20 MP (f/2.2). Kamera depan dari Poco X3 NFC ini memiliki resolusi video hingga 1080 30FPS. Kamera depan dari Poco X3 NFC ini pun memiliki fitur HDR.

Hal yang membedakan di Poco M3 ini yaitu konfigurasinya hanya tiga kamera dengan lensa utama sebesar 48 MP saja, 2 MP lensa makro (f/2.4) dan 2MP depth lens (f/2.4). Untuk kamera depannya memiliki lensa sebesar 8 MP (f/2.1).

Poco M3 ini sendiri dapat melakukan perekaman video hingga HD 1080p 30FPS saja. Fitur HDRnya pun tetap tersedia di Poco M3 ini. Sedangkan Poco X3 NFC ini dapat merekam hingga 4K 30 FPS. Selain itu pun terdapat fitur berupa Gyro-EIS.

4. Baterai

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3 yang keempat yaitu pada bagian baterainya. Poco M3 dan Poco X3 NFC ini sendiri memiliki perbedaan yang cukup menarik. Poco M3 ini memiliki baterai yang jumbo atau sangat besar yaitu 6.000 mAh.

Hal yang membedakan ini yaitu baterai di Poco M3 yang memiliki baterai sebesar 5160 mAh saja. Walaupun perbedaan ini cukup terlihat kurang menguntungkan. Poco M3 ini pun masih cukup kalah dibandingkan Poco X3 NFC.

Poco X3 NFC ini sendiri memiliki pengisian daya sebesar 33W. Baterai dari Poco X3 NFC ini pun dapat mengisi hingga 65 menit saja dari 0 hingga 100. Hal yang membedakan adalah Poco M3 ini yaitu pengecasan baterainya.

Sedangkan untuk POCO M3, ini sendiri dibekali dengan pengisian daya sebesar 18W saja. Poco M3 ini pun dapat melakukan pengecasan yang jauh lebih lama yaitu 3 jam.

Baca Juga : 6 Aplikasi Belajar Bahasa Korea

5. Desain

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3 yang kelima yaitu pada bagian desainnya. Memang menjadi salah satu hal yang cukup terbiasa pada bagian desainnya karena memiliki desain yang lebih mahal dengan banderol harga yang lebih mahal.
Hal yang membedakan adalah Poco M3 ini sendiri adalah desainnya yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan Poco X3 NFC. Poco X3 NFC ini sendiri memiliki kamera dengan gaya punch-hole yang ditempatkan di bagian atas.

Sedangkan Poco M3 ini sendiri memiliki desain yang sama seperti smartphone lainnya yaitu dengan model waterdrop. Desain waterdrop ini memang dikenal dengan desain yang sudah lama dan cukup usang.

Poco X3 NFC ini sendiri memiliki rangka alumunium agar menyatukan komponennya agar jauh lebih aman. Poco X3 NFC ini sendiri pun memiliki tombol power yang menempel dengan pemindai sidik jari.

Sedangkan untuk POCO M3 ini sendiri masih menggunakan rangka plastik. Smartphone ini sendiri memiliki jack audio pada bagian atas dan dual speaker di bagian bawah dan atas

Baca Juga : 6 Aplikasi Kesehatan, Selalu Bugar dan Sehat!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts