Perbedaan Xiaomi Redmi 9T vs Poco M3

Share This Post

Baru-baru ini Xiaomi kembali meluncurkan produk barunya di pasar Indonesia. Walau mengusung bendera Redmi yang terkenal dengan harga murah, tapi Redmi 9T dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang sangat mirip dengan Poco M3 yang sudah hadir lebih dulu.

Kedua perangkat dari subbrand Xiaomi ini sama-sama didukung SoC Qualcomm Snapdragon 662 SM6115 octa-core yang mumpuni untuk komunikasi kekinian.

Kelebihan dua perangkat ini juga sama, yaitu punya baterai dengan kapasitas 6000mAh dengan fitur fast charge 18W. 

Tapi, apa saja perbedaan Xiaomi Redmi 9T vs Poco M3, karena harganya hanya selisih Rp 100 ribu? 

Kuy langsung cek bareng!

Desain Xiaomi Redmi 9T vs Poco M3

Desain Xiaomi Redmi 9T dan Poco M3 ini tampak hampir sama dilihat dari depan. Dengan layar berponi minimalis atau Dot Drop Display. Bedanya ada di casing belakang kedua smartphone entry-level ini.

Redmi 9T tampil dengan desain lebih fresh dengan logo Redmi ukuran besar dan agak menonjol. Kamera belakang tersusun vertikal dengan housing persegi rounded yang modern. Sedangkan casing belakangnya bertekstur khusus dan ada dalam tiga, yakni Carbon Gray, Twilight Blue, dan Ocean Green.

Semenatra itu Poco M3 tampil dengan desain menarik dengan housing besar berlogo Poco berukuran besar dan mencolok. Kamera belakang tersusun vertikal dengan housing persegi rounded yang modern. Untuk casing belakangnya memakai finishing khusus Anti-fingerprint Textured Back dan ada dalam tiga varian warna, yakni Cool Blue, Poco Yellow, dan Power Black.

Kamera Xiaomi Redmi 9T vs Poco M3

Kedua perangkat ini sama-sama dilengkapi kamera utama dengan kekuatan 48 MP. Tetapi Redmi 9T sedikit lebih unggul dengan kamera lebih banyak, yaitu empat buah kamera dengan tambahan kamera ultra-wide angle yang memberikan resolusi 8 MP. Sementara Poco M3 tidak punya kamera ultra-wide angle.

RAM Xiaomi Redmi 9T vs Poco M3

Redmi 9T mempunyai memori internal sebesar 4GB atau 6Gb, dengan penyimpanan 64GB atau 128GB yang dilengkapi slot microSD hingga 256GB.

Sedangkan Poco M3 mempunyai memori internal sebesar RAM 4GB atau 6GB dengan penyimpanan 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot).

Sedangkan untuk konektivitas, keduanya sama-sama memiliki WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, GPS, IR Blaster, Dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), dan juga face unlock.

Harga Xiaomi Redmi 9T vs Poco M3

Sampai saat ini Redmi 9T RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia antara 2 juta sampai Rp 2,400ribuan.

Semenara harga Poco M3 dibanderol mulai dari Rp 1.9jutaan sampai Rp 2.3jutaan.

Jika dilihat lagi, Redmi 9T ataupun Poco M3 memakai basis yang sama. Bedanya hanya di jumlah kamera belakang, dimana Redmi 9T didukung empat kamera termasuk kamera ultra-wide angle. Sementara Poco M3 hanya dibekali tiga kamera atau minus kamera ultra-wide angle.

Kalian mau memilih yang mana, Gaes?

Redmi 9T layak kalian jadikan pertimbangan. Tapi kalau kalian tidak memerlukan kamera ultra-wide angle, maka Poco M3 bisa dipilih dengan harga yang lebih murah dan spesifikasi dan fitur yang serupa.

Itu tadi perbedaan Xiaomi Redmi 9T vs Poco M3. 

Semoga informasi di atas bisa memberikan referensi untuk kalian saat ingin berganti smartphone sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian.

Kalian bisa mulai menabung dari sekarang untuk meminang salah satu dari perangkat ini ya, Gaes. Jangan lupa untuk mencari referensi yang lebih valid agar tidak menyesal setelah membelinya. Salam teknologi!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts