Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik

Share This Post

Keyboard pada perangkat komputer memang punya peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, khusus untuk kalian para pecinta game sejati.

Keyboars gaming pasti terasa lebih nyaman dan tahan lama, berbeda dengan keyboar biasa yang digunakan di sekolah atau kantor-kantor. Ini karena harganya memang relatif lebih mahal, tetapi sepadan dengan fitur-fitur yang kalian dapatkan dari sana.

Apabila kalian sedang mencari referesni keyboard untuk keperluan gaming, maka beberapa rekomendasi berikut bisa kalian jadikan pertimbangan.

Cekidot, Gaes!

Keyboard Gaming Corsair K70 Mk.2

K70 adalah keyboard gaming kelas atas dari Corsair, dengan kontrol media khusus dan fitur lampu latar RGB yang menakjubkan.

Ada bermacam-macam mode pencahayaan yang dapat kalian atur per tombol, atau mengkombinasikan beberapa mode RGB. Ada juga USB Pass-Through Port yang mempermudah akses kalian ke port USB tambahan untuk mouse atau headset.

Bahannya dari plastik ABS dengan bingkai alumunikum Anodized Perak. Bahan keycap ABS pada versi hitam, dan OPBT untuk varian warna putih. Tipe keyboard mechanical. Menyediakan dukungan macro dan sandaran tangan. 

Dengan harga mulai dari Rp 2,55jutaan sampai Rp 3jutaan kalian akan memperoleh garansi selama 2 tahun.

Keyboard Gaming SteelSeries Apex 3

Apex 3 merupakan produk terjangkau terbaik di kelasnya, dengan inovasi dan kinerja premium SteelSeries yang menyediakan beberapa fitur memukau. Salah satunya, 10-Zone RGB Illumination mewah, yang dapat kalian personalisasi sesuai dengan gaya apapun.

Keyboard ini tidak bising dan bisa bertahan sampai 20 juta penekanan. Ada juga kontrol multimedia khusus untuk menyesuaikan volume dan media.

Terbuat dari bahan bingkai polimer kualitas tinggi dan OSnya adalah Windows dan Mac OS X (port USB dibutuhkan).

Dengan garansi 1 tahun, kalian bisa meminganya dengan harga Rp 1,1 jutaan sampai Rp 1,3jutaan.

Keyboard Gaming Razer BlackWidow Lite

Razer BlackWidow Lite merupakan keyboard gaming mekanis yang bisa dipakai untuk bekerja dan bermain game. Desainnya simpel, dengan pencahayaan sederhana berwarna putih, dan tidak berisik ketika tombol-tombol ditekan.

Perangkat kecil ini mudah dipakai, bahkan untuk gamers pemula, dan harganya relatif murah.

Hanya dengan harga Rp 1.580.000-an maka kalian bisa mendaoatkan keyboard dari bahan pelat atas alumunium matee ini, Gaes.

Kalian juga akan mendapatkan garansi 2 tahun dengan pilihan warna classic black dan mercury white.

Keyboard Gaming Roccat Vulcan Aimo 121

Vulcan Aimo 121 mempunyai sasis hitam ramping, dengan saklar kunci transparan berwarna cerah, dan keypad hitam ultra-tipis. Dengan perangkat lunak Roccat Swarm, kalian bisa setting keyboard dengan efek pencahayaan pelangi yang indah.

Bukan hanya ini yang membuat Vulcan Aimo 121 ini begitu baik, pengalaman mengetik cepat dan nyaman, dan juga kinerja baik dalam permainan game membuatnya salah satu pilihan yang sempurna.

Keyboard ini juga sudah didukung OS Windows 7, 8 dan juga 10. Dengan harga Rp 3,5 jutaan maka kalian  bisa membawanya pulang.

Keyboard Gaming Alloy Elite Mechanical

Alloy Elite menyediakan perangkat entry level yang baik dengan satu set kunci mekanis Cherry MX Red.

Di samping itu juga ada beberapa tombol media, dan beberapa lampu latar yang agak mencolok dengan enam efek pencahayaan dinamis (termasuk lightbar 18 LED untuk tambahan keren).

Keyboard ini juga dilengkapi port tambahan USB 2, sandaran tangan, dan  keycaps WASD baru.

Bahkan hanya dengan Rp 1.498.000 kalian bisa memperoleh keyboard ini dengan garansi 2 tahun.

Keyboard Gaming Asus Rog Strix Scope

Terbuat dari bahan alumunium, salah satu fitur menarik dari keyboard ini yaitu “kunci tersembunyi”, yang sebenarnya merupakan tombol F12.

Sekali kalian tekan, akan menyembunyikan semua aplikasi dan mematikan audio. Sesudah itu, tekan sekali lagi untuk mengembalikan semuanya.

Sayangnya, keyboard dengan harga Rp 2jutaan ini hanya dilengkapi OS Windows 7 dan 10.

Apabila kalian memerlukan keyboard gaming yang bisa merespon perintah dengan cepat dan akurat, maka Corsair K70 Mk.2 jawabannya.

Untuk pilihan yang anti air dan debu plus dengan harga terjangkau, SteelSeries Apex 3 sangat bagus.

Untuk kalian yang mencari keyboard tidak terlalu mahal dan desain minimalis, pilih satu dari Razer BlackWidow Lite, Asus Rog Strix Scope, dan Alloy Elite Mechanical.

Tetapi, apabila kalian lebih mementingkan desain yang cantik, maka Roccat Vulcan Aimo 121 bisa dipertimbangkan. Selamat belanja!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts