Review Spesifikasi Samsung Galaxy A52 vs A52 5G

Sampai saat ini teknologi terus tumbuh dan berkembang pesat. Banyak vendor smartphone yang berlomba untuk terus memberikan inovasi pada peluncuran produk baru mereka agar mumpuni di segala lini. 

Baik dari desain, layar, baterai, kamera, processor kemudian fitur-fitur yang lainnya juga. Hal ini tentu membuat banyak orang makin mudah untuk mencari rekomendasi manakah perangkat yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong mereka.

Salah satu brand besar yang selalu menjaga kualitas dan kuantitas yaitu Samsung pun baru-baru akan segera merilis smartphone seri Galaxy A. Series tersebut adalah Galaxy A52 dan A52 5G.

Perbedaan utama dari dua model Galaxy ini yaitu konektivitas. Menjelang rilis, ada bocoran spesifikasi yang bisa jadi rekomendasi kalian untuk menabung dari sekarang supaya dapat memiliki salah satu model ini.

Dari sisi spesifikasinya, Samsung Galaxy A52 standar ditenagai chipset SoC Qualcomm Snapdragon 720G. Sementara untuk varian 5G akan hadir dengan chipset Snapdragon 750G.

Setelah melihat perbedaan konektivitas dan chipset, kedua smartphone ini bisa dikatakan tidak jauh berbeda, baik dari segi desain ataupun spesifikasinya. Keduanya akan rilis dalam dua konfigurasi memori, yaitu 6GB + 128GB dan 8GB + 256GB.

Kedua perangkat ini mempunyai tampilan layar Super AMOLED Full HD + 6,52 inci dengan resolusi layar 2400 x 1080 piksel, kecepatan refresh 90Hz, dan sensor sidik jari optik di bawah layar untuk mendapat perlindungan tambahan.

Smartphone juga akan memberikan tampilan pengaturan quad-camera di bagian belakang di mana empat sensor kamera dan lampu kilat LED ditempatkan di modul persegi panjang. Seluruh pengaturan sendiri ditempatkan di sudut kiri atas smartphone.

Keduanya rencanaya akan menjalankan sistem operasi Android 11 terbaru dengan Samsung One UI 3 di atasnya. 

Perangkat ini juga mempunyai dukungan NFC serta peringkat IP67, membuatnya tahan air dan debu. Smartphone ini juga ditenagai oleh baterai 4.500mAh dan mendukung pengisian cepat 25W.

Model Samsung Galaxy A52 juga dikabarkan akan datang dalam varian empat warna. yaitu, putih luar baisa, hitam luar biasa, biru luar biasa, dan ungu luar biasa.

Varian 4G juga diharapkan mulai dari Rp 6 jutaan, sementara untuk varian 5G akan mulai dari Rp 7 jutaan di pasar global.

Itu tadi informasi mengenai kabar peluncuran seri Galaxy A dalam beberapa minggu mendatang dari Samsung.

Pastikan kalian menabung dari sekarang ya, Gaes. Agar kalian bisa memiliki smartphone baru dengan spesifikasi terbaik tersebut untuk membantu aktivitas kalian sehari-hari baik untuk kegiatan belajar, bekerja, berbisnis, dan lain sebagainya.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai review spesifikasi Samsung Galaxy A52 vs A52 5G, silahkan kalian tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi yang hadir setiap hari. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan kalian sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news