3 Tips Melihat Spesifikasi Laptop

Share This Post

Tips Melihat Spesifikasi Laptop ini dapat dengan mudah kalian lihat secara spesifikasinya. Nantinya, kalian dapat menggunakan perangkat yang kalian miliki untuk pekerjaan yang memang sesuai dengan performa laptop kalian.

Dan kalian pun akan tetap bisa awet dan tidak mudah merusak perangkat kalian. Biasanya, laptop akan mudah rusak jika digunakan untuk menjalankan tugas yang tidak sesuai dengan kemampuan dan spesifikasinya.

Jika kalian memaksakan penggunaan laptopuntuk pekerjaan yang tidak sesuai, misal jika spesifikasi laptop kita hanya untuk mengetik, membuat power point. Tetapi, kalian paksakan untuk bermain game berat, akan membuat perangkat kalian rusak.

Entah itu mengalami overheat, dan merusak hardware yang ada di dalamnya.

Jadi bagaimana Tips Melihat Spesifikasi Laptop ini? Berikut ulasannya!

Tips Melihat Spesifikasi Laptop

Tips Melihat Spesifikasi Laptop

1. Mengecek Spesifikasi Laptop dengan Dxdiag

1. Pertama, kalian dapat membuka aplikasi dxdiag, bisa dengan mencari aplikasi tersebut melalui windows search. Kalian juga dapat menekan tombol Windwos + R dan menuliskan Dxdiag, selanjutkan yaitu tekan enter.

2. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi tersebut terbuka

3. Selesai, dan kalian dapat melihat spesifikasi lengkap dari perangkat kita, mulai dari sistem operasi yang digunakan, CPU, ukuran RAM, Bios, dll.

4. Untuk mengetahui spesifikasi VGA dan Sound Card yang digunakan, kalian dapat klik Display ataupun Sound yang ada di samping System.

Baca Juga : Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android

2. Mengecek Spesifikasi Laptop PC dengan Control Panel

1. Pertama, kalian wajibbuka aplikasi file manager atau file explorer di PC atau Laptop milik kalian sendiri.

2. Selanjutnya, jika aplikasi tersebut sudah terbuka, kalian bisa klik kanan pada This PC.

3. Jika sudah klik kanan pada this pc, kalian bisa klik Properties.

4. Setelah itu, kalian bisa tunggu beberapa saat hingga ada jendela terbuka yang menunjukan spesifikasi Laptop atau PC milik kalian sendiri, namun jika menggunakan cara ini tidak begitu lengkap seperti jika kita menggunakan Dxdiag pada cara yang pertama.

3. Lewat Sistem Komputer

Untuk langkah yang pertama untuk mengetahui spesifikasi laptop tanpa aplikasi tambahan. Kalian dapat mengeceknya langsung dengan mengikuti langkah berikut ini.

  1. Pertama, kalian bisa membuka Windows Explorer kalian dengan cara seperti biasa atau dengan menekan “Windows+E” pada keyboard kalian.
  2. Setelah itu, klik kanan pada pilihan My Computer atau pilihan This PC, selanjutnya silahkan pilih properties.
  3. Kemudian, kalian dapat melihat beberapa informasi mengenai spesifikasi komputer kalian seperti tipe, kecepatan, besar RAM, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Discord

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Tips Melihat Spesifikasi Laptop. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts