Tips Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Terbaru di Android dan iOS

Pernahkah kalian merasa bingung membagikan video dari insatgram ke WhatsApp di smartphone kalian? Sekarang kalian bisa melakukannya dengan mudah melalui artikel ini.

Pada dasarnya untuk membagikan konten, baik video dan gambar dari Instagram ke aplikasi lain sangat mungkin dilakukan, bahkan bisa dilakukan dengan mudah.

Kalian tidak perlu aplikasi pihak ketiga hanya untuk membagikan video dari Instagram ke WhatsApp.

Bahkan, kalian tidak harus mengunduh video dari Instagram yang ingin kalian share ke WhatsApp itu. Apalagi menautkan kedua aplikasi atau dengan aplikasi lainnya. 

Penasaran caranya bagaimana? Langsun cekidot kuy!

Syarat Video Instagram bisa dishare ke WhatsApp

Sebelumnya, kalian harus tahu bahwa tidak semua video atau gambar Instagram yang bisa kalian bagikan ke WhatsApp. Video di Instagram yang tidak bisa dibagi ke WhatsApp jika video tersebut oleh akun yang bersangkutan (yang punya video) bukan merupakan akun publik atau private.

Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Pertama-tama, kalian harus memastikan sudah login di Instagram dan di WhatsApp. Kemudian, siapkan video Instagram yang ingin kalian bagikan ke WhatsApp. Baik itu dari video di akun kalian sendiri atau video dari akun orang lain.

Berikutnya, silahkan buka atau mainkan video tersebut. Sesudah itu, silahkan klik pada ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan klik Bagikan Tautan….

Nantinya akan tampil pilihan berbagai aplikasi. Silahkan klik opsi aplikasi WhatsApp.

Selanjutnya, kalian tentukan orang atau grup WhatsApp yang ingin kalian kirimkan video dari Instagram tersebut. 

Kalau sudah dipilih, silahkan klik pada tanda centang di pojok kanan bawah layar smartphone kalian.

Terakhir, kirim tautan video dari Instagram tersebut, sesudah tampil thumbnail di halaman perpesanan WhatsApp. Selesai.

Cara Share Video Instagram ke WhatsApp dari Akun Tertutup atau di Private

Kalian yang tidak menemukan menu Share on WhatsApp pada menu opsional video, tidak perlu cemas, cukup unduh video Instagram dengan aplikasi pihak ketiga dulu.

Aplikasi download video instagram  ini bisa kalian temukan dengan mudah di Play store.

Untuk kalian para pengguna iPhone atau iOS yang tidak menemukan aplikasi download video Instagram di iPhone, kalian dapat memanfaatkan webtools atau website macam DreDown untuk mengunduh file video dari Instagram di iPhone, kemudian kalian bagikan ke WhatsApp.

Itu tadi artikel mengenai tips membagikan video dari Instagram ke WhatsApp terbaru di android dan iOS.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan, dan manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai cara membagikan video dari instagram ke WhatsApp terbaru di Android dan iOS atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news