Tips Memindahkan History Chat WhatsApp ke Telegram di iOS atau iPhone

Kalian pernah berfikir apa bisa untuk memindahkan history chat dari WhatsApp ke aplikasi Telegram di iOS atau iPhone? Jawabannya bisa, Gaes.

Sebagaimana pada android, iPhone juga bisa kalian gunakan untuk memindahkan history chat tersebut.

Sedangkan untuk cara memindahkan history chat dari WhatsApp ke Telegram di smartphone iOS atau iPhone pun sama saja dengan cara di Android. 

Disini kalian hanya cukup melakukan update aplikasi Telegram ke versi 7.4 atau di atasnya. Jangan lupa, perangkat iOS harus tersambung dengan internet atau paket data.

Kalian juga harus memakai fitur “Export Chat”. 

Perbedaannya, untuk mengakses menu export chat WhatsApp di iOS, kalian harus masuk ke menu info atau profil chat yang bersangkutan.

Bagaimana cara menerapkannya di iPhone? Langsung lihat sampai kuy caranya!

Memindahkan History Chat WhatsApp ke Telegram

Pada dasarnya untuk dapat memindahkan history chat WhatsApp ke Telegram di iOS atau iPhone tidak berbeda dengan android.

Hanya saja ada sedikit hal berbeda saat menerapkan langkah-langkahnya. Dan berikut beberapa langkah yang bisa kalian ikuti langsung di iPhone kalian.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara membuka obrolan dengan teman kalian atau grup chat.

Jika sudah, silahkan kalian pergi ke menu Contact Info atau buka Profile dengan tap nama kontak atau grup WhatsApp, yang umumnya terletak di sebelah kanan photo profile kontak.

Kemudian, silahkan gulir sampai bawah, dan tap tulisan Export Chat. Lanjutkan dengan memilih salah satu dari 2 pilihan yang ada. Attach Media yaitu export chat dengan gambar, voice note, video, sticker dan sebagainya, atau Without Media.

Nantinya, akan keluar tampilan share, silahkan kalian cari dan pilih ikon aplikasi Telegram disitu.

Langkah berikutnya siahkan kalian pilih kontak atau grup Telegram yang ingin kalian kirim riwayat chat WhatsApp.

Apabila tamnpil jendela notifikasi, silahkan tap Import. Setelah itu kalian cukup menunggu proses import chat dari WhatsApp ke Telegram sampai selesai.

Proses import selesai jika sudah tampil tulisan Done di aplikasi Telegram. Silahkan kalian tap tulisan itu untuk masuk memeriksa obrolan. Selesai.

Apabila belum berhasil, kalian harus memastikan dulu jika kedua akun Telegram, baik yang mengirim dan menerima pesan riwayat obrolan sudah saling menambahkan kontak pada akun Telegram masing-masing.

Supaya dapat membedakan pesan yang dikirim langsung melalui Telegram dengan pesan atau obrolan hasil export dari WhatsApp yaitu di riwayat pesan hasil pindahan dilabeli dengan keterangan “Imported”.

Yang menarik, obrolan chat WhatsApp ini tidak hanya pat kalian kirim ke nomor atau kontak Telegram yang sama. Akan tetapi juga ke nomor atau kontak Telegram yang berbeda. Dimana orang yang tidak ada hubungannya dengan chat pribadi tersebut. Bahkan, pada WhatsApp obrolan pribadi, bisa disebar ke Grup Telegram.

Nah, menurut kalian apakah itu sesuatu yang aman untuk privasi? 

Oleh sebab itu, kalian harus hati-hati apabila kalian memiliki obrolan sensitif di WhatsApp yang bebas diakses oleh orang lain. 

Jika nanti berhasil di import orang lain ke Telegram seseorang yang entah siapa atau grup tertentu, bisa jadi panjang urusannya, Gaes.

Bahkan, bukan hanya WhatsApp. Banyak riwayat pesan dari aplikasi perpesanan instan lainnya juga bisa kalian export ke Telegram. 

Misalnya chat dari LINE, KakaoTalk dan sebagainya yang ternyata juga dapat dipindahkan ke Telegram dengan bantuan fitur “Export Chat” pada masing-masing aplikasi tersebut. Karena itu, silahkan bijak dalam menggunakan aplikasi kalian di smarpthone ya, Gaes. Salam teknologi!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news