4 Tips Mengatasi Android Mati Total

Tips Mengatasi Android Mati Total ini sebenarnya terdapat trik tersendiri. Sebagai perangkat elektronik, kalian tentu saja tidak akan bisa lepas dari resiko kerusakan lebih lanjut. Hal yang sering dialami oleh banyak pengguna lainnya yaitu HP mati total.

Kondisi dimana smartphone tidak bisa digunakan atau bahkan tidak dapat menyala sama sekali. Tentu saja hal tersebut akan membuat siap saja panik dan tidak tahu cara mengatasinya lebih lanjut.

HP yang matot sebenarnya memang bukan selalu berarti kerusakan yang parah dan harus diganti baru. Dikarenakan biasanya akan ada 3 jenis kerusakan yang sering dialami oleh perangkat smartphone.

Mulai dari bootloop, softbrick dan juga hardbrick.

Jadi bagaimana Tips Mengatasi Android Mati Total ini? Berikut ulasannya!

Tips Mengatasi Android Mati Total

Tips Mengatasi Android Mati Total

1. Coba Charge

Tips Mengatasi Android Mati Total yang pertama yaitu coba charge. Kalian dapat mencolokkan smartphone ke charger agar dapat mengisi daya baterainya. Kalian dapat membiarkan terhubung selama beberapa waktu.

Dan memang jadi jika perangkat kalian tiba-tiba mati, maka hal tersebut karena kehabisan daya. Kalian dapat mencoba menyalakannya kembali tidak akan dapat karena tidak ada daya yang tersisa di dalam baterai.

Baca juga : Tips Mengatasi Android Mati TotalĀ 

2. Coba Gunakan Charge Dekstop

Apabila smartphone kalian mati dan saat dihubungkan ke charge tidak mau mengisi. Maka kita juga harus memastikan charge maupun colokannya tidak rusak. Caranya dengan mencopot baterai dan coba gunakan charge dekstop. Apabila baterai mau mengisi daya, maka ada kemungkinan yang rusak adalah charge atau colokannya.

3. Ganti Baterai Baru

Agar dapat memastikan kembali HP yang mati total bukan dikarenakan baterai yang rusak, dan kalian dapat mencoba gunakan baterai yang baru. Jika setelah diganti smartphone dapat menyala kembali, dan kalian dapat memastikan jika yang rusak adalah komponen tersebut.

4. Tes Menggunakan Baterai Yang Lain

Smartphone yang mati total bisa juga disebabkan karena baterai yang rusak dikarenakan tegangan pada baterai yang sudah terlalu rendah. Dengan hal ini, kalian bisa mengetahuinya dengan cara menggunakan multimeter.

Sebelum smartphone benar-benar tidak bisa dihidupkan, biasanya akan ditandai dengan error-error yang lain.

Contohnya yaitu smartphone yang suka mati sendiri. Solusi atau cara mengatasi hal ini yang paling ampuh adalah yaitu dengan langsung mengganti baterai tersebut, dan kalian dapat memastikan juga menggantinya dengan baterai yang original supaya lebih awet dan tahan lama dibanding baterai yang kw atau tiruan.

Seperti yang kalian tahu, jika smartphone kalian rusak, tentu akan mengganggu aktivitas kalian sehari-hari.

Baca juga : Tips Mengubah MKV ke MP4

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Tips Mengatasi Android Mati Total. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news