3 Tips Mengatasi Laptop Plugged In Not Charging

Tips Mengatasi Laptop Plugged In Not Charging. Tetapi, kalian mengisi daya padahal sudah ada status plugged in. Status plugged in ini memang berbeda dengan yang biasanya. Ketika laptop di charge biasanya terdapat status plugged in dan charging.

Banyak sebenarnya hal seperti ini terjadi, tetapi status yang muncul adalah plugged in dan not charging. Hal ini pun menandakan jika laptop kalian memang terhubung dengan charger, tetapi tidak mengisi daya baterai kalian.

Biasanya, hal ini terjadi pada laptop yang sudah lama dan juga sudah tua. Terkadang, terdapat beberapa permasalahan, yaitu jika laptop kalian terdapat permasalahan tersendiri.

Jadi bagaimana Tips Mengatasi Laptop Plugged In Not Charging ini? Berikut ulasannya!

Tips Mengatasi Laptop Plugged In Not Charging

Tips Mengatasi Laptop Plugged In Not Charging

Untuk mengatasinya, kalian akan mendapatkan solusi tersendiri. Berikut adalah cara memperbaiki baterai laptop kalian yang rusak akan terdapat tulisan “plugged in, not charging”.

1. Uninstall Driver Baterai

Pertama, kalian dapat Uninstall Driver Baterai terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan Driver pada baterai ini menjadi salah satu akar permasalahnnya. Masalah pada driver ini biasanya memang bermasalah pada masalah tertentu.

Setelah itu, kalian dapat menguninstall atau mencopot instalasi driver baterai yang terjadi masalah, kemudian install kembali drivernya.Setelah itu, kami pun akan menjelaskan langkah- langkahnya :

  1. Pertama, kalian dapat langsung buka start.
  2. Setelah itu, kalian dapat memilih menu yang bertuliskan “Device Manager”.
  3. Selanjutnya, kalian langsung klik kanan pada pilihan di menu baterai.
  4. Setelah itu, pilih uninstall.
  5. Selesai.

Setelah itu, kalian bisa mencoba untuk mengalami masalah tersebut. Kalian dapat lihat apakah indikator baterai kalian masih menunjukkan Plugged in, not charging ataupun tidak.

Baca Juga : 9 Tips Mengganti Bahasa Laptop Dengan Mudah dan Cepat

2. System Restore

Selain itu, kalian bisa melakukan System Restore yang merupakan salah satu fitur bawaan dari windows yang mempunyai fungsi untuk mengembalikan settingan ke tahap normal.

Dan sebelumnya jika terjadi kerusakan tanpa harus menghapus seluruh file yang di simpan pada laptop kalian.

Jika sebelum laptop, kalian tidak pernah sama sekali mengalami hal sedemikian. Tetapi, tiba-tiba laptop kalian menunjukkan indikator seperti itu, kalian pun dapat mencoba untuk menggunakan system restore.

Jika kalian masih bingung dengan cara menggunakannya, maka kalian harus menyimak penjelasan di bawah ini. Tips Mengatasi Laptop yang Tidak Mengisi Daya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama, kalian harus klik tombol start.
  2. Setelah itu, kalian bisa cari tombol yang bertuliskan “System Restore”.
  3. Berikutnya, kalian dapat jalankan dengan cara memilih “Restore Recomended File System”.
  4. Selesai.

Mungkin cara-cara tersebut juga sangat baik di lakukan untuk mengatasi kerusakan pada leptop kalian yang bisa terjadi secara mendadak. Tetapi proses restore ini juga sangat membutuhkan waktu yang mungkin cukup lama.

Namun bagi kalian yang mengalami kejadian seperti ini kalian tidak usah khawatir, karena cara ini akan menghasilkan sesuai dengan apa yang kalian inginkan atau kalian harapkan.

Baca Juga : Tips Update Driver Laptop PC, Sangat Berpengaruh Terhadap Performa!

3. Periksa Konektor, Voltase, dan Ampere Charger

Tips Mengatasi Laptop Plugged In Not Charging yang terakhir yaitu kalian dapat memeriksa konektor, Voltase, dan Ampere Charger. Kalian dapat konektor, voltase, dan ampere charger yang mungkin tidak sama dengan laptop kalian.

Kalian pun dapat menggunakan charger universal atau dapat digunakan di semua laptop maka kalian harus memastikan konektor, voltase, dan amperenya sama atau lebih besar dari yang laptop kalian gunakan.

Masalah laptop yang tidak terisi walupun sudah terhubung biasanya disebabkan karena charger yang berbeda atau tidak cocok dengan laptopnya. Walaupun charger dan laptopnya beda merek tidak masalah selama konektor, voltase, ampere, dan sesuai dengan kekuatan laptop dan baterainya.

Kalian pun dapat menggunakan Tips Mengatasi Laptop Plugged In Not Charging.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Tips Mengatasi Laptop Plugged In Not Charging. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news