Tips Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone

Share This Post

Kalian ingin mengubah emoji Xiaomi menjadi seperti iPhone, hanya saja tidak tahu caranya? Jangan cemas. Kalian bisa mendapatkan tipsnya disini. 

Emoji adalah sebuah animasi atau gambar yang mewakilkan emosi atau perasaan tertentu. Tidak hanya itu, emoji sekarang ini juga banyak yang bisa melukiskan objek apapun saat kalian ingin menyisipkan melalui chatting.

Smartphone sekarang ini, baik Android ataupun iPhone masing-masing menyisipkan emoticon atau emoji di sistem smartphone mereka. 

Sekarang ini, emoji-emoji modern banyak digemari pengguna smartphone, baik kalangan tua ataupun generasi muda. 

Emoji iPhone dan Android tidak jauh berbeda, tapi banyak pengguna yang lebih senang dengan emoji di perangkat iPhone. 

Memakai Aplikasi MIUI Custom Font Installer

Cara mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone bisa dengan memakai aplikasi MIUI Custom Font Installer yang ada di Play Store dengan gratis. 

Awalnya, buka Google Play Store, kemudian Install aplikasi MIUI Custom Font Installer. Kalau sudah terinstall, buka aplikasinya, dan nantinya akan ada banyak opsi pilihan untuk di terapkan.

Di sini klik opsi iOS 11, atau iOS12. Tapi ada beberapa review jika opsi iOS12 belum work atau belum bisa. (Mungkin masih ada bugs)

Kalau sudah, tap “set” yang ada di sisi bawah, kemudian tap method 3 (latest), lalu “OK” dan kalian dapat pergi ke tema di smartphone kalian.

Sesudah itu pergi ke tema smartphone / theme changernya. Klik tema (Apply me) iOS11, dan tap Apply atau terapkan.

Aplikasi Zfont

Cara mengubah emji Xiaomi ke emoji iPhone terakhir dengan aplikasi bernama Zfont. Aplikasi dengan 10 juta unduhan ini memang yang terbaik, sebab mudah memakainya juga banyak di dalamnya.

Langkah awal, buka smartphone, kemudian pergi ke Google Play Store dan install aplikasi ZFont. Kemudian jalankan aplikasi ZFont.

Nantinya di aplikasi Z Font ada banyak emoji, warna, dan gaya tulisan yang bisa kalian pakai. Lihat-lihat dulu.

Berikutnya, pilih menu emoji dan tap versi terbaru emoji iPhone. Tapi tidak harus memilih ini, kalian bisa mencoba yang lainnya kalau mau. Lalu unduh emoji iPhone tersebut

Kalau sudah selesai di download, bisa pilih atau tap Set. Nanti akan muncul tampilan pilihan smartphone dengan daftar sistem operasi Android.

Disini pilih smartphone mana yang kalian pakai. Lalu pilih sistem operasi yang kalian pakai. Kalau sudah, klik Auto untuk lebih mudah mengatur settingannya secara otomatis.

Nantinya di jendela akan muncul perizinan mengakses di aplikasi Z font. Tap Allow saja untuk lanjut.

Kalau sudah, akan tampil pilihan untuk menginstall iOS_v13.3 atau versi yang lainnya sesuai yang kalian sudah kirim sebelumnya.

Silahkan klik Install dan tunggu sampai proses installan selesai.

Kalau sudah selesai terinstall, tap Change Font. Dan pilih iOS_v13.3 atau versi lain yang kalian sudah pilih sebelumnya.

Nanti akan keluar perintah untuk ke settings atau pengaturan, klik bahasa dan kawasan.

Terakhir, buka aplikasi chatting bisa whatsapp, SMS, atau yang lainnya untuk menge-check langsung pada emoji atau emoticon dalam pesan sudah berubah dari Emoji Android menjadi iOS.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk mengubah emoji Xiaomi menajdi iPhone. Jangan lupa update info dan tips terbaru hanay di techjak.com. Salam teknologi!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts