3 Tips Mengunci Aplikasi Android

Mengunci aplikasi android merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan agar privasi anda lebih aman. Walaupun anda sudah mengunci layar android anda, namun terkadang masih belum cukup.

Aplikasi WhatsApp, Instagram, dan aplikasi galeri yang digunakan untuk menyimpan koleksi foto pribadi ataupun dokumen–dokumen penting tentu diperlukan pengamanan. Disini pentignya mengunci aplikasi android menjadi sangatlah penting.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang bagaimana cara mengunci aplikasi android. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Mengunci Aplikasi Android

Cara Mengunci Aplikasi Android

1. MAX App Locker

Cara mengunci aplikasi android yang pertama adalah dengan menggunakan MAX App Locker. Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi MAX App Locker:

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda mendownload dan menginstall aplikasi MAX App Locker via Google Play Store.
  2. Apabila aplikasinya sudah berhasil diinstall maka silahkan anda buka aplikasinya dan klik. Setelah itu silahkan anda pilih aplikasi yang ingin anda kunci, lalu silahkan klik.
  3. Kemudian terdapat pilihan untuk menggunakan fingerprint atau tidak, apabila anda ingin menggunakannya maka silahkan klik Okatau anda hanya ingin menggunakan pola.
  4. Jika anda menggunakan pola, maka silahkan anda gambar pola sebagai password aplikasi yang akan anda kunci. Silahkan anda lakukan konfirmasi dengan mengulangi lagi pola yang telah anda buat tadi.
  5. Selanjutnya akan terdapat pertanyaan yang dapat anda isi jawabannya apabila anda ingin mereset password. Anda dapat mengisinya kemudian klik Saveatau lewati dengan klik selesai. Aplikasi anda sudah berhasil dikunci.

Baca juga: Cara Sharing Data Windows & Android dengan Aplikasi

2.AppLock

Cara yang kedua yakni menggunakan AppLock. Berikut ini langkah-langkah menggunakan AppLock:

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda download dan install aplikasi AppLock via Google Play Store. Lalu silahkan anda buka aplikasi tersebut.
  2. Kemudian silahkan anda gambar pola untuk password dan lakukan konfirmasi dengan mengulangi lagi pola yang telah anda buat tadi.
  3. Setelah itu anda dapat menambahkan email untuk mereset password ataupun tidak. Jika tidak klik Not Now.Jika terdapat Notice klik.
  4. Silahkan anda pilih aplikasi yang ingin anda kunci. Apabila muncul Permissions klik Permit lalu izinkan aplikasi AppLock.
  5. Selesai, aplikasi anda sudah berhasil dikunci.

Baca juga: Tips Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Terbaru di Android dan iOS

3. Super AppLock

Cara yang ketiga yakni menggunakan Super AppLock. Berikut ini langkah-langkah menggunakan aplikasi Super AppLock:

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda download dan install aplikasi Super AppLock via Google Play Store.
  2. Setelah itu silahkan anda buka aplikasinya dan klik. Kemudian pilih aplikasi yang ingin anda kunci dan klik.
  3. Nantinya akan terdapat pilihan untuk menggunakan fingerprint atau tidak. Apabila anda ingin menggunakan maka silahkan klik Okdan jika anda hanya ingin menggunakan pola maka silahkan klik.
  4. Kemudian silahkan anda gambar pola sebagai password aplikasi yang akan anda kunci dan lakukan konfirmasi dengan mengulangi lagi pola yang telah anda buat tadi.
  5. Selanjutnya akan terdapat pertanyaan yang dapat anda isi jawabannya jika anda ingin mereset password. Anda dapat mengisinya kemudian klik Saveatau lewati dengan klik
  6. Apabila muncul Permissions maka silahkan anda klik Enable dan berikan izin kepada aplikasi Super AppLock.
  7. Selesai, aplikasi anda sudah berhasil dikunci.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news