Tips Mengunci Aplikasi Telegram di PC

Share This Post

Halo, kalian para pengguna Telegram di perangkat PC, apakah kalian juga hobi menginstal aplikasi pesan instan di PC. Maka kalian bisa coba install Telegram.

Hanya saja, ini akan jadi sulit ketika kalian sering membukanya dna lupa menguncinya, lalu ada orang yang iseng atau membajak aplikasi Telegram kalian.

Karena itu, jadi sangat penting untuk kalian dapat mengunci aplikasi Telegram di PC.

Tetapi tenang, kalian tidak perlu khawatir kalau fitur lock atau kunci tidak tersedia. Sebab, fitur ini sendiri dapat tetap kalian pakai meski memakai Telegram versi PC.

Untuk caranya hampir sama dengan cara mengunci aplikasi Telegram versi smartphone.

Lalu bagaimana caranya dapat mengunci aplikasi Telegram di PC? Gaspol cek kuy!

Mengunci Aplikasi Telegram di PC

Pada dasarnya untuk dapat mengunci aplikasi Telegram di PC adalah pekerjaan yang sangat mudah.

Pada tahap ini kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang dibagikan berikut ini.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah, kalian silahkan langsung saja jalankan aplikasi Telegram di PC atau Laptop.

Apabila sudah, kalian dapat langsung juga tap menu garis tiga horizontal di pojok kiri atas layar. Berikutnya, teruskan dengan tap opsi Settings.

Sesudah kalian masuk ke bagian Settings, teruskan dengan tap opsi Privacy and Security.

Langkah berikutnya, kalian silahkan tap opsi Turn on local passcode.

Pada tahap ini, kalian silahkan tentukan masukan passcode. Jangan lupa untuk memastikan kalian memakai pin yang dikombinasikan dengan huruf dan angka supaya tidak mudah ditebak orang atau mesin.

Jika semua sudah, kalian silahkan tap save atau simpan.

Maka Telegram PC kalian berhasil dikunci!

Itu tadi cara mengunci aplikasi Telegram bmemakai perangkat PC.

Pastinya dengan mengunci aplikasi, akan sangat membantu dalam mengamankan data penting atau privasi di dalam aplikasi tersebut.

Di samping mengamankan dengan cara mengunci aplikasi telegram, kalian juga dapat mengamankan Telegram.

Mengaktifkan Fitur Two Factor Authenctication

Fitur ini tersedia langsung dari Telegram. Karena itu kalian tidak harus lagi menginstall aplikasi tambahan. Nah fitur ini sendiri berguna sebagai kunci ganda, dalam artian kalian diamankan dengan 2 kali penguncian saat ingin login Telegram.

Untuk mengaktifkan fitur ini, silahkan buka Telegram, kemudian pergi ke “settings” dan tap “privacy and security”.

Sesudah itu, tap opsi “two-step verification”

Berikutnya kalian silahkan untuk membuat password sesua yang diinginkan. Pastikan password tersebut lumayan kuat, dengan membuat kombinasi angka dan huruf

Kalau sudah, masukan alamat e-mail yang aktif. Setelah itu silahkan pergi ke e-mail, kemudian cek kotak masuk (Inbox) dari Telegram berisi “confirmation link”

Silahkan kalian verifikasi dengan menginput kode verifikasi berisi enam digit angka. Selesai!

Mengaktifkan Fitur Active Sessions

Fitur ini memunginkan bisa membantu untuk mengecek siapa yang mengakses akun Telegram kalian.

Untuk mengaktifkannya, silahkan buka aplikasi Telegram, kemudian pergi ke “setting” dan tap privacy and security”. Jika sudah, silahkan tap opsi “active sessions”.

Sesudah kalian masuk ke menu tersebut, kalian bisa melihat versi aplikasi Telegram, model perangkat, versi OS yang dipakai, IP address, dan juga lokasi di mana saja akun tersebut sedang diakses.

Apabila kalian menemukan ada perangkat yang mencurigakan yang terhubung dengan akun Telegram, kalian dapat segera putus akses perangkat tersebut Caranya tap daftar perangkat kemudian pilih hapus.

Hindari Situs Scam

Tidak jarang ada pengguna smatphone yang tanpa angin tanpa hujan tiba-tiba menerima pesan scam dengan embel-embel memenangan hadiah ratusan juta. Nah hampir seluruh pesan tersebut hanya scam (penipuan) yan ujungnya mengambil data orang (phising).

Ada baiknya kalian tidak mudah tertipu dengan hal seperti itu. Kalau ada pesan seperti itu, cek apakah nomor tersebut resmi atau tidak.

Kalau memakai nomor telepon biasa, abaikan saja. Di samping itu, lihat apakah event tersebut ada di website resmi atau tidak, kalau tidak ada, maka dijamin pesan hadiah tersebut adalah scam.

Kalau perlu, kalian hubungi nomor yang diarahkan, dan kerjai balik dengan berpura-pura sudah transfer.

Hindari Wifi Publik

Sejatinya memakai Wifi Publik bukan menjadi masalah yang perlu dipusingkan. Tapi tidak ajrang kalian harus berhati-hati dan tidak sembarangan memilihnya.

Sebab, meski cukup jarang tapi nyatanya wifi public ada juga yang berguna sebagai media hacker untuk mencuri data maupun memata-matai perangkat.

Umumnya wifi public yang seperti itu memakai nama yang tidak jelas. Pastikan kalian koneksikan dengan wifi public yang sudah jelas keberadaannya ya.

Segera Logout Kalau Membuka Telegram Lewat Perangkat Publik

Tips terakhir, juga sangat penting. Tidak jarang banyak orang sering membuka sosial medianya termasuk Telegram ketika mengakses komputer publik, contoh komputer di perpustakaan, komputer warnet, ataupun komputer milik teman.

Demi keamanan akun kalian, selalu Logout atau putus akses dari perangka publik tersebut.

Kenapa? Sebab kalian tidak tahu apakah perangkat tersebut aman atau tidak, sedang dipantau atau tidak, dan yang lainnya.

Apabila dirasa tidak terlalu urgent, sebaada baiknyaiknya hindari membuka sosia media di perangkat publik ya, Gaes. Semoga bermanfaat!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts