Tips Menyalin Link Tautan TikTok di Android atau Iphone dan PC

 

Kalian adalah pengguna TikTok dan ingin membagikan video ke teman atau keluarga kalian? Umumnya kalian harus menyalin URL link tautan TikTok jika ingin sharing ke aplikasi lain.

Karena itulah dalam kesempatan ini akan dibagikan untuk kalian beberapa tips untuk bisa memyalin link tautan TikTok tersebut. Baik di perangkat android maupn iPhone  dan PC.

Memang cara menyalin tautan atau link video di TikTok beragam, tergantung perangkat yang kalian pakai untuk menikmati video tersebut.

Lalu Bagaimana Cara Menyalin URL Link Tautan TikTok di Android?

Terdapat beragam link di aplikasi TikTok yang dapat kalian salin lalu dibagikan ke orang lain atau untuk download video TikTok di situs web tertentu tanpa adanya watermark di video tersebut.

Berikut beberapa cara yang bisa kalian terapkan supaya dapat menyalin tautan atau link video ataupun profil dari aplikasi media sosial TikTok.

Menyalin tautan video di FYP

FYP atau For You Page merupakan sejenis beranda aplikasi TikTok. Di halaman ini terdapat banyak sekali video-video yang viral dan dapat menghibur semua pengguna TikTok.

Supaya banyak orang bisa menikmati hiburan itu kalian bisa buka lalu operasikan dulu aplikasi TikTok versi yang terbaru.

Kemudian, cari video menarik di bagian beranda atau FYP. Jika sudah, tap pada video tersebut dan video pun akan otomatis berhenti sebentar atau pause.

Berikutnya, klik tombol panah ke kanan yaitu ikon share. Ikon ini ada di sebelah kanan jendela FYP, di urutan kelima dari atas.

Pada dasarnya telah ada beberapa pilihan metode share yang ada, tapi jika kalian ingin download videonya tanpa watermark, klik ikon rantai atau copy link di baris kedua paling kiri.

Akan tampil pemberitahuan link copied di bagian atas jendela aplikasi TikTok untuk Android. Yang artinya tautan yang kalian mau sudah sukses disalin. Selanjutnya, buka aplikasi lain untuk membagikan link tersebut atau membuka aplikasi khusus untuk download TikTok tanpa watermark.

Menyalin URL link tautan TikTok video sendiri

Kalian dapat menyalin link video yang kalian post ke aplikasi TikTok. Kemudian jika ingin orang lain yang tidak ada akun TikTok dapat ikut melihat video yang kalian post, pastikan pengaturan profil kalian untuk public dan bukan private.

Jika kalian mengatur akun atau profil TikTok menjadi private, link video yang kalian bagikan ke orang lain yang tidak memiliki akun TikTok tidak akan dapat diakses.

Kalau pengaturan profil sudah public, buka aplikasi TikTok di perangkat. Kalian akan masuk ke bagian beranda. Buka tab profile dengan klik ikon orang di kanan bawah jendela TikTok.

Nanti akan tampil tiga tab berbeda, yaitu video kalian yangn post ke public, video yang disukai, dan video yang dipost untuk dilihat secara pribadi. Klik  tab paling kiri yang isinya video-video untuk public.

Semua video yang pernah kalian post ke TikTok dan diatur untuk dapat dilihat oleh public akan tampil di halaman ini. Pilih salah satu video yang linknya akan kalian salin. Klik video pilihan kalian untuk membuka beberapa menu.

Jeda video dengan klik layar Android. Klik menu atau ikon tiga titik di barisan keempat di sisi kanan video tersebut. Tap menu copy link dengan ikon rantai yang ada di baris kedua paling kiri.

Tunggu sampai notifikasi link copied tampil di bagian atas jendela TikTok. Jika pemberitahuan tersebut tampil, buka aplikasi lain lalu tempelkan link video tersebut. Siapapun yang menerima link itu dapat menonton video kalian.

Menyalin URL link tautan TikTok undangan berhadiah

TikTok memiliki program khusus untuk para pengguna setianya. Program yang satu ini bisa membuat kalian menerima hadiah berupa uang tunai dalam jumlah yang cukup banyak. Untuk memperoleh hadiah, kalian harus mengundang orang lain. Ini supaya pengguna TikTok semakin bertambah.

Supaya memperoleh hadiah uang tunai dari TikTok, jalankan aplikasi TikTok untuk Android versi terbaru.

Buka tab profile dengan klik ikon orang di pojok kanan bawah jendela TikTok. Klik ikon koin Rp di kanan atas jendela profil, di sisi ikon tambah teman.

Halaman ini akan menampilkan informasi program undangan termasuk nominal uang yang akan kalian terima dengan mengikuti program ini. langsung klik saja tombol Undang berwarna merah emas di tengah-tengah halaman.

Di baris pertama yang tampil di bagian bawah jendela TikTok, klik menu copy link atau ikon rantai dan tunggu sampai notifikasi link copied muncul di bagian atas.

Kalaian akan menerima hadiah berupa uang kalau link tersebut dipakai oleh teman yang sebelumnya tidak ada akun TikTok. Teman yang baru bergabung di TikTok dan menggunakan link berisi kode yang kalian bagikan juga harus aktif menyaksikan video di TikTok.

Supaya hadiah uang kalian berlipat ganda, bagikan link tersebut ke banyak teman.

Menyalin URL link tautan TikTok profile

JIka kalian hanya ingin sekedar sharing profil TikTok kalian supaya pengguna lain mengikuti profil dan aktivitas kalian di TikTok, salin link profil kalian dan bagikan ke orang lain.

Caranya, klik ikon TikTok sampai aplikasi TikTok Android terbuka. Klik pada ikon profile di kanan bawah jendela TikTok untuk membuka profil TikTok kalian.

Klik ikon menu atau tiga garis horizontal di kanan atas jendela TikTok. Dua menu utama akan tampil, yaitu Creator tools dan Settings and privacy. Klik menu Settings and privacy.

Pada submenu Account, klik pada pilihan Share profil yang dilengkapi ikon panah ke kanan. Klik menu copy link yang dilengkapi dengan ikon rantai pada baris kedua di menu pop up yang tampil di bagian bawah jendela TikTok.

Jika notifikasi link copied tampil sekilas di bagian atas aplikasi TikTok, kalian dapat pindah ke aplikasi lainnya dan membagikan link profil TikTok kalian supaya memperoleh lebih banyak follower dan menerima tanda verified dengan lebih mudah dan cepat.

Menyalin Link Tautan di TikTok Versi Web

Di samping via aplikasi Android, TikTok juga dapat diakses lewat situs web. Fitur-fitur website TikTok tidak jauh beda dengan fitur TikTok versi android. Hanya tampilan dan susunan ikonnya saja yang tak sama. Berikut cara menyalin link dari TikTok versi web.

Salin tautan video FYP di website

Untuk dapat menyalin URL link tautan TikTok di FYP ketika kalian mengakses TikTok versi web, kalian bisa buka Google Chrome atau web browser lain di perangkat komputer.

Ketik tiktok.com di address bar lalu klik Enter di keyboard dan tunggu sampai beranda TikTok selesai dimuat.

Sesudah proses loading selesai, kalian dapat langsung menikmati semua video di halaman beranda atau FYP. Cari video di FYP yang paling menarik, lalu arahkan kursor ke ikon panah di sebelah kanan video.

Banyak pilihan menu akan tampil, tap menu copy link dengan ikon rantai. Kemudian pemberitahuan copied akan tampil di bagian atas halaman TikTok tanda jika link siap dibagikan.

Kalian dapat pindah ke aplikasi lain yang telah terpasang di perangkat komputer kalian, misal Telegram, WhatsApp, Line, dan lainnya.  Kemudian bagikan link tersebut.

Kalian pun dapat membuka situs web tertentu di tab lainnya dengan menempelkan link atau tautan TikTok yang disalin supaya video tersebut dapat didownload ke penyimpanan komputer tanpa ada watermark TikTok.

Menyalin link video TikTok milik sendiri

Supaya bisa membagikan link video tiktok kalian sendiri, kalian harus setting prodil ke public.

Untuk membagikan video milik sendiri versi web, kalian dapat akses situs web tiktok.com dari aplikasi web browser pada komputer.

Halaman yang tampil pertama halaman beranda, arahkan kursor ke foto profil di bagian kanan atas beranda TikTok.

Tap menu view profile kemudian tunggu hingga semua video berhasil dimuat.

Berbeda di aplikasi Android, video yang sifatnya private dan public akan muncul dalam satu tab videos. Tap salah satu video yang akan kalian salin tautannya.

Sesudah video terbuka, panel kanan akan memunculkan informasi lengkap video, termasuk link video dan tombol untuk salin video. Tap pada tombol copy link di panel kanan tersebut.

Selesai pemberitahuan copied tampil di atas, bagikan link video tersebut ke orang lain.

Menyalin tautan profil TikTok milik sendiri

TikTok versi web ini tidak ada program undangan dan hadiah berupa uang tunai. Tapi kalian tetap dapat membagikan profil TikTok milik sendiri atau milik orang lain.

Pertama, buka situs web tiktok.com dari aplikasi web browser apapun di PC atau laptop. Arahkan kursor ke atas foto profil di pojok kanan atas halaman beranda TikTok web.

Selanjutnya tap menu view profile yang ada tampil di bagian paling atas. Kalian akan melihat informasi profil diikuti dengan video yang pernah kalian post.

Arahkan kursor ke atas ikon panah yang ada di samping username TikTok untuk sharing profil TikTok. Tap menu copy link di bagian bawah menu pop up yang tampil.

Jika informasi copied tampil, sharing link profil TikTok ke orang lain. Semakin sering membagikan link profil tersebut, semakin banyak orang yang tahu akun profil kalian dan pengikut makin bertambah.

Cara ini dapat dipakai jika kalian ingin menambahkan informasi akun TikTok ke aplikasi media sosial yang lainnya misal Instagram, Tumblr, Twitter, Snapchat, dan lainnya.

Menyalin tautan profil TikTok orang lain

Apabila ada akun yang ingin kalian bagikan ke teman, bagikan link profil akun tersebut sehingga teman kalian akan langsung menemukan profil yang dimaksud hanya dengan sekali klik saja.

Caranya, buka aplikasi web browser bawaan di perangkat komputer kemudian kunjungi situs web tiktok.com.

Ketik username akun TikTok yang akan kalian salin linknya di bar pencarian. TikTok akan memunculkan beragam akun dan video yang berhubungan dengan keyword yang kalian masukkan. Tap pada akun TikTok yang kalian mau.

Profil pengguna TikTok itupun akan tampil lengkap dengan video yang mereka post. Arahkan kursor ke ikon panah tepat di samping username pengguna TikTok.

Tap tombol copy link dengan ikon rantai kemudian kalian langsung tempelkan tautan tersebut ke orang lain lewat banyak aplikasi yang ada di komputer.

Siapapun yang melihat link tersebut dan membukanya akan langsung menemukan profil yang kalian maksudkan.

Selamat mencoba!

 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news