Tips Mudah Mengetahui Tipe Hp Vivo yang Terkunci

 

Smartphone Vivo saat ini memang memberikan banyak sekali keunggulan dalam setiap rilis series terbaru mereka. Ditambah lagi dengan harga yang miring, membuat smartphone Vivo semakin merajai pasar smartphone di tanah air.

Hanya saja, apa kalian sudah tahu bagaimana caranya tahu tipe smartphone Vivo kalian saat terkunci dan ingin membukanya?

Mungkin kalian lupa password, kata sandi, maupun terkunci polanya? Nah, tidak perlu khawatir jika kalian mengalami masalah tersebut, di artikel ini akan dibagikan untuk kalian semuanya.

Ya, tidak jarang ada beberapa pengguna yang ingin memeriksa tipe smartphone Vivo miliknya dengan tujuan tertentu. Biasanya pula kalian dapat cek tipe smartphone dari perangkat kalian lewat menu pengaturan dan berikutnya masuk, ke menu tentang ponsel.

Hanya saja, ini tidak akan bisa kalian lakukan jika smartphone kalian terkunci.

Bagaimana cara tahu tipe smartphone yang terkunci?

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa melihat tipe smartphone saat perangkat terkunci. Berikut detailnya.

Melihat dasbook telepon

Biasanya pada dasbook akan ditunjukkan nama tipe suatu perangkat dan juga kode IMEI. Hanya saja banyak orang yang tidak menyimpannya karena merasa sudah tidak ada manfaatnya.

Memakai metode recovery telepon

Pertama-tama, matikan smartphone sampai benar-benar mati. Kemudian tekan tombol up+ tombol home bersamaan supaya dapat masuk ke mode recovery telepon perangkat kalian.

Kalau sudah, di layar akan tampil mode fastboots Vivo. Kalian bisa pakai tombol up untuk scroll menu dan klik recovery mode.

Berikutnya, pada menu recovery kalian tap Advenced Options. Lalu tap lagi menu view revocery logs.

Pada daftar logs yang diperlihatkan, kalian pilih yang paling atas, yaitu :/temp/recovery.logs.

Sekarang kalian cukup klik logs yang ada di bawahnya satu persatu, tunggu sampai berubah dan tampil list ini.

Pertama, ro.vivo.os.build.display.id=Funtouch OS_4.5

Kedua, ro.vivo.system.product.version=PD1813F_EX_A_1.13.1

Ketiga, ro.vivo.product.model=PD1813F_EX

Keempat, ro.vivo.product.solution=MTK

Kelima, ro.vivo.product.release.name=1806

Keenam, ro.vivo.os.build.display.id=Funtouch OS_4.5

Sekarang, kalian hanya perlu melihat bagian ro.vivo product model=PD1813F_EX. Kemudian copy dan pastekan pada browser kalian.

Nantinya browser akan memperlihatkan tipe dari smartphone Vivo kalian, Gaes. Selesai!

Bagaimana? Cukup mudah atau lebih susah?

Bisa dikatakan cara ini cukup ribet, tapi dengan cara ini kalian akan sukses mengetahui tipe smartphone Vivo kalian. Bahkan, kalian pun tidak perlu pergi ke service center karena bisa mengatasi masalah kalian sendiri.

Nah, itu artikel mengenai beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa mengetahui tipe smartphone Vivo kalian yang terkunci karena beberapa hal.

Semoga informasi di atas bisa membantu mengatasi masalah kalian, terutama saat smartphone kalian mungkin jadi terkunci dan bingung cara melihat tipe smartphonenya bagaimana.

Apabila nantinya kemudian kalian ada pertanyaan, maka kalian dapat menuliskannya di kolom komentar di bawah artikel ini ya, Gaes.

Jangan lupa untuk selalu update berita dan info terbaru mengenai segala hal yang menjadi berita hangat baik di dalam maupun di luar negeri yang hadir setiap hari hanya untuk kalian di website esportku.com.

Ada juga tips terbaru yang bisa mengatasi masalah teknis dan non teknis dalam kehidupan kalian sehari-hari.

Ada juga game-game seru yang dapat kalian dapatkan disini baik tips, trik, atau link cara memainkannya.

Sampai bertemu lagi di artikel lainnya yang pastinya lebih keren dan menarik untuk kalian simak dari awal sampai akhir.

Semoga bermanfaat ya, Gaes!

 

 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news