Tips Screenshot Samsung Galaxy A12 Dengan atau tanpa Tombol

Share This Post

Teknologi terus bertumbuh dengan pesat sampai saat ini. Banyak yang dihasilkan. Salah satunya adalah perangkat smartphone. Bahkan sampai kini perangkat smartphone terus mengalami perubahan dan perkembangan menuju teknologi canggih dan terbarukan.

Salah satunya adalah Samsung Galaxy A12 yang hadir dengan kemampuan baterai berkapasitas 5.000mAh dan dibekali penyimpanan internal 128GB.

Galaxy A12 mempunyai spesifikasi layar dengan ukuran 6,5 inci berresolusi 720×1600 piksel (HD+). Pada bagian atas layarnya ada kamera 8 MP di dalam takik dengan bentuk tetesan air (waterdrop).

Sementara itu pada bagian belakang tersedia konfigurasi quad-camera, masing-masing 48 MP lensa utama, ultra-wide 5 MP, serta 2 MP kamera live focus dan lensa makro.

Di bagian dapur pacu, Samsung A12 ditenagai SoC MediaTek Helio P35 yang ditandemkan dengan RAM dan penyimpanan internal masing-masing 4/128 GB dan 6/128 GB.

Samsung Galaxy A12 menggunakan sistem operasi Android 10 berbasis antarmuka One UI Core 2.5 yang mempunyai banyak fitur.

Nah, fitur yang akan dibagikan tipsnya disini adalah cara untuk melakukan screenshot. Baik memakai tombol fisik atau tanpa tombol.

Kalian mau tahu caranya juga? Langsung cek kuy!

Screenshot Samsung Galaxy A12 

Untuk melakukan screenshot pada perangkat ini kalian bisa melakukan dua cara. Baik dengan tombol fisik atau tanpa tombol (gestur).

Screenshot dengan Tombol Samsung Galaxy A12

Pertama-tama, kalian bisa menentukan area yang akan kalian screenshot. Setelah itu silahkan kalian klik tombol power dan volume bawah secara bersamaan.

Jika sudah, nantinya layar akan berkedip diikuti suara shutter sebagai tanda proses screenshot sukses.

Langkah berikutnya, akan keluar tampilan pop-up pada bagian bawah berikut beberapa opsi untuk mengambil screenshot panjang (kalau tersedia), memotong dan membagikan hasil screenshot.

Screenshot dengan Menu Asisten Samsung Galaxy A12 

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah pergi ke Pengaturan. Lalu kalian klik Aksesibilitas, dan ekmduian tap Interaksi dan kecekatan.

Jika sudah, silahkan kalian klik Menu asisten dan aktifkan. Nantinya akan tampil tombol menu asisten melayang.

Buka menu asisten melayang, kemudian klik Gambar

Screenshot dengan Mode Gestur (usap layar) Samsung Galaxy A12

Pertama-tama, kalian bisa pergi ke Pengaturan. Lalu kalian scroll ke bawah dan klik opsi Fitur lanjutan.

Setelah itu silahkan klik Gerakan dan gestur. Lalu kalian langsung saja aktifkan opsi Usapkan telapak tangan untuk mengambil dengan cara klik tombol 0n/off di sampingnya.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Sebagai info tambahan, untuk screenshot dengan cara mengusap telapak tangan juga dapat memakai bagian luar telapak tangan.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk melakukan screenshot pada Samsung Galaxy A12 terbaru untuk kalian.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu dan manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Apabila ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts