siapa

Terinspirasi PUBG Mobile, Polisi Mumbai Kampanye Melawan Covid-19.

PUBG Mobile bisa jadi inspirasi buat tindakan di dunia nyata. Salah satu institusi yang terinspirasi adalah polisi India. Tepatnya badan kepolisian Mumbai, India. Nggak main-main, terinspirasi PUBG Mobile, polisi Mumbai kampanye melawan Covid-19.

 

Inspirasi dari PUBG mobile nggak bisa lepas dari betapa populernya game ini di kalangan orang India. Anak muda India hobi banget main PUBG Mobile. Mungkin kecenderungannya sama kayak di Indonesia.

Bikin Pesan Ala PUBG Mobile

Karena populer, polisi di Mumbai bikin pesan-pesan himbauan dengan gaya PUBG Mobile. Kampanya itu lalu diesbar ke semua orang Mumbai. Harapannya, orang Mumbai akrab dengan PUBG Mobile dan lalu paham maksud kampanye yang dibikin.

Polisi Mumbai mengadaptasi konsep Red Zone di PUBG Mobile. Penjelasan mereka adalah agar warga menghindari area Red Zone.

Cara buat nggak kena Red Zone adalah dengan tetap diam di rumah aja. Bukan malah menyambut kedatangan Red Zone dengan keluar rumah seenak jidat. Nah, Red Zone di sini diartikan dengan virus Covid-19.

Kampanye ala PUBG Mobile dari para polisi di Mumbai ini dinaikkan di Twitter, dong. Akhirnya ya kampanye mereka jadi viral dan dapet banyak pujian. Kemampuan para polisi di Mumbai diadaptasi oleh beberapa institusi lain dari beberapa negara. Soalnya dianggap efektif dan akrab di masyarakat.

Berbagai cara kampanye dilakukan aparat pemerintah India karena penyebaran Covid-19 di sana termasuk tinggi. Apalagi Mumbai jadi daerah dengan jumlah penduduk paling gede se-India. Ada 20 juta orang yang hidup di India.

Luas kota Mumbai seluas Jakarta yang cuma sekitar 600 km2. Jumlah penduduk Jakarta hanya 9 juta orang. Bisa bayangin nggak? Luasnya sama tapi 2 kali lebih padat dari Jakarta. Padahal tinggal di Jakarta aja udah penuh macet begitu, gimana rasanya tinggal di Mumbai, ya?!

Resiko Covid-19 Di Mumbai Sangatlah Tinggi!

Dengan kepadatan segede itu, resiko Covid-19 menyebar jadi banget. Sudah ada 15.000 kasus orang yang kena Covid-19 di Mumbai. Kemungkinan jumah itu akan terus nambah.

Dengan latar belakang yang begitu, jadi wajar kalau berbagai upaya dilakukan para polisi di India buat ngasih informasi ke masyarakat. Berbagai cara itu termasuk yang unik dan kadang out of the box. Makanya nggak heran, anak-anak muda India mau nurut dengan maunya pemerintah.

PUBG Mobile bukan satu-satunya cara yang dipakai untuk kampanye pencegahan Covid-19. Ada beberapa artis lain yang bertindak kreatif demi pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Polisi Mumbai jadi perhatian publik karena nggak cuma sekali-dua kali dia dateng minjem barang. Terhitung ada beberapa kali, deh. Salah satunya adalah kejadian di tahun 2018 kemarin.

Tahun 2018 kemarin para polisi Mumbai bikin kampanye ala PUBG Mobile demi ngasih tahu warga buat pakai helm pas naik kendaraan bermotor.

Emang dasarnya polisinya kreatif dan anak PUBG Mobile jadi ya siap-siap aja beberapa bulan ke depan akan ada kampanye yang sama.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie