Tim Esports Nasional Optimis Sumbangkan Emas Bagi Indonesia

Manager tim nasional E-Sport Indonesia, Richard Permana ungkapkan Tim esports nasional optimis sumbangkan Emas bagi Indonesia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ajang pekan olahraga terbesar di Asia Tenggara, South East Asia Games (SEA Games) memasuki gelaran ke 30. Kali ini akan diselenggarakan di Manila, Filipina. Pada acara Simposium E-Sports Indonesia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Sabtu, 07/09) lalu. Dengan tim esports nasional optimis sumbangkan emas bagi Indonesia di ajang SEA Games 2019

Setelah melewati masa uji coba sebagai cabang olahraga di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lalu, kini E-Sports secara resmi dipertandingan sebagai sebuah cabang olahraga secara penuh di SEA Games 2019. Hal ini juga merupakan pertama kalinya di dunia yang menjadikan E-Sports sebagai bagian olahraga yang dapat dipertandingkan di pekan olahraga internasional. Maka dari itu, perolehan medali dari cabang olahraga E-Sports akan mempengaruhi perolehan total sebuah negara menjadi juara umum.

Tim Esports Nasional Optimis Sumbangkan Emas Bagi Indonesia

Tim nasional E-Sports Indonesia menargetkan perolehan satu emas dari total enam emas yang diperebutkan di cabang olahraga (cabor) E-Sports. Tim nasional Indonesia secara keseluruhan cabang olahraga (cabor) akan menargetkan 51 emas. E-Sports di ajang SEA Games 2019. Dimana akan mempertandingkan enam nomor. Yakni Hearthstone, Tekken, Dota 2, Starcraft II, Mobile Legends: Bang Bang, dan Arena of Valor (AOV). Indonesia di cabang olahraga E-Sports menargetkan medali dari nomor Mobile Legends: Bang Bang dan Hearthstone.

Masih menurut Richard, alasan utama Indonesia mampu mendapatkan medali dari kedua nomor tersebut adalah jumlah pemain dalam tim yang akan bertanding. Hearthstone akan berjumlah dua orang namun pertandingan menggunakan format 1:1 sehingga Indonesia memiliki peluang untuk menjadi finalis untuk maju ke final. Nomor cabang olahraga Hearthstone diprediksi dapat menyumbangkan medali emas dan perunggu.

Melanjutkan, Richard juga mengungkapkan nomor cabang Mobile Legends: Bang Bang juga diprediksi mampu menyumbang emas bagi Indonesia dikarenakan terdapat 5 orang dalam jumlah pemainnya, sehingga dapat saling membantu satu sama lain.

Untuk menghadapi ajang SEA Games 2019 yang tinggal menghitung beberapa bulan lagi, tim nasional E-Sports sudah berangkat ke Surabaya untuk memulai pemusatan latihan sejak Agustus lalu.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!