Tipe Support Dan Champion LoL Wild Rift

Support adalah salah satu role di wild rift, yang bertugas dalam menjaga tim dengan skill support yang dimilikinya.

Support di game wild rift sangat dibutuhkan, karena dapat menjaga tim dengan baik. Dengan adanya role ini, adc bisa melakukan farming dengan mudah, dan bisa mengangkat tim dengan maksimal. Dengan cara bermain yang baik, support bisa menentukan kemenangan ketika bermain. Disini kami akan membahas mengenai champion di wild rift yang harus kalian ketahui.

Support adalah salah satu role di wild rift, yang bertugas dalam menjaga tim dengan skill support yang dimilikinya. Setiap support memiliki cara yang berbeda-beda dalam membantu tim. Ada yang memiliki defense yang tinggi dalam menahan serangan musuh, ada juga yang memiliki buff yang bisa meningkatkan kekuatan tim. Dengan memanfaatkan skill yang mereka miliki tersebut, kalian bisa lebih mudah dalam menjaga tim.

Ada support yang bisa memberikan heal, ada juga support yang bisa memberikan buff. Skill pada support bisa membantu tim dalam melawan musuh. Ada yang bisa memperkuat serangan tim, ada juga yang bisa melemahkan musuh. Maka dari itu, setiap support memiliki tipe yang berbeda-beda.

Banyak support yang bisa kalian gunakan, memiliki tipenya masing-masing. Supportnya bisa kalian lihat di bawah ini:

  • Crowd Control
    1. Lux
    2. Ashe
    3. Janna
  • Heal / Buff
    • Sona
    • Seraphine
    • Soraka
  • Tank
    • Alistar
    • Braum
    • Amumu

Telah di rangkum oleh esportsku agar kalian bisa membacanya dengan lebih mudah. Dengan menggunakan champion ini, kalian bisa menjaga tim dengan lebih baik.

Disini kami akan memberikan tips mengenai Tipe Support Dan Champion Di Wild Rift, yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan champion ini, kalian bisa menjadi lebih mudah dalam menjadi support.

Tipe Support Dan Champion Di Wild Rift

Banyak support yang bisa kalian gunakan di wild rift, membuat banyak pilihan dalam menjaga tim. Ada yang bisa memberikan heal, menahan serangan musuh, bahkan ada juga yang bisa membatasi pergerakan musuh. Dengan banyaknya tipe support ini, kalian bisa menjaga tim dengan lebih baik. Disini kami akan memberikan daftar tipe support yang bisa kalian coba beserta championnya.

Banyak tipe support dengan skill yang berbeda-beda untuk kalian gunakan. Setiap championnya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing untuk kalian ketahui.

Support Crowd Control

Champion support yang satu ini mengandalakan skill crowd control untuk membatasi pergerakan musuh. Skill seperti stun, root atau slow menjadi salah satu senjata utamanya dalam menyerang musuh. Namun, yang menjadi masalahnya, kadang champion ini tidak memiliki durability yang tinggi. Sehingga membuatnya menjadi sulit dalam menahan serangan musuh.

Biasanya champion yang menggunakan support CC di timnya, champion di baron lane memiliki durability yang tinggi. Jadi akan seimbanga dalam menahan serangan musuh, dan bisa menyerang musuh dengan lebih mudah.

Banyak juga champion yang bisa menjadi support Crowd Control, disini kami akan memberikan daftar championnya:

Lux

Lux memiliki skill cc yang kuat, membuatnya bisa menjadi champion support. Dirinya bisa memberikan efek root dan slow, juga memiliki skill shield untuk membantu temannya dalam menahan serangan musuh. Lux juga memiliki skill yang bisa digunakan untuk melihat bush, jadi kalian bisa mengetauhi kalau bush tersebut ada orang atau tidak. Sebab, skillnya dalam menaruh perangkap, bisa dijadikan vision tambahan.

Ashe

5 Champion Dengan Jarak Ultimate Yang Luas Wild Rift

Ashe yang sebearnya menjadi adc, ternyata juga bisa menjadi support dengan item build dan cara bermain yang berbeda. Ashe bisa memberikan efek slow dari basic attacknya, membuatnya bisa menyerang musuh dan menurunkan movement speed musuh. Ashe juga memiliki skill vision untuk meilhat sekitar dengan mudah, juga ultimate yang global untuk menyerang musuh dari kejauhan.

Janna

5 Champion Wild Rift Kuat Invade, Acak-Acak Jungle!

Janna adalah support cc yang juga bisa memberikan shield dan heal. Salah satu support dengan skill yang lengkap, membuatnya menjadi support tier atas. Janna memiliki skill yang bisa memberikan efek airborne dengan luas, juga skill untuk memberikan shield ke teman. Janna juga bisa memberikan skill slow ke musuh, jadi dirinya bisa menghambat perjalannya.

Heal / Buff

Heal dan buff support mengandalkan skill untuk menaikan darah teman dan memberikan buff untuk memperkuatnya. Dengan skill yang mereka miliki ini, kalian tidak perlu khawatir dalam penangan darah, dan kalian bisa menyerang musuh dengan damage yang lebih besar. Yang menjadikekurangannya dari champion ini, hampir sama dengan support CC. Kebanyakan mereka memiliki durability yang rendah, sehingga sulit untuk menahan serangan musuh.

Disini kami akan memberikan daftar champion dengan skill heal/buff yang bisa kalian coba. Skill yang mereka miliki, bisa membawa tim dalam menjaga darah dan memperkuat serangan.

Sona

5 Champion Counter Lux Di Wild Rift

Sona adalah champion dengan skill heal dan buff yang kuat di wild rift. Dirinya bisa memberikan heal dan berbagai macam buff seperti damage dan movement speed. Sona juga memiliki skil yang bisa menghentikan pergerakan musuh, dengan aoe yang cukup luas, membuatnya sangat cocok digunakan ketika teamfight. Namun, sona tidak memiliki skill escape yang cukup baik. Salah satunya skill yang bisa membantunya untuk lari dari musuh hanyalah ultimatenya ,dengan cool down yang sangat panjang. Hal ini membuatnya sangat sulit untuk digunakan.

Seraphine

5 Champion Counter Sona Di Wild Rift

Seraphine juga memiliki skill yang kuat untuk menjadi support, dan juga memliki skill yang lengkap untuk menjaga rekan tim. Dirinya sebenarnya juga salah satu champion Crowdcontrol, tapi dirinya juga memiliki skill heal dan shield untuk menjaga tim. Skill yang dimilikinya bisa dibilang lengkap, dan teratur dengan cara bermain yang cukup mudah. Akan sulit bagi musuh untuk menyerang, karena seraphine memiliki skill poke yang kuat.

Soraka

Soraka Bliztcrank Sona Nami Lux

Soraka adalah champion healer terbaik di wild rift yang bisa kalian gunakan. Soraka tidak memerlukan mana dalam menggunakan heal, tapi menggukan darahnya untuk memberikan heal. Soraka bisa mendapatkan health regen dan buff movement speed ketika skill damagenya mengenai musuh, dan buff ini juga bisa diberikan heal champion teman kalian. Heal yang diberikan cukup tinggi untuk  diberikan, bahkan ultimatenya bisa memberikan heal ke satu team di manapun mereka berada.

Tank

Tank support, adalah salah satu champion yang bisa menahan serangan musuh ketika bermain, agar team bisa menyerang dengan aman. Biasanya champion thank ini dilengkapi dengan skill cc atau buff, agar bisa menahan musuh dengan lebih lama. Banyak juga champion yang biasanya bermain di lane baron, menjadi support tank dengan durability yang dimilikinya.

Berikut daftar champion yang bisa kalian gunakan sebagai support tank, ketika bermain wild rift. Dengan memanfaatkan skill yang dimiliki champion ini, kalian bisa membantu tim sebagai support dengan baik.

Alistar

Alistar adalah salah satu champion yang bisa menjadi support tank. Dirinya bisa menyerang musuh dengan mudah, dan menjaga dirinya dalam menhan serangan musuh. Champion yang satu ini cukup sulit untuk dikalahkan. Durability dari support yang satu ini sangatlah tebal, jadi kalian bisa menahan serangan musuh dengan lebih mudah.

Braum

Braum adalah salah satu champion tank yang sangat kuat dalam menahan serangan musuh. Champion ini bisa menjadi tameng yang kuat dalam menahan serangan musuh, dengan skill shield yang dimilikiny. Tidak hanya itu, dirinya juga memiliki skill cc dan poke yang kuat dalam menyerang musuh. Braum sebenarnya sangatlah kuat dalam bermain di teamfight, dengan shield dan skill cc yang dimilikinya.

Amumu

Amumu yang biasanya menjadi jungler, ternyata juga bisa menjadi support tank. Skillnya dalam menahan musuh dan memberikan damage, membuatnya menjadi bsia menyerang musuh dengan mudah. Tidak hanya itu, dirinya juga memiliki skill cc yang kuat, untuk mengikat musuh di sekitarnya. Dirinya bisa menjadi salah satu hero cc juga, tapi skillnya dalam menahan musuh membuatnya lebih mengarah ke tank.

Itulah tips mengenai Tipe Support Dan Champion Di Wild Rift, yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan champion support, kalian bisa menjadi lebih mudah dalam menjaga tim. Sebab, dengan adanya support, adc bisa melakukan farming dengan mudah, dan kalian bisa menyerang musuh dengan baik.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!