5 Tips Clutch PUBG Mobile, Auto Jadi BTR Ryzen!

Apa saja tips clutch PUBG mobile yang bisa dan perlu kalian ketahui? Simak penjelasannya di kali ini!

Pernahkah kalian melihat player melakukan clutch saat bermain PUBG Mobile? Clutch adalah, moment dimana player dapat membunuh musuh yang berjumlah lebih banyak dari dirinya. Contohnya ketika seoran player membunuh empat orang atau satu tim sekaligus secara sendirian, hal tersebut disebut sebagai clutch.

Tips clutch sendiri memiliki banyak cara, kalian perlu memahaminya secara detail karena melakukan clutch bukanlah hal yang mudah. Hal ini berdasarkan pengalaman bermain saya saat bermain bersama teman saya.

5 Tips Clutch PUBG Mobile, Auto Jadi BTR Ryzen!

YT/NAXMI

1. Gunakan Senjata dengan Peluru yang Banyak

Clutch memerlukan peluru yang banyak karena jumlah musuh yang harus dibunuh bukan hanya satu player saja. Selain itu, sedikitnya waktu yang dibutuhkan untuk reload bisa saja menyulitkan kalian ketika berhadapan dengan musuh yang baru.

Kami juga menyarankan untuk menggunakan senjata yang memiliki mode tembak auto. Hindari senjata yang menggunakan senjata semi-auto atau burst untuk agar pengendalian aim kepada musuh lebih mudah.

Baca Juga : Micro Uzi VS VSS PUBG Mobile, Senjata Peluru 9mm Mana yang Terbaik?

 

2. Bantingan atau Refleks Crosshair yang Sesuai

Ketika melakukan clutch, dibutuhkan refleks crosshair yang cepat dan tepat. Bagaimana cara melatihnya? Kalian bisa memulai dengan cara terbiasa menghabiskan waktu di dalam Training Room.

Saat berkunjung ke Training Room, kalian bisa mencoba menembak target dengan refleks atau bantingan crosshair yang cepat. Selain itu, kalian bisa meninggikan persentase sensitivitas gyro maupun ads yang kalian gunakan agar crosshair bisa semakin ringan digerakkan.

Baca Juga : 5 Spesifikasi Tommy Gun PUBG Mobile, SMG Terbaik!

3. Berlatih di TDM atau Arena Training

Jika hanya berlatih di Training Room saja rasanya kurang kalau belum diterapkan secara langsung. Kalian bisa mencobanya dengan bermain mode TDM atau Arena Training.

Kedua mode permainan ini secara tidak langsung melatih refleks kalian untuk menembak musuh secara cepat dan tepat dari berbagai arah musuh yang datang.

Jika kalian sudah terbiasa bermain TDM atau Arena Training dengan kill di atas 15, bisa dikatakan kalian mulai memiliki keahlian untuk melakuakn clutch.

Baca Juga : 7 Senjata PUBG Mobile dengan Minat Terendah Berdasarkan Jenisnya

4. Jangan Reload Tiap Menembak

Reload senjata membutuhkan waktu yang bisa dimanfaatkan oleh musuh untuk menembak kalian saat berhadap-hadapan.

Jika kalian mempunyai 40 peluru, usahakan dengan 10-15 peluru saja sudah bisa melumpuhkan musuh. Jadi dengan 40 peluru, kalian setidaknya bisa mendapatkan dua musuh.

5. Tetap Tenang, Latih Mental

Jika kalian menggunakan gyro, usahakan tetap tenang ketika sedang melakukan gyro. Banyak player yang grogi, hingga akhirnya tangan mereka tremor dan membuat layar menjadi tidak stabil.

Ketika layar tidak stabil atau terjadi banyak getaran maupun gerakan, crosshair yang kalian bidik pada musuh juga menjadi tidak stabil. Sehingga bisa saja membuat tembakan tersebut menjadi meleset.

Baca Juga : PUBG Mobile, Game Terbaik Penghilang Rasa Bosan Selama Pandemi 2021. Mengapa?

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami bagaimana tips dasar melatih clutch untuk player PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

PUBGPUBG MOBILEPUBGM
Comments (0)
Add Comment