Ketahui 5 Tips Memainkan Lifeline Di Apex Legends

Kali ini kami akan memberikan tips dalam memainkan Lifeline di Apex Legends untuk penggunaan yang lebih maksimal

Karakter support memiliki posisi tersendiri di dalam permainan tim. Demi menjaga tim lain yang punya kemampuan ofensif yang lebih tinggi, karakter support bisa menjadi aset yang berharga dan memastikan pertandingan yang lebih kebal mati. Di Apex Legends sendiri, salah satu support yang paling mencolok adalah Lifeline.

Ketahui 5 Tips Memainkan Lifeline Di Apex Legends

Lifeline bisa menjadi karakter penolong di Apex Legends, berkat kemampuan penyembuhan yang bisa menyelamatkan tim kalian selama pertandingan. Belum ada karakter lain yang mendekati kemampuan support yang dimiliki Lifeline, dan di tangan yang tepat, dia bisa menjadi sosok yang hampir tidak bisa dibunuh.

Untuk itu, mari kita lihat beberapa tips yang bisa kalian gunakan ketika bermain dengan Lifeline.

Penyembuhan Kapan Saja

Bagaimana menyebutnya ya, tapi singkatnya adalah tahu kapan penggunaan secara efektif skill drone penyembuh milik Lifeline di Apex Legends. Disini kalian tidak perlu mengeluarkan drone hanya saat darah karakter kalian atau rekan tim lain telah menipis. Cukup keluarkan di lokasi yang pas di tengah pertempuran, misal di balik persembunyian, maka drone tersebut akan berfungsi sebagai penyembuh pasif sembari kalian atau rekan tim tetap menyerang atau mengisi ulang armor.

Dengan 7,5 kesehatan per detik, drone juga dapat membuat perbedaan yang cukup besar dalam pertarungan 1v1, pada dasarnya memberi kalian darah ekstra, mirip dengan bagaimana Gibraltar kuat dalam 1v1 dengan Shield Gun nya.

Penyembuhan Yang Lebih Cepat

Sebagai karakter yang memiliki keunggulan dalam bidang penyembuhan, Lifeline memiliki skill pasif nya berupa 25% lebih cepat dalam penggunaan item healing seperti syringes, Medkits, shield cell dan lainnya.

Mungkin ini tidak terasa berbeda bila menggunakan satuan item heal kecil, namun akan terasa penggunaannya bila menggunakan Medkit, shield battery atau phoenix kit.

Mengalihkan Perhatian

Perlu diingat, ketika Lifeline menggunakan ultimate nya yaitu Supply Drop, itu bisa menjadi alat untuk menarik perhatian. Seluruh pemain yang tidak akan kesusahan melihat tanda penurunan supply drop ini, bisa dilihat melalui peta mereka atau tanda cahaya terang dari langit. Tentunya cahaya dari langit itu bukan hal yang normal yang bukan mekanisme asli dari peta Apex Legends.

Ada beberapa tim yang akan secara aktif menghindari area tersebut alih-alih memprovokasi pertempuran, namun ada pula tim lain bila melihat drop itu di jalan, mereka akan melakukan push. Jadi pastikan tim kalian sudah siap sedia sebelum supply drop diturunkan.

Lebih Banyak Space Inventory

Karena Lifeline dapat menyembuhkan dirinya sendiri (dan rekan satu tim) dalam jumlah yang cukup besar tanpa item penyembuhan, ini dapat mengurangi keharusan untuk membawa stok item penyembuhan. Dapat dikatakan, ini memberinya slot invetory tambahan.

Kalian memungkinkan untuk membawa lebih banyak barang yang bisa dibuang, seperti granat atau peledak lain. Bisa juga kalian membawa stok tambahan untuk rekan lain bila situasi sedang genting. Walaupun sejatinya ini tidak akan mempengaruhi hasil akhir pertandingan, jadi yang penting tetap jaga komunikasi tim dengan baik.

Kombinasi Tim Yang Cocok

Pada dasarnya Lifeline sangat cocok digunakan untuk seluruh tim berkat skill penyembuhan. Namun bila ingin lebih kompetitif, menentukan tim yang tepat untuk kemenangan adalah langkah yang layak dilakukan.

Komposisi tim yang sekiranya menguntungkan bersama dengan Lifeline melibatkan Octane, Gibraltar, Revenant dan Caustic. Octane dapat meregenerasi health secara psif selama dia tidak bertempur, dan Gibraltar memiliki banyak kegunaan sehingga mudah baginya untuk memenangkan pertarungan dengan mengorbankan shield nya. Singkatnya, dua karakter ini bersama Lifeline akan menjadi tim dengan kemampuan ofensif lebih tinggi karena tidak terlalu bergantung pada item penyembuhan.

Bila rekan tim Lifeline adalah Revenant dan Caustic, kalian bisa memainkan strategi penyergapan. Dengan menggunakan supply drop untuk menarik perhatian musuh yang ingin mengambilnya, Caustic dapat menjatuhkan kemampuan ultimate-nya untuk menyelimuti musuh dengan asap beracun sementara Revenant dapat menggunakan skill nya untuk mencegah musuh menggunakan miliknya.

Alhasil, tim musuh akan terkena debuff dari gas beracun dan tak bisa mengeluarkan skill untuk melarikan diri. Tugas tim kalian selanjutnya adalah menghajar musuh sampai tuntas.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

apex legends
Comments (0)
Add Comment