Tuduhan Matchfixing, Team LPL Rogue Warriors Melepas Jungler WeiYan!

WeiYan melakukan aktifitas ilegal yang telah mencemarkan nama baik team pada LPL Spriing 2020. Artinya banyak kekalahan dari team Rogue Warriors ada sangkut-pautnya dengan WeiYan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kabar terbaru dari LoL Pro League (LPL) dari team Rogue Warriors telah melepas jungler mereka Wang “WeiYan” Xiang dari roster mereka karena tuduhan telah melakukan matchfixing. Berita ini diambil dari Weibo resmi mereka yang mengeluarkan WeiYan.

Diambil dari pernyataan resmi ESPN , Rogue Warriors menyatakan bahwa mantan jungler team mereka, WeiYan melakukan aktifitas ilegal yang telah mencemarkan nama baik team pada LPL Spriing 2020. Artinya banyak kekalahan dari team Rogue Warriors ada sangkut-pautnya dengan WeiYan.

Sudah Diberikan Peringatan!

“Bahkan sudah lebih dari setahun dirinya sudah diberi peringatan dan pengingat, beberapa di biarkan begitu saja sampai sekarang mnedapatkan konsekuensinya,” jelas Rogue Warriors. “Kita juga akan melakukan investigasi dan pembenahan internal dan berjanji untuk menghukum sebesar-besarnya siapapun yang ikut dalam partisipasi pelanggaran aturan.”

Ditambah adanya akun anonim dari Weibo yang mem-post screenshot bukti percakapan WeiYan yang telah melakukan matchfix ketika melawan Dominus Esports dan Victory Five — yang mengakibatkan kemenangan melawan Victory Five dalam minggu ketiga 2020LPL spring.

Pada minggu kedua, WeiYan menggantikan Chen “Haro” Wen-Lin, jungler berumum 21 tahun, yang memiliki 2.3 KDA ketika di benched dan 73.8% kill participation.

Semua Kekalahan Harus Ada Investigasi!

Sementara ini Rogue Warriors duduk di papan bawah season ini, hanya menang 3 pertandingan dari 8 total pertandingan mereka. Semua kekalahan mereka harus di investigasi jika ada indikasi pengaruh dari WeiYan yang mengubah atau mengatur skor untuk kemauannya sendiri.

WeiYan sebelumnya bermain untuk team RW Shark yang membawa hasil tidak cukup buruk. Pada May 2019 dirinya dipindahkan ke Rogue Warriors. Semenjak kepindahan dirinya ke Rogue Warriors WeiYan bermain tidak cukup buruk.

Rogue Warriors adalah team yang dimiliki oleh brand gaming ternama ASUS RoG, sama seperti brand gaming lainnya yang ikut memiliki atau mensponsori sebuah team, ini adalah salah satu cara ASUS untuk mengekspansi nama mereka dengan mengikuti liga ternama seperti LPL ini untuk mendongkrak popularitas mereka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!