Universitas Sam Ratulangi B Menjadi Juara PMCC Indonesia 2020

Setelah melewati babak pertandingan yang panjang, akhirnya PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) selesai. Kualifikasi tim dari tiga region di Indonesia, yaitu WIB, WITA, dan WIT; hingga akhirnya 16 tim terbaik bertemu di babak Grand Final PMCC Indonesia 2020.

PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) Indonesia menjadi wadah yang tepat untuk melahirkan pro player PUBG Mobile dari kalangan mahasiswa. Hasilnya Universitas Sam Ratulangi B menjadi juara PMCC Indonesia 2020 dan berikut ini info lengkap mengenai hasil akhir dari turnamen antarkampus tersebut.

Seperti yang kita tahu bahwa PUBG Mobile merupakan game battle royale populer yang memiliki jutaan pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu negara dengan jumlah pemain terbanyak ialah Indonesia. Tidak hanya menang secara kuantitas saja melainkan juga menang secara kualitas.

Buktinya dua tim asal Indonesia, yaitu Bigetron Red Aliens dan Aerowolf LIMAX bermain di PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero 2020 yang saat ini tengah berlangsung. Bahkan Bigetron RA terus menunjukkan pencapaian terbaik di turnamen PUBG Mobile terbesar tersebut.

Baca juga: BTR Ryzen Kembali Menjadi MVP Minggu Ketiga PMGC Season Zero

Perkembangan esports terutama PUBG Mobile memanglah sangat baik. Antusias dari para gamers di negara ini sangat besar sehingga harus diberikan wadah untuk membuat mereka berkembang. Pasalnya game esports bisa menjadi tempat mereka untuk berkarir sebagai pro player.

Salah satu wadah yang baik untuk melahirkan pemain-pemain pro PUBG Mobile baru ialah dengan diadakannya PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) Indonesia. Seperti yang kita tahu pula bahwa banyak pemain pro saat ini yang kemarin bermain di PMPL Indonesia berasal dari turnamen antarkampus ini.

Universitas Sam Ratulangi B Menjadi Juara PMCC Indonesia 2020

Setelah melewati babak pertandingan yang panjang, akhirnya PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) selesai. Kualifikasi tim dari tiga region di Indonesia, yaitu WIB, WITA, dan WIT; hingga akhirnya 16 tim terbaik bertemu di babak Grand Final PMCC Indonesia 2020.

Babak Grand Final dilangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 12-13 Desember lalu. Dalam satu matchday diadakan 6 pertandingan. Dalam 12 pertandingan tersebut para tim asal berbagai kampus di Indonesia bertarung demi menjadi tim terbaik di PMCC Indonesia 2020.

Hasilnya Universitas Sam Ratulangi B menjadi juara PMCC Indonesia 2020. Tim asal Manado, Sulawesi Utara ini mendapatkan hadiah sebesar 60 juta rupiah. Menjadi salah satu yang terbaik di region WITA hingga akhirnya dapat bermain di Grand Final PMCC Indonesia 2020.

UNSRAT-B ini berhasil mendapatkan total point sebesar 117 dengan 2x chicken dinner dengan total 51 kill dan placement point sebesar 66. Di posisi kedua ada UKP dengan total 116 poin. Di peringkat ketiga ada UNSRAT-N dengan total 108 poin.

Jadi ada 4 tim yang berasal dari Universitas /sam Ratulangi yang berhasil masuk ke babak Grand Final PMCC Indonesia. Keempat tim tersebut ialah UNSRAT-B pemenang PMCC Indonesia 2020, UNSRAT-N di posisi ketiga, UNSRAT-E di posisi keenam, dan UNSRAT-J di posisi ke-11.

UNSRAT ELVOpm69 Menjadi Terminator dan MVP PMCC Indonesia 2020

Jika tim B dari Universitas Sam Ratulangi menjadi juara PMCC Indonesia 2020, maka satu pemain dari UNSRAT-E berhasil menjadi Terminator dan MVP di PMCC Indonesia 2020 ini.

ELVOpm69 berhasil menjadi terminator dengan total kill 29 dan menjadi MVP dengan total 2.73 poin. Ia berhak mendapatkan hadiah sebesar 2 juta rupiah untuk Terminator dan 2,5 juta rupiah untuk MVP.

Baca juga: Cara Memainkan PUBG Mobile Beta Version 1.2

Itulah informasi mengenai Universitas Sam Ratulangi B menjadi juara PMCC Indonesia 2020. Juga keberhasilan UNSRAT-E ELVOpm69 yang menjadi Terminator dan MVP.

PMCCPUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment