Valorant Rilis Free To Play Secara Resmi, Kapan Mendapatkan Ranked Mode?

Game ini sayangnya saat perilisannya menghilangkan mode ranked yang cukup ramai dimainkan pada beta. Alasan utama mode ini dihapus sementara adalah karena Riot menganggap bahwa ada beberapa fix yang dibutuhkan untuk ranked mode di Valorant.

Valorant adalah game competitive shooter yang dirilis oleh Riot Games. Valorant merupakan jawaban untuk CSGO milik Valve yang mana dalam hampir satu dekade ini mendominasi jalannya competitive shooter bahkan sejak CS Sources. Valorant pun di sambut dengan antusias yang sangat tinggi sejak masa beta mereka yang mana sampai sekarang masih tinggi antusiasme para pemainnya. Dengan Valorant rilis free to play secara resmi banyak gamer yang tertarik.

Game ini tentu membawa angin segar yang cukup baik berkat menjadi saingan dari CSGO yang mana dari dulu berada di posisi yang sangat aman. Dengan ini Valorant dianggap menjadi game yang ditunggu-tunggu.

Disini kami akan memberikan  penjelasan mengenai Valorant yang sudah rilis secara resmi secara free to play dan juga mengenai ranked mode. Pada perilisannya ranked mode di Valorant memang dihapus sementara karena Riot menganggap mode ini membutuhkan beberapa fix yang nantinya tidak begitu lama.

RILIS VALORANT

Valorant adalah game competitive shooter yang mengusung ide dasar seperti CSGO. 5v5 bomb mode adalah mode yang memang hampir dibilang wajib dimiliki oleh game shooter dan tidak terkecuali Valorant. Game ini sangat disambut baik oleh banyak pemain.

Valorant rilis pada tanggal 2 Juni 2020. Tanggal ini memang sesuai janji Riot yang mengatakan Valorant akan rilis pada awal summer 2020, yaitu bulan Juni. Diawal perilisannya terdengar rumor kabar game ini bakalan free to play atau berbayar. Namun, riot menegaskan dengan jelas dengan merilis valorant secara free to play atau gratis.

Game ini sayangnya saat perilisannya menghilangkan mode ranked yang cukup ramai dimainkan pada beta. Alasan utama mode ini dihapus sementara adalah karena Riot menganggap bahwa ada beberapa fix yang dibutuhkan untuk ranked mode di Valorant.

KAPAN RILIS ULANG RANKED MODE

Ranked mode yang dihapus sementara ini tentu membuat banyak pemain kebingungan karena casual dianggap tidak begitu menyenangkan untuk dimainkan. Sebuah game competitive tanpa mode competitive memang tidak begitu baik untuk dimainkan, tetapi Riot berjanji hal ini tidak akan lama dan ranked akan datang menyusul lagi.

Ziegler selaku game director dari Valorant berjanji ranked mode akan datang lagi beberapa hari kedepan. Hal ini karena banyaknya protes dari pemain dimana masih adanya bug yang bermunculan ketika bermain. Tentu saja mencabut sementara ranked mode merupakan hal yang tepat karena sebuah game competitive jika masih memiliki masalah seperti bug tentu tidak begitu baik untuk dimainkan.

Selain adanya bug, Riot juga menanggap bahwa rnaked mode belum cukup matang dan harus memikirkan pemain-pemain baru. Pemain baru yang tidak sempat bermain beta dan kurangnya pengetahuan game pastiyna akan sangat dirugikan dan sulit beradaptasi. Oleh sebab itu ranked dicabut sementara.

VALORANT IGNITION SERIES

Tetapi jika kalian ingin menonton Valorant yang dimainkan di level tertinggi tenang saja karena Valorant bekerja sama dengan beberapa organisasi esports di dunia. Ignition Series berlangsung pada bulan ini dan menghadirkan persaingan sengit antar pemain negara di masing-masing region.

Sayangnya seri pertama dan kedua sudah berlangsung dan selesai. Valorant bekerja sama dengan G2 dan RAGE yang mana menghadirkan Ignition Series ke region Eropa dan Jepang. Tentunya hal ini disambut baik dan menghadirkan permainan yang sangat seru untuk ditonton. Kalian bisa menonton seri ini di kanal Youtube atau clip Twitch dari yang bersangkutan.

Untuk dua region lainnya tenang saja karena walaupun Valorant belum mengumumkan dua seri terakhir lagi, diharapkan kita tidak perlu menunggu lama. Dimulai pada tanggal 26 Juni sampai 29 Juni, kita akan bisa menonton skill tertinggi di region masing-masing untuk Valorant.

Itulah berita terakhir dari Valorant mengenai ranked mode dan juga Ignition Series. Tentunya hal ini akan sangat menarik dan diharapkan setelah Ignition selesai di akhir bulan, ranked mode akan kembali lagi. Hal ini juga bisa dimanfaatkan oleh para pemain baru untuk menonton Valorant yang dimainkan oleh para pemain tingkat tinggi dan belajar.

valorant
Comments (0)
Add Comment