Wajib Tahu, 4 Role Hero Mobile Legends Di MPL ID Season 6!

Jika kalian tahunya role hero di Mobile Legends itu marksman, assassin, mage dkk, maka salah salah besar. Bagi pro player saat ini hal tersebut sudah tidak digunakan, dan lebih menggunakan sistem role seperti berikut ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mobile Legends Professional League Season 6 akan segera dimulai beberapa hari lagi.  Dalam laga tersebut hadir sebuah meta baru yang mana nantinya akan membuat permainan semakin sengit, Nah ini 4 role di Mobile Legends yang mana sebaiknya kalian ketahui di MPL ID Season 6!

Tepatnya ada 4 role atau meta yang kini sering dimainkan oleh para Pro player untuk mendapatkan kemenangan di setiap turnamen Mobile Legends. Yang mana setiap role tersebut memiliki beberapa peran penting untuk keberlangsungan kemenangan.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa role yang mana sering diterapkan para pro player Mobile Legends pada setiap pertandingan di MPL ID Season 6. Penasaran? Berikut 4 role serta fungsi dan tugas-tugasnya masing-masing.

Role Mobile Legends Yang Diperankan Pro Player di MPL ID Season 6!

Saat ini memang hanya terdapat 4 role hero saja yang mana setiap role tersebut memiliki tugas-tugasnya masing-masing dan kemungkinan untuk membuat jalannya pertandingan semakin mudah. Berikut penjelasannya.

Hyper Carry

Wajib Tahu, 4 Role Hero Mobile Legends Di MPL ID Season 6!

Sudah tak mencakup nama hero lagi, kini di Mobile Legends sangat penting adanya meta Hyper Carry sendiri. Hyper Carry sendiri merupakan meta kelanjutan dari midlaner yang mana dalam meta ini nantinya hanya ada satu hero carry saja, sedangkan untuk hero lainnya bertugas untuk melakukan support saja.

Adapun beberapa hero hyper carry yang saat ini banyak dimainkan di Mobile Legends sendiri adalah Ling, Claude, Yi Sun Shin, dan masih banyak lainnya yang saat ini menjadi andalan para pro player di MPL ID Season 6.

Tanker

Wajib Tahu, 4 Role Hero Mobile Legends Di MPL ID Season 6!

Berikutnya ada Role Tanker yang mana seperti yang kalian ketahui, bahwa role satu ini memang tidak ada perubahan yang signifikan, dari dulu hingga saat ini namanya masih sama yakni Tanker. Sepertinya contohnya Hyper Carry yang mana bisa disebut dari midlaner kini menjadi hyper carry, yang namanya tanker ya tanker saja.

Adapun hero Tanker yang saat ini masih banyak dimainkan di Mobile Legend diantaranya Khufra, Uranus, Hylos, Atlas yang mana masih mendominasi jalannya permainan di MPL ID Season 6.

Offlaner

Berikutnya ada offlaner yang mana merupakan penjaga lane di Mobile Legends. Offlaner memiliki tugas yang sulit, dimana hero satu ini harus bertahan dari ganking musuh dan harus dapat melakukan push sendirian.

Adapun role sideline atau juga safelaner di Mobile Legends sekarang sudah tidak dimainkan oleh para pro player saat ini. Mereka lebih mengandalkan dua offlaner yang mana bertugas di top lane dan juga bot lane.

BACA JUGA:

Support

Role Mobile Legends terakhir ada Support yang mana merupakan role yang paling wajib di meta terbaru saat ini, khususnya di MPL ID Season 6 biasanya ada satu atau dua support yang mana bertugas untuk memberikan follow up damage dan mengganggu pergerakan musuh.

Untuk hero yang banyak dimainkan sebagai support ini sendiri diantaranya adalah Valir, Selena, Popol dan Kupa Pharsa dan masih banyak hero support terbaik lainnya.

Nah itulah deretan role di Mobile Legends yang mana saat ini masih digunakan atau diterapkan oleh para Pro Player di MDL ID maupun di MPL ID Season 6. Tentunya dengan mengetahui deretan role diatas kalian akan paham dengan perbedaan role dulu dan role saat ini di Mobile Legends.

Jangan lupa untuk follow instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya seputar game Mobile Legends dan juga berita menarik lainnya. Stay Tune!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!