Waktu Terbaik untuk Charge Smartphone

Tentunya ketika menggunakan smartphone bukan berarti kita bisa seenaknya saja. Seperti alat elektronik pada umumnya, smartphone haruslah kita jaga agar dapat awet serta digunakan dalam jangka waktu yang lama. Salah satu langkah untuk membuat smartphone tetap awet adalah dengan cara melakukan pembiasaan ketika melakukan charge smartphone.

Menjadi salah satu gadget yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan bermasyarakat saat ini. Dengan smartphone memang semua hal ataupun masalah serasa dipermudah dan bahkan pekerjaan ataupun hal-hal merepotkan lainnya bisa teratasi.

Misalkan, permasalhan bingung dengan resep sebuah masakan. Kalian tidak perlu bertanya pada orang lagi saat ini. Tinggal melakukan pencarian, sederet resep sudah bisa didapatkan tanpa harus keluar rumah dan hanya dalam hitungan menit tentunya untuk mendapatkan hal itu semuanya.

Walaupun begitu, tentunya ketika menggunakan smartphone bukan berarti kita bisa seenaknya saja. Seperti alat elektronik pada umumnya, smartphone haruslah kita jaga agar dapat awet serta digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Salah satu langkah untuk membuat smartphone tetap awet adalah dengan cara melakukan pembiasaan ketika melakukan charge smartphone. Di waktu-waktu ini, charge smartphone ternyata akan membuat baterai smartphone kalian tambah awet.

Charge Hanya Saat Dibutuhkan

Ini tentunya sangat beralasan, lakukanlah charge hanya pada saat baterai kalian akan habis dan kalau bisa hindari melakukan charge smartphone pada saat daya masih menunjukkan angka besar seperti 80% ataupun 90%.

Bukan apa-apa, jika kalian melakukan charge smartphone secara tidak teratur, tidak tertutup kemungkinan siklus baterai pada smartphone menjadi cepat habis dan ini tentunya berefek kurang baik pada baterai smartphone.

Pagi Hari

Smartphone jaman sekarang memang memiliki fitur otomatis yang mana dapat memutuskan sambungan setelah baterai terisi penuh. Tetapi, masih lebih baik jika kalian untuk melakukan charge pada saat pagi hari saja ketika kalian baru bangung.

Bukan hanya pada smartphone, dengan melakukan charge di pagi hari setidaknya ini juga mengurangi kebiasaan kalian bangung langsung bermalas-malasan dengan bermain smartphone. Pagi hari sebaiknya dimanfaatkan untuk kegiatan fisik ataupun menyiapkan hal dalam menunjang hari.

Saat Baterai Menunjukkan Daya 20%

Telah disinggung pada poin sebelumnya, lakukanlah charge pada saat yang diubutuhkan. Salah satunya adalah lakukan pengisian baterai pada saat daya menunjukkan besar kurang dari 20%. Ini merupakan angka ideal yang cocok untuk kalian melakukan charge.

Selain itu, hindari untuk mengisi ulang pada saat daya benar-benar habis. Kebiasaan tersebut hanya akan memperpendek umur baterai smartphone kalian dan biasanya akan membuat baterai cepat drop.

Walaupun memang mungkin ketika kalian membaca ini waktu yang diberikan terasa kurang setuju di kalian, tapi percayalah bahwa memang smartphone membutuhkan perawatan yang ekstra sekalipun kalian sudah menggunakannya selama bertahun-tahun.

Tentunya, apabila kalian bisa membuat smartphone awet selama lebih dari 5 tahun tanpa pernah melakukan service ataupun penggantian perangkat ini artinya kalian sudah mampu menjaga smartphone dengan apik.

Dari sederet waktu terbaik untuk melakukan charge smartphone, mana sajakah yang sudah pernah kalian sebelumnya atau bahkan kalian baru mengetahuinya setelah membaca artikel ini?

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!