Xbox Bakal Kebagian Fitur Backward Compatibility, Tapi Kapan?

Backward compatibility dikabarkan akan tiba untuk Xbox Series X dalam waktu dekat, karena Microsoft berusaha untuk menarik pemilik konsol generasi terakhir mereka.

Konsol terbaru Microsoft dirilis November lalu. Peluncuran didominasi oleh waktu preorder yang tidak konsisten. Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung hanya memperparah masalah seputar rilis konsol generasi berikutnya yang sangat dinantikan.

Munculnya kekurangan pasokan berkontribusi pada dilema manufaktur Microsoft. Para pengepul online juga tidak membantu masalah ini, memanfaatkan momen awal untuk menjual PlayStation 5 dan Xbox Series X / S dengan harga yang berlebihan. Namun bagi yang telah memilikinya, terdapat kabar baik tentang backward compatibility untuk  Series X / S yang dikabarkan akan segera hadir.

Xbox Bakal Kebagian Fitur Backward Compatibility, Tapi Kapan?

Xbox

Memiliki kemampuan untuk memainkan game lama di konsol saat ini penting bagi banyak gamer saat ini. Xbox One memiliki fitur backward compatibility, memungkinkan gamer untuk memainkan judul seri 360 tertentu. Ini terbukti menjadi fitur yang populer seperti yang terjadi di PS5.

Tampaknya Microsoft sekarang memperhatikan hal itu dan mencari cara untuk menerapkannya di Xbox Series X. Backward compatibility memungkinkan pemain untuk melakukan perpindahan dan memainkan judul populer seperti Call of Duty: Black Ops II, Grand Theft Auto IV, Darksiders , dan Assassin’s Creed III di seri One.

Menurut Screen Rant, berita tentang bagaimana backward compatibility bekerja untuk Xbox Series X akan segera tiba. Jason Ronald, Direktur Manajemen Produk di Microsoft, baru-baru ini duduk untuk mengobrol di Podcast dengan Larry Hyrb, yang juga dikenal sebagai Mayor Nelson. Percakapan menyentuh banyak topik, termasuk backward compatibility.

Backward compatibility diharapkan akan tersedia akhir tahun ini, dengan Ronald mengonfirmasi bahwa lebih banyak berita tentang masalah ini akan segera diterbitkan.

Podcast juga menyentuh umpan balik yang diterima oleh mereka dari komunitas game, kemungkinan memperkenalkan kembali resume cepat untuk semua judul yang tersedia, dan Smart Delivery. Smart delivery memungkinkan pemain untuk membeli game Xbox One dan langsung menerima versi Series X / S setiap kali mereka melakukan upgrade ke next-gen.

Xbox
by Wired.co.uk

Baik Xbox Series X dan PlayStation 5 sedang berjuang untuk melampaui pendahulunya dalam hal penjualan. Ini secara langsung dipengaruhi oleh masalah saham. AMD, perusahaan yang bertanggung jawab untuk memproduksi chipset masing-masing sistem, memprediksi pembatasan ketersediaan pasokan hingga tahun ini.

Batas tersebut kemungkinan akan diperpanjang hingga Juni. Kekurangan stok terus menghalangi Microsoft dan Sony untuk memaksimalkan potensi penjualan total. Meskipun lebih dari 1 juta unit Xbox Series X / S terjual pada hari peluncuran saja, masih banyak calon pembeli yang belum bisa mendapatkan konsol yang didambakan.

Konfirmasi rumor ini pasti akan membangkitkan lebih banyak hype positif tentang kemungkinan bakward compatibility untuk konsol generasi terbaru Microsoft. Para fans dapat terus menantikan update untuk penawaran Microsoft saat ini dan game Xbox di masa depan.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie