Yi Sun-Shin Jadi Hero dengan Highest Pick & Win Rate di MPL ID Season 6!

Pencapaian hero yang satu ini bahkan melampaui catatan gemilang milik Chou di MPL ID Season 6!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sebagai pro scene Mobile Legends paling bergengsi, MPL ID tidak pernah gagal dalam menghadirkan META serta formasi terbaru. Ditambah lagi dengan kehadiran patch “Project NEXT” yang menghadirkan berbagai perubahan di Land of Dawn.

MPL ID sendiri akan tiba pada Week 8 pada akhir pekan mendatang. Dimana Week 8 adalah minggu terakhir babak regular season, sebelum nantinya akan berlanjut ke babak playoffs. Tentunya, menelisik statistik hero yang terdapat pada website resmi MPL ID menjadi hal yang sangat menarik.

Sebagai player MLBB, statistik hero tersebut tentu akan sangat membantu dan berpengaruh kedalam ranked mode di dalam game. Seperti popularitas hero OP, perubahan update buff dan nerf, dan juga opsi-opsi formasi.

Penasaran dengan statistik hero Highest Pick & Win Rate tersebut? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini oleh esportsku.com!

Highest Pick

Secara keseluruhan, Esmerelda merupakan hero yang memegang gelar highest pick di MPL ID Season 6 ini. Dikarenakan Esmeralda yang telah digunakan sebanyak 43 kali dalam seluruh pertandingan.

Akan tetapi, Esmeralda hanya memiliki win rate sebesar 49% dan juga sempat menjadi hero auto ban dari Moonton. Auto ban Esmeralda sendiri terjadi karena bug yang membuat shield Esmeralda memenuhi HP bar yang dimilikinya.

Oleh karena itu, Esmeralda bukanlah hero yang menjadi pembahasan pada kesempatan kali ini. Hero yang menjadi pembahasan adalah hero dengan perolehan pick kedua setelah Esmeralda. Dimana hero tersebut telah digunakan sebanyak 40 kali dari seluruh pertandingan!

Highest Win Rate

Sebelumnya, kita memang sempat membahas Chou yang memiliki 100% win rate dalam kurun waktu sepanjang 2 pekan pada MPL ID. Tentunya, Chou akan muncul menjadi dugaan awal sebagai hero yang memiliki highest win rate. Kenyataannya, tidak.

Chou sejauh ini baru digunakan sebanyak 38 kali dengan win rate sebesar 68%. Dengan win rate sebesar itu, Chou memang hampir masuk menjadi pembahasan. Sayangnya, hero yang menjadi pembahasan kali ini telah di pick sebanyak 40 kali dengan win rate yang sama, yakni 68%!

Tentunya, perbedaan tersebut langsung menggeserkan Chou dari topik bahasan. Justru menarik karena Chou seharusnya menjadi sosok hero yang mendapatkan spotlight ini, karena fleksibilitas Chou yang mampu digunakan sebagai fighter ataupun tank.

Yi Sun-Shin

Alasan Mengapa Yi Sun Shin Tier Atas Di Mobile Legends

Benar sekali, hero yang bahkan mampu menggeser Chou dari spotlight ini adalah YSS. Sosok marksman yang sangat populer sejak menerima update revamp ini memiliki pencapaian luar biasa di MPL ID Season 6.

Dengan 40 total pick dan 68% win rate tersebut, menjadikan YSS sebagai hero highest pick & win rate di MPL ID Season 6. Wajar saja, YSS memang terbukti sangat mampu menjadi sosok hyper carry.

Ditambah lagi YSS yang mengemban 2 role sekaligus yakni: assassin/marksman yang memberikan fleksibilitas YSS di Land of Dawn. Kehadiran role: assassin pada YSS menjadi penyebab dirinya tergolong mandiri dibandingkan hero marksman lain yang memerlukan cover maksimal dari anggota timnya.

Itulah dia pembahasan mengenai hero dengan highest pick & win rate di MPL ID Season 6! Tetap nantikan statistik menarik lain di artikel selanjutnya ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!