ASUS ROG GL553VD Notebook ‘Mengerikan’ Harga Menggiurkan! #WEAREROG

56

Pada 10 tahun yang lalu ASUS ROG pertama kali muncul dengan ASUS ROG G1/G2 Seriesnya berlanjut hingga sekarang dengan 3G series (G series, GL series, GX series). Untuk yang belum mempunyai ASUS ROG lebih baik kalian bisa menargetkan akan membeli ASUS ROG karena ASUS dengan serius memperhatikan apa yang para gamer dan orang-orang yang berkebutuhan khusus seperti video editor,desain grafis dan lainnya untuk memperoleh kinerja yang maksimal. ASUS ROG sendiri telah mengeluarkan beberapa notebook yang mengerikan seperti ASUS ROG G752VS yang notabene meskipun ia hanya sebuah notebook akan tetapi rasa PC  dan kali ini akan membahas tentang salah satu produk besutan ASUS ROG  yang kalian harus beli mulai dari sekarang yaitu ASUS ROG GL553VD Notebook ‘Mengerikan’dengan harga yang menggiurkan.

KENAPA HARUS ASUS ROG GL553VD?

Notebook ini mempunyai spesifikasi yang mumpuni menggunakan Intel Core i7 generasi ke 7 sebagai processornya,pengolah grafis dengan arsitektur pascal 14 nm Nvidia GeForce GTX 1050 4GB GDDR5 VRAM yang powerfull dalam mendukung kinerja bermain game atau rendering  tentunya di lengkapi dengan Ram yang sebesar  16 GB 2400MHz DDR4 agar tidak terjadi lag dan HDD 1TB 2,5” SATAIII-SSD 128GB SATAIII yang dapat kamu pakai untuk menyimpan banyak game kesukaan kamu.

Tak luput dari itu ASUS juga menghadirkan layar  15,6 inci 60Hz yang mempunyai resolusi Full HD 1920 x 1080 dengan wide-views .Selain itu, kontras cahaya yang selalu konsisten sehingga mata nyaman untuk bermain selama berjam-jam. untuk spesifikasi lengkap bisa dilihat dibawah ini

SPESIFIKASI LENGKAP
ProsesorIntel Gen-7 Core i7-7700HQ
Sistem OperasiWindows 10 Home
Sistem Keamanan-Kensington lock-BIOS booting User password protection

-HDD user pasword protection and security

-Pre-OS authentication by programmable key code

GraphicsNvidia GeForce GTX 1050 4GB GDDR5 VRAM
Memori16 GB 2400MHz DDR4
Layar15,6 inci 60Hz
ResolusiFull HD 1920 x 1080
Memori Penyimpanan-HDD 1TB 2,5” SATAIII-SSD 128GB SATAIII
Port-2x USB 3.0 and 1x USB Type-C-1x USB 2.0

-1x HDMI

-1x Audio Jack / Mic 3.5mm combo port

-2-in-1 card reader

Konektivitas-Wireless Integrated 802.11ac or 802.11b/g/n-Bluetooth V4.0
KameraHD Web Camera
AudioICE Power for audible gaming experience
Ukuran18,3 x 25,5 x 3.0 cm
Berat2,5Kg

 Hal yang wajib dipertimbangkan  dalam membeli sebuah notebook untuk seorang dengan berkebutuhan khusus akan komputer ialah procesor yang canggih untuk bekerja sebagai otaknya dari notebook itu sendiri. Karena itu ASUS tidak bermain-main dalam menghadirkan notebook ‘mengerikan’ ini.

ASUS ROG GL553VD  hadir menggunakan processor  Intel Gen-7 Core i7-7700HQ  yang notabenenya processor tersebut merupakan pilihan pertama gamer karena lebih cepat dan memberi kinerja yang stabil saat bermain video game high-end.

Intel Core i7-7700HQ adalah prosesor quad-core dari keluarga Intel Kaby Lake H, dilengkapi dengan HyperThreading dan TurboBoost. untuk pemakaian normal hanya clock 2,8 GHz saja. Namun dengan TurboBoost bisa naik sampai dengan 3,4 GHz (Max Quad Core Turbo – semua 4 core aktif), 3,6 GHz (Max Dual Core Turbo-dua core aktif ) atau 3,8 GHz (Max Single Core Turbo-satu core aktif).

 

 




ASUS ROG GL553VD dipersenjatai dengan kartu grafis yang handal untuk bermain disetiap game high-end yang dimana graphic card tersebut menggunakan GP107 ‘Pascal’ GPU dan dilengkapi 768 CUDA yang memiliki clock dasar 1290 MHz dan clock boost 1392 MHz tapi untuk produk ASUS ROG ini, mereka mendorong batas sedikit dan pabrik overclock GPU hingga 1380 MHz dengan clock boost 1493 MHz dalam mode game.

 

GTX 1050 Ti memiliki 640 unit shader dan GDRAM5 VRAM 4 GB dengan 128-bit. GTX 1050I merupakan pilihan yang tepat untuk melengkapi notebook ini karena performanya melebihi GTX 965M yang kita ketahui GTX 965M merupakan syarat utama untuk bermain game kelas High-end. GTX 1050 TI membutuhkan daya yang rendah meskipun begitu hal tersebut tak mempengaruhi kinerja untuk performa 3Dnya yang tetap melaju kencang.

Selain itu, kemampuan grafisnya juga tidak menurun dan berkerja dengan full speed saat kita memainkan notebook ini dalam keadaan sedang di charger maupun hanya menggunakan baterai. Dukungan penuh dari Microsoft® DirectX® 12 membuat grafis dari notebook yang mengerikan ini semakin memukau

 

3DMARK FIRE STRIKE
3DMARK FIRE STRIKE EXTREME
CLOUD GATE
ICE STROM EXTREME

 

Bermain game tidaklah lengkap rasanya jika tanpa suara. ASUS ROG GL553VD mempunyai audio yang akan membuat kamu benar-benar masuk kedalam game. Speaker yang lumayan keras, bass yang kuat menciptakan sebuah sound stage terasa lebih nyata.

Untuk kamu yang suka bermain game bergenre FPS wajib memiliki notebook ini karena detail akan sound stage yang tercipta dapat mendukung kamu dalam permainan untuk mengetahui musuh kamu berada  yang dapat diketahui hanya mendengarkan suara gerak langkah kaki saja. Kualitas suara yang dihasilkan oleh notebook ini tidak perlu diragukan lagi!

 

Selain itu ASUS ROG GL553VD ini juga membekali mic yang di desain sedemikian rupa agar tidak ada noise yang menganggu selama proses recording saat kalian memakai fitur share and stream gaming yang dimana kalian dapat berbagi dan menonton saat permainan berlangsung

 

 

ASUS ROG GL553VD dilengkapi dengan layar yang lebar untuk membuat kamu puas bermain game. Layar IPS 1080p dengan sudut pandang up to 178 derajat membuat pengalaman bermain game bertambah menyenangkan terlebih jika di bandingkan dengan notebook gaming dengan kelas yang sama. ASUS ROG GL553VD dengan mutlak adalah pemenangnya untuk display karena display dalam notebook ini jauh melampaui saingannya dalam akurasi dan kontras warna, Layar yang menampilkan akurasi warna sRGB: 91% dan AdobeRGB 1998: 59% membuat proses editing atau membuat desain menghasilkan karya yang maksimal!

Tidak ada gaps maupun backlight, saat  notebook ini digunakan pada ruangan minim cahaya, kamu akan menemukan notebook ini terlihat fantastis dan merata di seluruh layar. Dari dekat, hasil matte tampak sangat memukau, terutama jika kamu menggunakan latar belakang putih. Sehingga, tidak ada seorangpun yang bisa mengalihkan perhatian dari layar ASUS ROG GL553VD dengan cara apapun.

Secara keseluruhan, display ASUS ROG GL553VD sangat bagus untuk para gamer maupun desain grafis

 

 

 

Notebook gaming haruslah bernuasa gaming. Ya, benar ASUS ROG GL553VD ini sangat kental dengan nuansa gamingnya, menunjukan desain dari notebook premium. Warna hitam pekat di tambah ada dua garis di sampingnya membuat tampilan lebih elegan.  Logo ROG oranye terang yang menyala saat notebook tersebut dinyalakan menambah kesan mewah. Asus mampu membuat produk ini cukup ringan dengan berat hanya 2,5 kg serta dengan Dimensi 15.1 x 10 x 1.2 inches, sehingga mudah untuk di bawa kemana-mana .

Material palm rest pada notebook gaming ini menjadikannya nyaman dan tidak licin saat sedang digunakan. Secara keseluruhan, desain dari notebook ini sangat baik dan inovatif membuat pemilik notebook ini tidak pernah bosan dalam memakai notebook ini. ,apalagi dibandingkan dengan notebook gaming lainnya yang desainnya kurang inovatif. ASUS juga melakukan inovasi pada baru-baru ini contohnya notebook gaming tertipis dengan konfigurasi High end, bernama Zephyrus

Bagian port dalam sebuah notebook gaming merupakan hal yang tidak boleh diabaikan. Di sebelah kiri terdapat port LAN gigabit, port HDMI, dua port USB 3.0 Type-A, port USB tipe 3.1, dan soket audio 3.5mm combo. ASUS ROG GL553VD telah support USB type-c sehingga semakin mudah untuk transfer file dan kegiatan lainnya. Sisi kanan lebih sederhana, hanya memiliki satu port USB 2.0. Menariknya dari sisi kanan ada space yang diisi oleh drive DVD-RW,seperti yang kita ketahui bahwa DVD-RW sendiri merupakan hal yang jarang kita ketemui di notebook gaming modern. Terakhir ada Slot SD card juga turut melengkapi sisi kanan dari ASUS ROG GL553VD

 

SISI KIRI
SISI KANAN

Selama ini ASUS selalu ingin membuat para penggemarnya puas dengan hasil produknya, terutama untuk produk-produk notebook gaming ROG mereka melakukan inovasi-inovasi entah dengan perangkat kerasnya maupun konten khusus yang di berikan oleh ASUS . Salah satunya dengan cara memberikan nuansa yang kental akan gaming ketika kita sedang bermain. Melalui desain keyboard berfitur LED backlit yang memancarkan warna RGB menyala secara terang menambah keindahan dari notebook ‘mengerikan’ ini, membuat menjelajah dunia game semakin menyenangkan.

Keyboard RGB ini memiliki 4 area cahaya LED yang dapat diatur melalui aplikasi Resmi dari ROG yaitu Aplikasi ROG Aura Core, selain itu kelebihan lainnya keyboard ini dapat diubah ke mode breathing dan steady.


Key Travel keyboard ini juga mendukung sekali untuk game khususnya game tactical. Key travel keyboardnya ini sekitar 2.5mm membuat untuk urusan ketik-mengetik menjadi lebih nyaman selain itu keyboard ini juga dapat memberikan kecepatan Mengetik Hingga sekitar 115 WPM.Material yang dipakai juga akan membuat kita merasakan nyaman karena material terbuat dari doff dan sangat solid, Secara keseluruhan, ASUS menawarkan keyboard yang sangat bagus juga futuristik!

Touchpad yang dihadirkan dalam ASUS juga cukup baik, sangat mulus dan akurat. Tombol klik kanan dan klik kiri sangat pas untuk di gunakan. Kedua tombol diintegrasikan ke dalam touchpad dan dibagi  dengan garis tercetak yang dapat membedakan mana kiri dan kanan akan tetapi touchpad ini hanya untuk pemakaian normal saja ya!. Untuk pemakaian gaming bisa menambahkan eksternal mouse di port USB

 

 

ASUS tahu betul apa yang gamer butuhkan mereka memberikan RAM bawaan sebesar 16GB DDR4 SODIMM berkecepatan 2133 MHz namun, mereka juga menyediakan dua slot kosong sehingga pengguna dapat menginstall sampai dengan 32 GB RAM. ASUS memilih memori berjenis DDR4 karena DDR4 memiliki kecepatan 33 persen lebih baik dibandingkan tipe DDR3 serta power saving 40 persen lebih baik dari DDR3

Sedangkan untuk kapasitas media penyimpanan berbasis HDD sebesar 1 TB berkecepatan 7200 rpm dengan kapasitas sebesar ini kamu tak perlu takut kekurangan tempat untuk menyimpan game-game modern yang notabene game modern tersebut memiliki ukuran yang sangat besar.

HDD BIASA 

SSD

 

Tak cukup sampai disitu, ASUS juga memberikan storage berbasis Solid State Drive (SSD), agar lebih cepat dalam proses komputasi baik ketika bermain atau melakukan tugas-tugas yang lebih ringan. SSD sendiri memiliki performa dan kecepatan akses (write/read) yang lebih cepat di bandingkan oleh HDD biasa

 

ASUS ROG GL553VD mempunyai kipas yang besar. Salah satu manfaat kipas tersebut yaitu menjaga suhu agar tetap dingin dan benar saja, pada saat kita bermain game berat GL553VD ini tetap sangat dingin dengan suhu tertinggi pada saat gaming hanya mencapai 42.7 Celcius yang berada di ventilasi udara notebook tersebut dan untuk suhu keseluruhan tetap dingin sekitar 23-36 Celcius saja , berbeda dengan notebook sebelumnya yang dengan cepat bisa mencapai suhu 55 Celcius

Dengan ROG-exclusive Cooling Overboost yang dapat mengatur kecepatan dari kipas, dan notebook ini juga memiliki fitur intelligent thermal design , dimana fitur keduanya dapat memberikan efisiensi maksimum sehingga memberikan kinerja yang stabil  dari ROG Strix GL553 saat untuk digunakan gaming dalam waktu yang lama.

 

 

Asus juga melengkapi ASUS ROG GL553VD dengan beberapa software yang sangat berguna untuk kebutuhan gaming kita. Salah satunya adalah ROG Gaming Center, yang bisa digunakan untuk memonitoring notebook mulai dari performa, temperatur, dan juga penggunaan RAM serta CPU.

Untuk memunculkan aplikasi bawaan ini cukup kita menekan tombol logo ROG disamping tombol pause/break, diatas tumbol num lock/scroll lock. Selain itu, di ROG Gaming Center ini dapat melakukan setting hotkeys, mengatur audio, hingga melakukan rekaman saat bermain. Sangat berguna bukan?

ASUS juga memperhatikan untuk gamers online, mereka menghadirkan sebuah software yang sangat berguna dalam memperoleh ping internet secara maksimal, software tersebut bernama ROG Gamefirst III. Hadirnya aplikasi ini supaya lebih kencang dan bebas dari Lag saat bermain game online. kalian juga dapat memilih 4 buah opsi prioritas (Optimization, Game, Media Streaming, dan File Sharing) . Cara kerjanya yang sederhana, dimana bandwidth dengan menggunakan software ini di fokuskan terhadap game yang sedang dimainkan sehingga mendapatkan ping internet yang lebih baik!

 

 

ASUS memberikan fitur ‘mengerikan’ untuk notebook ini namun hal ini berbanding terbalik dengan harga yang di tawarkan ASUS dan harganya itu sangat menggiurkan untuk kalian yang ingin memainkan game high-end di notebook gaming tapi mempunyai budget yang terbatas. Hanya mulai dari Rp 14.299.000 kalian bisa membawa pulang notebook dengan fitur yang mengerikan ini!

 

ASUS membuat notebook premium ini dengan material yang didesain secara kokoh memperkecil kemungkinan terjadi kerusakan.

Setiap notebook yang akan di luncurkan telah melalui beberapa tes ketahanan seperti tes penekanan pada keyboard, tes benturan saat jatuh, tes getaran, tes goncangan dan lain-lain membuat ASUS ROG GL553VD tidak diragukan lagi ketahanannya.

Meskipun demikian, ASUS tetap ingin menjamin para penggunanya agar selalu puas dengan produk yang di keluarkan oleh ASUS karena itu memberikan jaminan global warranty hingga 2 tahun! dan hebatnya lagi kerusakan apapun dapat diservis selama bergaransi. Dengan jaminan itu salah satu bukti ASUS sangat memperhatikan para penggunanya.

ASUS ROG GL553VD  jelas sekali bahwa notebook ‘mengerikan’ ini ditunjukan untuk para gamer yang mempunyai anggaran terbatas. Berbekal Nvidia GeForce GTX 1050 dan otak yang di lengkapi Intel Gen-7 Core i7-7700HQ membuat performa dari notebook ini sangat baik untuk menopang game-game high-end.

Audio dengan speaker yang lumayan keras, sound stagenya luas membuat pemilik notebook ini merasakan audio game lebih nyata serta display dengan akurasi warna yang sangat akurat membuat notebook ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk desainer

Ditambah lagi dengan desain yang sangat modern serta elegan merupakan salah satu keunggulan notebook ini. Keindahan keyboard RGB serta key travel keyboard ini sekitar 2.5mm menambah nilai plus notebook ini dalam menjelajah dunia game.

ASUS ROG GL553VD

ASUS ROG GL553VD yang mempunyai berat 2,5 kg saja membuat notebook ini dapat dibawa kemana saja juga notebook ini dapat diandalkan untuk hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan multimedia seperti editing video, rendering dan lain-lain yang dimana aplikasi tersebut membutuhkan spesifikasi yang tinggi.

Memiliki notebook ini memudahkan aktifitas tersebut tanpa harus berdiam diri di satu tempat seperti saat menggunakan PC, dengan notebook ini kalian bisa melakukan kegiatan tersebut dimana saja dan kapan saja dengan begitu produktivitas kalian juga meningkat

ASUS ROG GL553VD hanya mulai dari Rp 14.299.000 kalian bisa mendapatkan kesempatan memiliki notebook dengan fitur premium ini. informasi lebih lanjut dapat di klik disini 

Dan itulah salah satu contoh produk besutan ASUS ROG yang menjadikan kalian untuk harus segera memiliki salah satu produk ASUS ROG

 

Produk baru dari asus rog yang tidak kalah bagus klik untuk lebih lanjut

#WEAREROG #ASUSROGID #ROG

Leave A Reply

Your email address will not be published.