5 Penyebab Akun Terkena Ban di PUBG Mobile

Sebagai game dengan aturan yang ketat, pihak PUBG Mobile siap melakukan ban terhadap akun-akun yang terbukti melakukan pelanggaran. 

Urbandigital

Ketika bermain game maka kamu harus menataati peraturan yang berlaku di game tersebut. Berikut ini 5 penyebab akun terkena ban di PUBG Mobile yang harus kamu hindari.

PUBG Mobile merupakan game populer saat ini yang dimainkan oleh jutaan pemain aktif di seluruh dunia. Besarnya komunitas player ini mengharuskan mereka untuk taat pada aturan di game.

Sebagaimana game-game online umumnya, PUBG Mobile juga melarang perbuatan-perbuatan curang dan ilegal di game. Oleh sebab itu untuk gamers lawas seharusnya sudah memahami mengenai aturan-aturan ini.

Baca juga: 5 Tips Membuat Forting Mobil Di PUBG Mobile!

5 Penyebab Akun Terkena Ban di PUBG Mobile

5 penyebab akun terkena ban
Urbandigital

PUBG Mobile merupakan game esports yang menjunjung sportivitas para pemainnya. Game shooter dengan genre battle royale ini memang menghadirkan gamepplay yang rumit.

Itu merupakan tantangan yang harus diselesaikan oleh pemainnya. Bukan malah dilewati dengan cara-cara curang, seperti menggunakan cheat dan lain sebagainya.

Sebagai game dengan aturan yang ketat, pihak PUBG Mobile siap melakukan ban terhadap akun-akun yang terbukti melakukan pelanggaran.

Berikut ini 4 penyebab akun terkena ban di PUBG Mobile.

1. Menggunakan Cheat

5 penyebab akun terkena ban

Penyebab ban pertama dan yang paling utama ialah disebabkan menggunakan cheat, hack, dan sejenisnya. Perbuatan ilegal ini sudah pasti dilarang di game mana pun.

Jenis cheat di PUBG Mobile biasa kita temukan di game-game shooter pada umumnya. Misalnya ialah cheat wallhack dan aimbot, yang paling sering digunakan.

PUBG Mobile yang menerapkan aturan zero tolerance pada cheat menghukum para cheater dengan hukuman ban permanen. Bahkan smartphone yang digunakan tidak akan bisa mengakses game ini lagi.

2. Menggunakan Third-party Apps

Penyebab ban berikutnya ialah disebabkan menggunakan third-party applications. Maksudnya ialah menggunakan aplikasi pihak ketiga bersamaan ketika bermain game PUBG Mobile.

Hal ini karena banyak third-part apps yang difungsikan untuk melakukan kecurangan di game PUBG Mobile. Tentu ini merupakan perbuatan yang salah.

Selain itu disebabkan adanya peraturan pelarangan penggunaan third-party apps ini ketika bermain PUBG Mobile membuat game shooter ini tak bisa menggunakan alat tambahan seperti gamepad yang terhubung ke sistem smartphone.

3. Melakukan AFK

5 penyebab akun terkena ban
Smartphone-GadgetHacks

Penyebab berikutnya ialah ketika pemain melakukan AFK (Away From Keyboard), yakni ketika ia meninggalkan permainan karena alasan tertentu.

Baik itu karena memang meninggalkan ponselnya ataupun disebabkan karena kualitas jaringan internet yang buruk. Itu membuat karakternya di game hanya diam dan menjadi beban tim.

Jika seorang pemain melakukan AFK berulang kali maka ia bisa dilaporkan oleh pemain lain ke pihak PUBG Mobile untuk di-ban.

4. Melakukan Team Killing

Penyebab selanjutnya ialah ketika pemain melakukan team killing atau membunuh rekan satu timnya ketika bermain di mode duo atau squad.

Itu membuat pemain tersebut kehilangan merit point sebesar 15 poin. Sekaligus ia bisa dilaporkan oleh pemain lain yang melihat perlakukannya di game tersebut.

Laporan tersebut akan diproses oleh pihak PUBG Mobile. Kemudian pemain yang telah melakukan team killing tersebut akan dikenakan ban.

5. Penyebab Lainnya

5 penyebab akun terkena ban

Selain penyebab-penyabab utama yang biasa kita temukan di atas, ada pula penyebab lainnya yang mungkin kita anggap remeh namun bisa menyebabkan akun PUBG Mobile kita terkena ban.

Misalnya ialah dengan berkata kasar di game yang membuat akun kita dilaporkan. Atau memanfaatkan bug yang ada di game juga bisa menjadi penyebab kita dilaporkan dan dikenakan ban.

Baca juga: Perbedaan Aim Assist Dan Aimbot Di PUBG Mobile, Mana Yang Berbahaya?

Itulah 5 penyebab akun terkena ban di PUBG Mobile yang sebaiknya kamu hindari ketika memainkan game battle royale ini.

Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia esports hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie