esportsku
Media Esports Indonesia

6 Game Engine Terbaik 2020 Mudah Digunakan

Dengan menggunakan game engine, kalian dapat membuat game tanpa perlu paham coding terlebih dahulu, hal ini menjadi solusi bagi kalian yang ingin membuat game sendiri.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dewasa ini teknologi semakin canggih, berbagai game hadir setiap bulannya untuk menghibur gamer diseluruh dunia, namun pernah kah kalian berpikir untuk membuat sebuah game? Nah salah satu kebutuhan dalam pembuatannya yakni dengan beberapa rekomendasi Game Engine terbaik berikut ini. Ada 6 Game Engine Terbaik 2020 Mudah Digunakan

Dengan menggunakan game engine, kalian dapat membuat game tanpa perlu paham coding terlebih dahulu, hal ini menjadi solusi bagi kalian yang ingin membuat game sendiri. Lalu apa aja sih game tanpa coding yang bisa kalian gunakan ? Berikut deretan game engine terbaik 2020.

RPG Maker Engine

Game hadir dengan berbagai genre, nah Game Engine Terbaik 2020 RPG Maker Engine bisa kalian gunakan untuk membuat game dengan genre RPG. Kalian bisa mmebuat game dengan mudah tanpa perlu coding dengan software ini.

Tak hanya itu saja, RPG Maker Engine juga memiliki berbagai fitur yang dapat mempermudah serta menunjang kebutuhan pembuatan game kamu. RPG Maker Engine memiliki 9 program yang bisa kalian beli seharga Rp 469.999 di Steam.

Smile Game Builder

Yang kedua adalah Smile Game Builder Engine. Game Maker Terbaik 2020  yang ditawarkan memang tak berbeda jauh dengan RPG Maker, namun kalian dapat membuat game 3D tanpa perlu coding sehingga dapat memudahkan kalian dalam membuatnya.

Yang lebih menarik adalah software ini dapat dengan mudah dipindahkan ke Unity Engine. Kalian bisa mendownloadnya di Steam dengan harga murah cuma Rp 299.999 saja.

Game Engine Terbaik Unity Engine

6 Game Engine Terbaik 2020 Mudah Digunakan

Unity Engine mungkin sudah tak asing lagi bagi gamer, Kepopuleran software ini tak perlu di ragukan lagi karena  sudah digunakan oleh develover profesional. Berbagai game telah hadir dengan engine ini. Dengan berbagai fitur yang canggih serta visual cripting yang keren, maka kalian dapat menghasilkan game yang mempuni.

Sebagai Game Maker Terbaik yang sudah dikenal banyak orang, kalian hanya perlu merogoh kocke sekitar USD 25 perbulan, sedangkan untuk profesional dan studio hanya USD 125 perbulan saja.

Buildbox Engine

Buildbox Engine merupakan Game Maker Terbaik yang paling mudah digunakan oleh pemula. Pasalnya kalian tidak perlu punya keahlian coding dalam penggunaannya. Kalian hanya perlu melakukan drag & drop saja untuk mengembangkan game dengan Buildbox Engine.

Untuk harganya sendiri terdapat tiga jenis, mulai dari Plus dengan USD 15 perbulan, Indie USD 35 perbulan, dan yang termahal USD 99 perbulan.

Game Maker Terbaik Unreal Engine

6 Game Engine Terbaik 2020 Mudah Digunakan

Unreal Engine merupakan game engine favorit yang dapat menghadirkan berbagai game keren saat ini, game engine didesain untuk menjadi alat pelengkap bagi siapa saja pengembang yang ingin bekerja denga teknologi real team.

Apalagi Unreal Engine 4 sudah support game  untuk Windows PC, PS4, Xbox One, Mac OS X, iOS, Andorid, VR, Linuz, SteamOS, dan HTML5.

Construct 3 Engine

6 Game Engine Terbaik 2020 Mudah Digunakan

Tak jauh berbeda dengan Game Maker Terbaik lainnya. Game engine juga tak perlu coding untuk melakukannya. Kalian hanya perlu drag & drop yang menjadi faktor penting yang perlu di perhatikan.

Construct 3 Engine dapat kalian beli mulai dari Rp 1.4 Juta pertahun, jika untuk bisnis legal, kalian bisa mematok harga Rp 173 ribu perbulannya.

Nah itulah beberapa Game Engine Terbaik yang bisa kalian gunakan, gunakan semua imajinasi kalian dan buatlah game yang keren. Selamat mencoba.


Stay tune di esportsku ya agar mendapatkan berita esports indonesia terbaru 2020!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!