Tarik saldo Dana tanpa upgrade Premium? Ini caranya

Masih bingun dengan Tarik saldo Dana tanpa upgrade Premium? Ini caranya. Simak berikut ini.

Cara tarik saldo DANA tanpa upgrade premium adalah hal yang banyak dipertanyakan oleh para pengguna aplikasi DANA. Saat ini pengguna aplikasi DANA di Indonesia terus bertambah. Bahkan hampir semua merchant sudah dapat menerima pembayaran non tunai dengan saldo DANA. Tetapi ada juga yang masih bingun dengan cara tarik saldo di aplikasi Dana. Maka dari itu kalian bisa Tarik saldo Dana tanpa upgrade Premium? Ini caranya

Menyimpan uang tunai dalam jumlah besar ke dalam dompet tentu memberatkan bila bepergian, misalnya saat berbelanja barang elektronik. Tentunya akan mengundang risiko keamanan tersendiri bila membawa uang banyak tunai keluar rumah. Perkembangan teknologi keuangan memungkinkan kita bisa menyimpan uang dan melakukan transaksi secara virtual. Salah satu penyedia layanan dompet digital adalah aplikasi DANA

Di dalam aplikasi ini tersedia banyak pilihan fitur, salah satunya transfer saldo ke nomor DANA lainnya. Namun, banyak yang mempertanyakan, apakah transfer saldo dapat dilakukan menggunakan akun non premium? Nah, silahkan simak untuk mengetahui cara tarik saldo DANA tanpa upgrade premium.

Tarik saldo Dana tanpa upgrade Premium? Ini caranya

Cara tarik saldo DANA tanpa upgrade premium adalah hal penting yang perlu diketahui pengguna DANA non premium. Jenis e-wallet ini banyak digunakan di Indonesia karena memang lebih mudah digunakan dimana saja. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa melakukan transfer saldo antar e-wallet atau rekening bank.

Terdapat dua jenis akun di aplikasi DANA, yaitu akun premium dan non premium. Apabila ingin melakukan transfer DANA secara langsung di aplikasi, Anda harus menggunakan akun premium. Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan akun non premium, maka harus menggunakan pihak ketiga untuk proses transfer.

Transfer DANA Menggunakan Akun Non Premium

Melakukan transfer DANA ke OVO akan lebih mudah dilakukan apabila menggunakan akun premium. Namun, jika Anda tidak memiliki akun DANA premium dan ingin transfer saldo, Anda bisa melakukannya dengan cara dibawah ini:

  1. Pertama kali, buka situs pihak ketiga, seperti ahlipulsa.com atau bukalapak.
  2. Klik opsi menu lainnya yang ada di pojok kanan situs.
  3. Setelah itu, pilih jenis e-wallet yang diinginkan, dalam hal ini pilih DANA.
  4. Silakan masukkan nomor hp yang sudah terafiliasi dengan DANA.
  5. Selanjutnya, masukkan jumlah nominal saldo yang akan ditransfer.
  6. Jika sudah, pilih metode pembayaran. Anda bisa memilih menggunakan QRis dengan e-wallet.
  7. Klik tombol pesan sekarang dan masukkan kode keamanan yang muncul pada halaman website.
  8. Berikutnya, screenshot kode QR yang akan digunakan untuk membayar.
  9. Buka aplikasi DANA, kemudian pindai kode QR yang sudah Anda screenshot tadi.
  10. Terakhir, selesaikan transaksi.

Cara di atas dapat Anda lakukan secara berulang kali jika Anda ingin bertransaksi lebih dari satu kali.

Cara Upgrade Akun DANA Menjadi Premium

Apabila Anda tidak ingin repot-repot menggunakan cara di atas, Anda dapat mencoba upgrade akun DANA menjadi akun premium. Berikut ini cara mengupgrade akun DANA menjadi premium:

  1. Pertama kali, buka aplikasi DANA pada Hp Anda.
  2. Setelah aplikasi membuka halaman beranda, langsung klik menu Verifikasi Akun Anda.
  3. Setelah itu, klik tombol unlock now.
  4. Nanti Anda akan diminta untuk upload foto KTP. Pastikan gambar KTP terlihat jelas, agar dapat melancarkan proses verifikasi.
  5. Selanjutnya, lakukan proses verifikasi wajah.
  6. Silahkan masukkan nomor kartu keluarga, kemudian klik tombol submit.

Itulah cara upgrade akun DANA dari non premium menjadi akun premium. Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, Anda tinggal menunggu sampai proses verifikasi selesai dilakukan. Biasanya, proses verifikasi bisa sampai dua hari kerja, bisa juga kurang atau lebih sesuai kebutuhan. Berbeda hal dengan anda cuma menarik uang dari aplikasi snack video ke DANA, anda tidak membutuhkan ugrade premium seperti yang sudah di jelaskan di atas.

Setelah mengetahui cara tarik saldo DANA tanpa upgrade premium, Anda sekarang sudah bisa melakukan transaksi di aplikasi DANA dari hasil seperti bermain game penghasil saldo dana yang akan di gunakan sehari-hari. Namun, agar prosesnya lebih mudah, Anda juga bisa meng-upgrade menjadi akun premium. Anda bisa memilih cara termudah menurut Anda

Cara tarik saldo DANA tanpa upgrade premium adalah hal yang penting diketahui oleh pengguna aplikasi DANA, agar bisa melakukan transaksi dengan mudah. Selamat mencoba dan menikmati kemudahan bertransaksi dengan aplikasi DANA.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie