AFK Di Free Fire? Awas Bakal Kena Banned Garena FF!

Kali ini peraturan Garena yang mengumumkan bahwa player FF akan mendapatkan Banned jika melakukan AFK dalam game Free Fire.

Free Fire merupakan salah satu game battle royale yang terbaik yang bisa kalian mainkan di Android, game satu ini sangat populer di kalangan gamer indonesia dan berhasil meraih penghargaan esports nasional. Namun selayaknya game android lain, ternyata Garena memberikan hukuman keras pada playernya yang kerap kali melakukan afk pada game Free Fire. Nah, kali ini ada kabar bahwa garena free fire akan memberikan banned kalau pemain terlalu sering AFK.

Game Free Fire akan sangat sering kalian jumpai terutama dalam tongkrongan anak-anak jaman sekarang. Pasalnya game satu ini memang didesain khusus untuk menjadi game yang dapat dimainkan di semua smartphone, baik itu smartphone spek tinggi hingga low end. Sehingga banyak sekali player yang memainkan game Free Fire satu ini.

AFK Free Fire

Kendati demikian, dengan banyaknya player dalam game Free Fire, tentu saja banyak kemungkinan yang terjadi, misalnya kesalahan player yang melakukan toxic hingga afk dalam game Free Fire. Namun baru-baru ini Garena sendiri memberikan sebuah tindakan yang tegas jika menemukan player AFK dalam game battle royale ini.

Pelanggaran AFK dalam game moba memang dapat mengganggu permainan, namun bagaimana dalam game battle royale? Kami rasa hal tersebut tidak begitu mengganggu gameplay, kalian masih mampu mendapatkan booyah hanya dengan seorang diri.

Namun nyatanya, pihak Garena yang merupakan pengembang game Free Fire telah mengumumkan bahwa akan memperketat sistem dalam game Free Fire. Mereka menyebutkan bahwa tengah mengawasi dengan ketat bagi player Free Fire yang melakukan AFK. Yah, terutama kalian yang sering melakukan toxic di game ini dengan cara melakukan AFK, alih-alih menolong squad free fire kalian, kalian malah bercandain dengan diam saja.

Jenis Banned AFK di Game FF

AFK Di Free Fire? Awas Bakal Kena Banned Garena FF!

AFK sendiri merupakan kebiasaan yang kurang baik dalam sebuah game online, pasalnya perlakukan AFK dapat membuat player lainnya akan merasa terganggu dan tentunya dalam squad kalian bermain kalian akan kehilangan rekan yang membantu kalian untuk mendapatkan booyah.

Oleh karena itu, pihak Garena memberikan peringatan yang tidak main-main, jika mereka menemukan player AFK yang disengaja maka mereka akan melakukan penghapusan ID player tersebut.

Hal ini berlaku untuk semua player Free Fire yang melakukan AFK secara berulang-ulang. Itu artinya bahwa AFK tersebut dilakukan secara sengaja agar membuat player lain kesusahan dengan adanya AFK tersebut.

Bagi player Free Fire yang mendapatkan banned tersebut, mereka hanya dapat bermain kembali dengan membuat akun baru. Dengan begitu kalian akan bermain dari awal dan harus melakukan push rank kembali. Namun, untuk hukuman AFK termasuk pada jenis banned free fire yang ringan kok. Paling hanya sementara saja berupa tidak bisa bermain selama 2-7 hari. Yah, tergantung pada seringkalinya kalian melakukan AFK di game battle royale yang sedang naik daun ini.

Sebenarnya, hal ini cukup efektif untuk mencegah player yang melakukan AFK yang disengaja. Cara ini juga cukup ampuh untuk memberantas player Toxic. Namun bagaimana jika player tersebut melakukan AFK secara tidak sengaja?, atau mereka melakukan AFK karena jaringan yang dimilikinya terputus tiba-tiba. Tentu saja, aturan Garena di atas akan sangat merugikan bagi pemain tersebut.

Peraturan yang diumumkan Garena memang sangat baik untuk memberantas player Toxic dalam game Free Fire. Namun hal tersebut memberikan resiko yang cukup besar bagi player yang melakukan AFK secara tidak sengaja. Nah untuk kalian player Free Fire yang sering AFK disengaja, segeralah taubat, karena perbuatan kalian dapat mengganggu player lainnya yang mungkin tidak bersalah. Salam booyah!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!