10 Negara Dengan Pemain Esports Terkaya

Hadiah yang diterima para pemain ini jika kita totalkan memang sangat banyak. Terlebih untuk esports sekarang setidaknya sudah mencapai jutaan Dollar untuk para pemenangnya. Majunya jaman sudah membuat para TO dan games tersebut meningkatkan prizepool.

Membahas game apa yang paling kaya dalam esports mungkin sudah biasa, tetapi negara? Ya, beberapa negara dengan pemain esports terkaya ini terbilang sukses melahirkan para pemain papan atas.

Hadiah yang diterima para pemain ini jika kita totalkan memang sangat banyak. Terlebih untuk esports sekarang setidaknya sudah mencapai jutaan Dollar untuk para pemenangnya. Majunya jaman sudah membuat para TO dan games tersebut meningkatkan prizepool.

Daftar ini diambil dari pendapatan murni dari turnamen dan kompetisi lainnya. Jadi belum termasuk gaji, sponsor, stream, endorse, dan lainnya. Jadi pendapatan mereka bisa lebih tinggi dari ini.

Daftar ini diambil juga dari esportsearning yang mengambil sampel dari turnamen, berita, dan lainnya. Terbilang cukup akurat, jadi bisa jadi referensi untuk kalian. Pendapatan yang mereka raih tidak main-main juga.

Ada fakta yang menarik nih karena 10 besar pemain dari masing-masing negara ini hampir didominasi dari satu sampai tiga game saja. Ya, mungkin karena industri dan ekosistem esports mereka yang sangat subur ya.

Amerika Serikat

Yang pertama ada Amerika Serikat yang setidaknya sudah meraih $165,870,801.78 dari para pemainnya! Mayoritas didapatkan oleh team Dota mereka dan EG adalah pemicunya karena memenangkan banyak turnamen.

EG yang sempat menjuarai The International dan seringkali masuk setidaknya 5 besar di Major dan beberapa turnamen lainnya membuat Amerika Serikat laris manis dalam meraih banyak keuntungan di esports.

Berikut adalah 10 pemain Amerika Serikat penyumbang pendapatan esports terbesar saat ini:

  1. Bugha – Fortnite
  2. UNiVeRsE – Dota 2
  3. PPD – Dota 2
  4. Fear – Dota 2
  5. psalm – Fortnite
  6. EpikWhale – Fortnite
  7. C6 – CoD
  8. Stewie2k – CSGO
  9. Saf – Fortnite
  10. Clayster – CoD

Cina

Jika Amerika Serikat dominan di Dota dan Fortnite, berbeda tipis tapi juga cukup jauh dengan Cina. Cina lebih mengagumkan karena 35 pemain esports terkaya mereka datang dari Dota 2 semua!

Ya, para pemain Cina menyumbangkan setidaknya $127,923,887.17 dari pemain esports mereka. Dota 2 memang adalah game yang paling booming di Cina sampai sekarang, mereka juga dianugerahi pemain level tinggi.

Berikut adalah 10 pemain Cina penyumbang pendapatan esports terbesar saat ini:

  1. Somnus`M – Dota 2
  2. fy – Dota 2
  3. Ame – Dota 2
  4. y` – Dota 2
  5. Faith_Bian – Dota 2
  6. iceice – Dota 2
  7. Shadow – Dota 2
  8. bLink – Dota 2
  9. Chalice – Dota 2
  10. xiao8 – Dota 2

Korea Selatan

Jika Cina dominan Dota 2 maka Korea Selatan dominan oleh rival Dota, yaitu LoL dan team terbaik Korea Selatan T1. Setidaknya $100,191,272.70 mereka dapatkan dari pemain-pemain pro mereka yang ramai di LoL, Starcraft, dan PUBG.

Di skena LoL sendiri para pemain Korea sangat dominan. Bahkan team-team Cina atau Jepang pasti menyisipkan beberapa pemain Korea Selatan karena hampir semua pemain mereka memiliki mekanikal yang tinggi.

Berikut adalah 10 pemain Korea Selatan penyumbang pendapatan esports terbesar saat ini:

  1. Faker – LoL
  2. Duke – LoL
  3. Bang – LoL
  4. Wolf – LoL
  5. Maru – Starcraft II
  6. Rogue – Starcraft II
  7. Loki – PUBG
  8. Dark – Starcraft II
  9. Bengi – LoL
  10. ESTH3R – PUBG

Swedia

Negara skandiv ini terbagi oleh dua game yang sukses menyumbangkan hadiah esports terbesar. Keduanya adalah game Valve yaitu Dota 2 dan CSGO dengan hadiah sekitar $40,137,979.97.

Mereka sukses meraih keuntungan besar berkat Alliance yang memenangkan TI dan juga pemain Fnatic yang pada masanya dominan di CSGO. Kedua team ini menyumbangkan hadiah yang besar.

Berikut adalah 10 pemain Swedia penyumbang pendapatan esports terbesar saat ini:

  1. S4 – Dota 2
  2. Zai – Dota 2
  3. pieliedie – Dota 2
  4. JW – CSGO
  5. olofmeister – CSGO
  6. KRiMZ – CSGO
  7. flusha – CSGO
  8. f0rest – CSGO
  9. crue – Fortnite
  10. Loda – Dota 2

Denmark

Masih di skandiv, agak berbeda nih dengan tetangga mereka. Jika Swedia dominan di moba, maka Denmark rajanya FPS. Ya jika mendengar team Denmark pastinya yang muncul di benak kalian adalah Astralis dan mereka memang penyumbang terbesar.

Denmark setidaknya meraih sekitar $39,774,698.54 yang diraih dari CSGO dan Dota. Ada beberapa game lainnya tetapi tidak masuk 10 besar penyumbang besar untuk para Vikings ini.

Berikut adalah 10 pemain Denmark penyumbang pendapatan esports terbesar saat ini:

  1. N0tail – Dota 2
  2. Cr1t – Dota 2
  3. dupreeh – CSGO
  4. Xypn9x – CSGO
  5. dev1ce – CSGO
  6. gla1ve – CSGO
  7. Magisk – CSGO
  8. MiSeRy – Dota 2
  9. Karrigan – CSGO
  10. Ace – Dota 2

Perancis

Estnn

Negara Perancis agak menarik nih. Berbeda dengan negara lain, team Perancis paling tidak akur satu sama lain dan sering melakukan shuffle roster. Penyumbang terbesar mereka adalah CSGO yang terkena berkat French shuffle mereka.

Perancis yang sangat kuat di CSGO ini berhasil membawa sekiranya $33,034,104.37 yang mana angka yang besar mengingat team Perancis kurang efektif melainkan para pemain mereka yang individual mendapatkan hadiah besar di team yang tersebar.

Berikut adalah 10 pemain Perancis penyumbang pendapatan esports terbesar saat ini:

  1. Ceb – Dota 2
  2. Skite – Fortnite
  3. apEX – CSGO
  4. NBK – CSGO
  5. KennyS – CSGO
  6. shox – CSGO
  7. RpK – CSGO
  8. Happy – CSGO
  9. Nayte – Fortnite
  10. Kaydrop – Rocket League

Russia

Untuk Russia terbilang agak seimbang antar CSGO dan Dota sebagai penyumbang terbesar dengan sekitar $31,377,360.40. Russia seringkali pemainnya bermain juga di team Ukraina yang mungkin karena kultur dan bahasa yang mirip.

Para pemain Russia memiliki mekanikal yang tinggi dan seringkali muncul bibit muda yang kuat. Tetapi pemain Dota 2 Russia yang paling dominan dari dulu sampai sekarang bersama pemain CSGO mereka.

Berikut adalah 10 pemain Russia penyumbang pendapatan esports terbesar saat ini:

  1. RAMZES666 – Dota 2
  2. Solo – Dota 2
  3. 9pasha – Dota 2
  4. RodjeR – Dota 2
  5. Flamie – CSGO
  6. Electronic – CSGO
  7. G – Dota 2
  8. ubah – PUBG
  9. Illidan – Dota 2
  10. Pavel – Hearthstone

Kanada

Untuk Kanada menarik nih karena mungkin tidak ada team Kanada yang sukses atau populer di dunia esports dunia. Tetapi pemain-pemain mereka adalah pelancong yang hampir selalu sukses dalam esports.

Setidaknya meraih $29,980,203.67 dari para pemain mereka, pemain esports Kanada juga menyebar. Mulai dari Dota 2, CSGO, CoD, Halo, R6, dan lainnya banyak. Cukup variatif datang dari pemain Kanada.

Berikut adalah 10 pemain Russia penyumbang pendapatan esports terbesar saat ini:

  1. Arteezy – Dota 2
  2. Aui_2000 – Dota 2
  3. Zayt – Fortnite
  4. NAF – CSGO
  5. EternalEnVy – Dota 2
  6. Twistzz – CSGO
  7. MoonMeander – Dota 2
  8. Karma – CoD
  9. Royal2 – Halo
  10. stanislaw – CSGO

Jerman

Mirip dengan Kanada dimana team Jerman hampir tidak begitu populer atau sukses, tetapi pemain mereka berada dimana-mana dan hampir selalu sukses. Sekitar $29,322,417.96 sudah mereka raih dari esports.

Para pemain Jerman ini juga cukup menyebar kemana-mana. Ada yang bermain Dota, CSGO, Hearthstone, Starcraft, dan lainnya. Cukup variatif dan sulit sekali ditebak memang ya.

Berikut adalah 10 pemain Russia penyumbang pendapatan esports terbesar saat ini:

  1. KurokY – Dota 2
  2. FATA – Dota 2
  3. Mo_aubameyang – FIFA
  4. qojqva – Dota 2
  5. BunnyHoppor – Hearthstone
  6. tabseN – CSGO
  7. JannisZ – Fortnite
  8. ShoWTimE – Starcraft II
  9. KehZu – Dota 2
  10. Viper – Hearthstone

Finlandia

Mungkin kalian bingung mengapa Finlandia bisa masuk 10 besar. Menariknya hal ini dikatrol oleh para pemain Dota dan R6 mereka. Finlandia sekiranya mendapatkan $26,329,049.64 dari para pemain pro mereka.

Topson dan JerAx jadi penyumbang terbesar mereka bersama Matumbaman. Hal ini karena mereka yang memenangkan TI dua kali yang mana jadi hal yang menakjubkan bagi para pemain esports.

Berikut adalah 10 pemain Finlandia penyumbang pendapatan esports terbesar saat ini:

  1. JerAx – Dota 2
  2. Topson – Dota 2
  3. Matumbaman – Dota 2
  4. Serral – Starcraft II
  5. allu – CSGO
  6. mxey – PUBG
  7. suNny – CSGO
  8. Kantoraketti – R6 Siege
  9. jOONAS – R6 Siege
  10. Aleksib – CSGO

Esports yang saat ini menjadi industri menggiurkan memang bersaing ketat ya. Beberapa negara dengan pemain esports terkaya tersebut memiliki pendapatan yang sangat tinggi dari pemain-pemainya.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

esports
Comments (0)
Add Comment