Farming merupakan skill dan tugas yang paling penting untuk dimiliki, khususnya oleh hero core. Hero core adalah hero yang masuk ke dalam posisi 1-3 dari kekuatan farm mereka. Biasanya terisi oleh role mobile legends marksman, assassin/jungler, dan fighter. Dengan farm kalian akan mendapatkan keuntungan yang tinggi. Ada 5 Cara Meningkatkan Skill Farming ML yang kami akan berikan kali ini.

Melakukan farming mobile legends yang sangat efektif agak sulit karena kalian harus memiliki skill makro yang tinggi. Disini kalian akan dituntut membuat keputusan yang sangat penting antara terus farm, push, atau membantu team di mobile legends.

Selain sulit farming biasanya mendapatkan cibiran tersering dari anggota team jika kalian gagal atau karena team tidak mengerti kalian. Disini kami akan memberikan 5 tips untuk meningkatkan skill farming kalian agar sangat kuat ketika bermain Mobile Legends.

USAHAKAN LAST HIT

Ketika kalian melakukan farming, jangan sering sembarangan ketika melakukan farm di lane. Jika kalian ingin memiliki gold sangat banyak, lakukan last hit. Last hit artinya kalian membunuh creep dengan damage kalian, bukan menyerap pasif gold saja. Last hit sangat diuntungkan kepada hero-hero yang memiliki damage lebih tinggi dan juga animasi auto attack yang baik.

Latihlah skill last hit kalian dengan terus bermain. Biasanya hero yang sangat mudah last hit adalah hero-hero melee karena hero melee tidak perlu menghitung jarak dan kecepatan serangan range.

Meningkatkan Skill Farming – JAGA CREEP EQUILIBRIUM

Creep Equilibrium merupakan istilah yang jarang digunakan dan sangat dimengerti banyak pemain level tinggi. Jika kalian tidak tahu apa itu Creep Equilibrium, hal ini adalah keseimbangan creep di lane. Contohnya adalah kalian jangan terlalu sering mendorong creep terlalu jauh ke tower musuh. Kalian bisa lakukan ini dengan fokus saja ke last hit dan jangan sering melakukan damage yang tidak perlu ke creep.

Jika Creep Equilibrium kalian buruk, kalian akan terlalu mendorong creep ke arah tower musuh. Hal ini akan merugikan kalian karena jika creep terlalu jauh, kalian akan rentan terkena gank karena jarak kalian ke tower lebih jauh dan Meningkatkan Skill Farming.

HITUNG DAN AMATI PERGERAKAN MUSUH

Ketika melakukan farming memang kejelekan pemain ML ialah sibuk dengan dunianya sendiri. Mereka sibuk farming sampai-sampai tidak memperhatikan situasi yang di sekitar mereka. Yang terburuk tentu saja tidak melihat gera-gerik musuh yang berada di sekitar kalian yang sebenarnya sangat berbahaya bagi kalian.

Saat kalian melakukan farming, jangan sembarangan melakukan farm. Terus pantau musuh kalian di lane. Alasannya adalah jika musuh sedang terpukul atau dalam situasi yang tidak diunggulkan tetapi mereka bermain percaya diri atau bahkan agresif. Hal ini adalah tanda bahwa mereka menyiapkan gank untuk kalian.

Related Post

Jika kalian seringkali pulang atau mati maka kecepatan farm dan GPM kalian akan sangat buruk dan tertinggal jauh. Lebih baik bermain aman dengan Meningkatkan Skill Farming totalitas daripada mencoba kill yang percuma.

Meningkatkan Skill Farming – TERUS AKTIF, JANGAN BERDIAM.

Ingat bahwa sumber gold tidak hanya berada di lane saja, karena masih banyak sumber gold yang bisa kalian raih. Hal ini harus dimanfaatkan para farmer agar GPM mereka efektif. Jika creep lane sudah habis lakukan rotasi dengan membunuh Gold Buff Creep musuh atau bersihkan hutan kalian. Keuntungan bermain sebagai farmer di mid dan safe lane adalah mereka sangat dekat dengan jungle.

Hal ini membutuhkan skill makro yang baik mulai dari membaca map, menghitung kecepatan creep, dan juga menghindari gank. Kalian harus aktif dalam melakukan ini agar  bisa Meningkatkan Skill Farming.

PUKUL MUSUH MUNDUR

Jika kalian tidak dapat farm begitu lancar baik dari berbagai faktor, setidaknya buat musuh kalian merasakan hal yang sama. Dalam lane jika kalian berada di posisi yang tidak diunggulkan, minta anggota team kalian untuk melakukan rotasi ke lane kalian. Coba paksa musuh mundur atau mati, hal ini agar farm kalian lebih baik.

Jika kalian tidak dapat farm yang baik, usahakan musuh juga begitu. Dengan begitu kalian akan memiliki GPM yang lebih baik walau sama sama memiliki networth yang buruk.

Itulah 5 Cara Meningkatkan Skill Farming ML yang harus kalian ingat dan pelajari ketika melakukan farm yang sangat efektif. Hal ini sangat penting karena melakukan farm yang baik akan sangat terasa di late game baik untuk kalian atau team kalian sendiri.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!

This post was last modified on 26 Desember 2020 11:40 am