5 Hukuman Harusnya Diberikan Terhadap AFK Mobile Legends (ML)

Kali ini beberapa hukuman yang seharusnya diberikan Moonton pada player yang melakukan AFK pada game Mobile Legends. Dengan hukuman berikut ini mungkin saja dapat memberantas maraknya player AFK di Mobile Legends.

Player AFK pada Mobile Legends memang sudah merupakan hal yang lumrah. Tak jarang ada juga yang melakukannya dengan disengaja agar permaian cepat kalah. Nah untuk menanggapi hal tersebut, kira-kira apa saja hukuman yang pantas untuk diberikan pada player AFK di Mobile Legends?

AFK merupakan istilah yang pastinya sangat familiran untuk kalian dengar. Perilaku ini dapat merugikan orang lain dan kadang membuatnya jengkel. Oleh karena itu, tindakan AFK haram hukumnya dalam permainan online.

Pada kesempatan kali ini membahas hukuman apa saja sih yang pantas untuk diberikan pada player yang melakukan AFK pada game Mobile Legends. Berikut ulasan lengkapnya yang dapat kami sampaikan.

Hukuman Yang Harusnya Diberikan Moonton Terhadap Player AFK Di Mobile Legends

Kali ini beberapa hukuman bagi player yang melakukan AFK pada game Mobile Legends. Nah bagi kalian yang merupakan player ML, tentunya harus tahu apa saja hukuman yang pantas untuk tipikal player tersebut.

Memberikan Credit Score Yang Tinggi

Sistem yang berlaku saat ini untuk memberantas player AFK pada game Mobile Legends adalah sistem credit score. Setiap kalian melakukan AFK maka credit score kalian akan menurun. Namun sekali AFK, hukumanya hanya menghilangkan beberapa credit score saja.

Alangkah lebih baiknya Moonton memberikan hukuman credit score yang lebih tinggi sehingga membuat player tersebut langsung tidak dapat bermain di Ranked Match lagi.

Pengurangan Pendapatan Battle Point

Yap mungkin ini solusi yang harus diberikan terhadap player yang melakukan AFK. Jika player tersebut terbukti melakukan AFK dengan disengaja, Maka lebih baiknya hukuman tersebut ditambah dengan pengurangan pendapatan pada battle point. Bisa saja, sekai AFK kalian akan kehilangan 10% Batte Point setiap minggunya.

Membayar Dengan Diamond atau Battle Point

Membayar dengan diamond mungkin saja akan membarantas tuntas player AFK pada game Mobile Legends. Untuk memberikan hukuman yang pantas dan membuatnya jera. Mungkin saja dengan memberikan hukuman rank terkunci dan harus membukanya dengan menggunakan Diamond dan Battle Point akan membuatnya jera untuk melakukan AFK di Mobile Legends.

Menghilangkan Mode Rank

Moonton bisa juga untuk menghilangkan Mode Ranked jika player tersebut melakukan AFK yang cukup sering di Mobile Legends. Agar memunculkan mode tersebut kembali. Player harus bermain pada mode classic dengan jumlah tertentu tanpa melakukan AFK sama sekali. Jika berhasil maka mode Ranked akan muncul kembali. Sepertinya hukuman ini cukup efektif ya.

Dengan begitu, para pemain AFK akan jera ketika bermain rank lalu mereka AFK. Sehingga membuat ia tidak bisa melakukan ranked selama beberapa hari. Tentunya, ini akan lebih efektif daripada dengan score point yang sekarang ini. Menurut kami terlalu mudah dan tidak ada efek jera bagi para pemain yang melakukan AFK

Kalau Perlu, Berlakukan Banned!

Jika memang harus. Moonton bisa melakukan Banned terhadap pelaku AFK pada game Mobile Legends. Banned tersebut baik secara permanent atau sementara. Walaupun kedengarannya berlebihan. Akan tetapi cara ini akan sangat efektif untuk mengatasi maraknya player AFK pada game Mobile Legends. Nah kalian setuju dengan hukuman satu ini?

BACA JUGA:

Perlu diketahui, hukuman diatas merupakan opini dari sang penulis jika ada kesalahan atau berlebihan dan membuat sebagian orang tidak setuju mohon dimaklumi karena ulasan diatas merupakan pendapat sang penulis saja.

Nah itu saja beberapa hukuman yang sepertinya harus diberikan pada player yang melakukan AFK pada game Mobile Legends. Semoga ulasna diatas dapat menghibur kalian semua. Jangan lupa follow Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Selamat bermain!

MLmobile legends
Comments (1)
Add Comment