Berantas Leaker, miHoYo Take Down Situs Datamine Honey Impact

Penutupan Honey Impact sendiri kemungkinan besar masih berhubungan dengan "Leaker Hunt Decree" yang baru-baru ini dijalankan oleh miHoYo.

Salah satu website datamine yang cukup terkenal yakni Honey Impact baru saja mengumumkan bahwa akan menutup website mereka dalam waktu dekat.

Hal ini dikarenakan miHoYo selaku developer Genshin Impact mengirimkan mereka surat cinta pada hosting web server yang digunakan oleh Honey Impact.

Dalam surat tersebut, miHoYo mengatakan bahwa website Honey Impact telah melanggar ToS dari miHoYo, yang kita ketahui sendiri bahwa Honey Impact merupakan datamine yang menyimpan banyak bocoran mengenai apa saja konten dari Genshin Impact.

Bisa dibilang, semua konten yang ada pada website Honey Impact memiliki sifat Leak yang mana akan sangat merugikan miHoYo jika tidak ditindak.

Penutupan Honey Impact sendiri kemungkinan besar masih berhubungan dengan “Leaker Hunt Decree” yang baru-baru ini dijalankan oleh miHoYo.

Pasalnya, belum lama ini miHoYo juga menuntut salah satu platform video besar seperti Bilibili agar mereka memberantas para leaker yang membagikan gameplay beta pada platform tersebut.

Hal ini bertujuan agar miHoYo lebih banyak lagi memberantas para leaker yang terkenal seperti Dimbreath, ABC, Sukuna dan leaker lainnya.

Tak hanya Honey Impact saja, sebelumnya akun Twitter Sukuna juga sudah tidak bisa kalian akses.

Walaupun masih belum ada informasi tambahan, namun terhilang dari hari ini, beberapa akun Twitter yang sering memberikan leak Genshin Impact sudah tidak bisa kalian temukan.

Walaupun begitu, masih kurang diketahui penyebab utama akun tersebut ditutup namun besar kemungkinan hal ini masih terkait dengan pemberantasan leaker yang dilakukan oleh miHoYo.

Ditutupnya Honey Impact juga mungkin memberikan beberapa kekecewaan bagi beberapa pemain Genshin Impact.

Yang mana Honey Impact bisa dibilang merupakan situs datamine terlengkap mengenai apa saja karakter baru yang akan dirilis pada update yang akan datang.

Tak hanya itu, masih melalui situs yang sama, pemain akan mengetahui apa saja material untuk membuild suatu karakter yang diincar kedepannya.

Sehingga akan memudahkan para pemain untuk mengumpulkan material terlebih dahulu agar ketika dirilis mereka bisa langsung siap membuildnya dengan cepat.

Terhitung dalam waktu 24 jam seperti yang diumumkan oleh akun Twitter Honey Impact, mereka akan menutup semua layanan situs mereka mulai dari status Char, Profile Char, hingga Voice Line dalam 4 bahasa lengkap akan ditutup.

Adanya tindakan dari miHoYo ini kedepannya mungkin pemain akan cukup sulit untuk mencari data leak perihal apa saja karakter yang akan dirilis pada game Genshin Impact. Apa kalian setuju? atau malah sebaliknya?

genshin impactmihoyo
Comments (0)
Add Comment