Daftar Semua Skin Collector Mobile Legends (MLBB) Sampai Sekarang!

Kali ini deretan datar semua skin Collector yang ada pada game Mobile Legends baik yang sudah rilis maupun yang akan datang.

Skin Collector merupakan skin kasta terbaru yang ada di Mobile Legends. Skin ini bisa kalian dapatkan melalui Event Epic Showcase dan Grand Collector. Ini Daftar Semua Skin Collector Mobile Legends (MLBB) 2020-2024.

Seperti yang kalian ketahui, untuk skin Collector di tahun 2020 lalu masih dirilis pada event Epic Showcase, namun kedua Moonton merubah event serta sistem terbarunya. 

Dan kini cara mendapatkan skin Epic Showcase hanya melalui event Grand Collector saja.

Untuk sebelumnya Grand Collector maupun Epic Showcase merupakan event bernama Lucky Box, karena Lucky Box bisa dibilang cukup usang dan sudah lama hadir, maka Moonton memberikan perubahan baru dengan menjadikannya Grand Collector.

Esportsku kali ini akan memberikan deretan datar semua skin Collector yang ada pada game Mobile Legends baik yang sudah rilis maupun yang akan datang. Untuk informasinya silahkan simak berikut ini.

Daftar Semua Skin Collector Mobile Legends (ML)

Berikut ini daftar deretan skin Collector yang ada di Mobile Legends (ML). Simak skin collector ML dibawah ini :

Badang – Fist of Zen

Pada event Epic Showcase pertama Moonton merilis skin hero Badang dengan nama Fist of Zen, skin ini menampilkan hero Badang dengan tampilan yang sangat super badass. Badang memiliki armor yang serba emas dengan tampilan yang sangat kuat.

Skin Badang satu ini dirilis pada bulan Juli 2020 dalam event Epic Showcase pertama di Mobile Legends. Badang sendiri merupakan hero meta saat ini, banyak player ML yang melakukan draw pada event Epic Showcase pertama ini.

Skin Collector Mobile Legends Pharsa – Empress Phoenix

Pada bulan berikutnya tepatnya di bulan Agustus 2020 lalu. Moonton merilis Skin Collector Mobile Legends terbaru untuk hero Pharsa, skin ini kebagian skin Collector bernama Empress Phoenix yang memiliki tampilan yang sangat memukau.

Pharsa sendiri merupakan hero mage yang cukup banyak dimainkan dan sangat populer sebagai meta support kala itu. Hal ini yang menjadikan Moonton merilis skin Collector untuk hero Pharsa.

Skin Collector Mobile Legends Granger – Agent Z

Untuk skin Collector pada bulan oktober 2020 diberikan pada hero Granger dengan nama Agent Z. Tahun lalu event collector masih merupakan Epic Showcase, dan skin Granger juga masih skin Epic Limited, hingga tahun 2021 baru diubah menjadi nama Collector.

Skin Granger ini memiliki tampilan yang bisa dibilang cukup mirip seperti Epic Limited hero Lesley, Kimmy, hingga Irithel. Granger terlihat seperti seorang prajurit luar angkasa dengan kostum yang sangat sangat keren.

Skin Collector ML Yi Sun Shin – Lone Destructor

Pada bulan November 2020, Skin Epic Showcase diberikan pada hero Yi Sun Shin dengan nama Lone Destructor. Skin satu ini memiliki tampilan keren untuk hero YSS, dengan armor, dan karakter yang membuatnya seperti manusia semi mecha.

Yi Sun Shin merupakan hero marksman yang hingga saat ini menjadi banyak difavoritkan pada game Mobile Legends. Tampilan yang keren, gameplay yang baik serta tangguh sebagai hypercarry membuat hero satu ini banyak di favoritkan.

Skin Collector Mobile Legends (MLBB) Valir – Demon Lord

Memulai awal tahun 2021, tepatnya pada bulan Januari 2021. Skin Selector diberikan pada hero Valir dengan nama Demon Lord. Skin satu ini menampilkan valir sebagai raja iblis. Dengan animasi yang super keren serta efek yang mengagumkan.

Valir Demon Lord menjadi skin terakhir yang dirilis pada event Epic Showcase. Untuk bulan berikutnya, akan dimulai dengan event Grand Collector yang mana dimulai pada skin hero Wanwan bernama Pixel Blast. Saat ini skin ini masih merupakan skin Epic, hingga Moonton merubahnya pada bulan Februari kemarin.

Skin Collector ML Jawhead – Samurai Mech

Pada bulan Desember 2020, skin Epic Showcase diberikan pada hero Jawhead dengan nama Samurai Mech. Skin satu ini memiliki tampilan hero Jawhead menjadi seorang samurai dengan tubuh robot yang besar.

Jawhead menjadi hero yang paling banyak difavoritkan sehingga hero satu ini menjadi pilihan terbaik yang dirilis untuk skin Epic Showcase pada bulan Desember 2020. Saat ini, Skin Samurai Mech menjadi skin terbagus milik Jawhead.

Skin Collector Mobile Legends (MLBB) Wanwan – Pixel Blast

Bulan Februari 2021, merupakan awal event Epic Showcase sudah diganti menjadi event Grand Collector. Semua skin yang dirilis pada Epic Showcase dan bernama Epic Limited. Kini berubah menjadi Skin Collector Mobile Legends (MLBB).

Grand Collector pertama Moonton menghadirkan skin hero Wanwan dengan nama Pixel Blast. Skin ini bisa dibilang sangat keren, merupakan Wanwan yang seorang group idol kekorean dan juga memiliki animas yang sangat bagus.

Gusion –  Night Owl

Pada bulan Maret 2021 skin Grand Collector diberikan pada hero Gusion dengan nama skin Night Owl. Skin satu ini menjadi incaran para gamer khususnya penggemar role core. Gusion merupakan hero yang sangat populer sehingga banyak player yang menggunakan hero satu ini.

Night Owl menjadi skin favorit kedua setelah skin Legends milik Gusion, bisa dibilang skin Collector satu ini merupakan alternatif bagi kalian yang memang tidak bisa mendapatkan skin Legends Gusion dan masih cukup untuk mendapatkan skin Collector.

Angela – Floral Elf

Pada bulan April 2021. Skin Collector Mobile Legends (MLBB) di berikan pada hero Angela dengan nama Floral Elf, skin satu ini menjadi favorit para gamer cewek di Mobile Legends, hal ini berkat desain hero Angela yang sangat lucu dan menggemaskan.

Angela merupakan hero support yang menjadi populer dengan kehadiran skin tersebut. Saat ini kalian masih bisa mendapatkan skin Angela pada event Grand Collector bulan Maret 2021 di Mobile Legends.

Yu Zhong – Blood Serpent

Pada bulan Mei 2021 kita kehadiran skin Collector terbaru hero Yu Zhong Blood Serpent, skin satu ini terlihat sangat berbeda dan memiliki tampilan yang sangat keren. Sebagai salah satu skin terbaru, Ini adalah skin terbaik Yu Zhong.

Memiliki nama Blood Serpent, kalian bisa mendapatkannya skin satu ini melalui event Grand Collector, tentu saja dengan harga yang cukup tinggi. Lakukand raw pada event tersebut dan kalian akan berhasil mendapatkan skin keren satu ini.

Ling – Serene Plume

Untuk skin Collector pada bulan Juni 2021, skin tersebut diberikan pada hero Ling dengan nama skin Serene Plume. Merupakan salah satu skin terbaiknya, Ling terlihat sangat keren dengan outfit yang digunakan serta animasi skillnya.

Ling sendiri merupakan hero yang sangat kuat dengan kemampuan mobilitas yang dimilikinya, hero satu ini terkenal dengan kecepatan dalam menyerang serta memiliki damage yang tinggi.

Dalam sekali serangan combo, hero Ling dapat mengalahkan targetnya dengan mudah, selain itu, ia sangat pandai dalam melarikan diri sehingga membuatnya menjadi salah satu hero yang di antisipasi.

Benedetta –  Death Oath

Untuk skin yang akan hadir pada event Grand Collection bulan Juli 2021 mendatang adalah skin untuk hero Benedetta. Merupakan salah satu skin Epic Limited yang sangat keren, skin satu ini bisa kalian dapatkan.

Tentu saja, Benedetta sendiri adalah hero yang sangat meta, hero ini kerap dimainkan dengan berbagai role, mulai dari offlaner, core, hingga support. Kemampuannya dalam bergerak dengan cepat menajadikan Benedetta patut diantisipasi sehingga tak heran bila hero ini mendapatkan skin Collector.

Balmond – God of Mountains

Berikutnya pada bulan Agustus teradpat skin terbaru dari hero Balmond, skin ini bernama God of Maountains yang merupakan salah satu skin terbaik yang bisa kalian gunakan.

God of Mountains bisa kalian dapatkan dengan cara melalukan draw pada event Grand Collection, dan tentu saja bisa kalian coba dengan harga yang cukup mahal.

Harga dari skin Balmond God of Mountains ini kurang lebih sekitar 5000-6000 diamond untuk mendapatkannya. Pastikan bagi kalian user Balmond untuk mendapatkan skin ini di Mobile Legends.

Aldous – Realm Watcher

Berikutnya pada bulan September 2021, hadiah skin pada event Grand Collection adalah skin hero Aldous Realm Watcher yang merupakan salah satu skin terbaik yang dimiliki oleh Aldous.

Skin ini memiliki tampilan yang sangat keren dengan kekuatan seperti naga air ditangan kirinya, Aldous terlihat seperti seorang dewa yang siap mengalahkan semua lawannya di Mobile Legends.

Tak terkecuali, ia memiliki sebuah lambang atau bulatan energi dibagian belakang Aldous yang siap untuk mengalahkan semua lawannya di Mobile Legends.

Harley – Dream Caster

Pada bulan Oktober 2021 para pemain Mobile Legends akan mendapatkan salah satu Skin baru lagi, bertipe Grand Collector dan mungkin kalian akan menyukai penampilan Skinnya. Tentu saja hadirnya Skin ini, memang memberikan banyak peluang bagus untuk para player Harley yang memang suka sama penampilannya.

Untuk penampilan yang Hero Harley berikan ketika pakai Skin ini nanti, akan berubah mirip seperti seorang yang berada dalam Dunia mimpi. Memiliki rambut Warna Biru dan baju Putih yang memiliki Motif menarik, bahkan pada bagian kepalanya juga ada sebuah hiasan berlian. Masih punya tampilan lainnya yang keren, bahkan Efek dalam pertandingan juga berubah.

Skin ini tepatnya akan rilis pada tanggal 5 Oktober 2021, bahkan Grand Collection Harley juga akan memberikan beberapa hadiah yang banyak. Bahkan kalian nanti dapat memilih sebuah Skin Hero Kimmy atau Zilong Epic, kalau memang tidak tertarik memiliki Skin Hero Harley ini.

Lesley – Falcon Mistress

Kekuatan yang menyelimuti kegelapan milik Lesley, kekuatan yang tentu saja akan berikan pada Lesley yang merubahnya menjadi Falcon Mistress. Penampilan Skin baru ini memang cukup bagus, bahkan memiliki Tema sebagai jaman dahulu kala dan bisa cocok jika kalian menggunaaknnya ketika bertanding nanti.

Terlihat seperti seorang Pemimpin, Lesley yang menggunakan Skin ini memberikan banyak Efek pada bagian Bajunya dan terutama untuk Bahu skin tersebut. Memakai salah satu dari pakaian Perang adat lama dari China, Lesley dapat membuat semua musuh tidak akan dapat menyadari keberadaannya ketika menyerang.

Skin ini akan segera hadir tanggal 5 / 6 November 2021, salah satu dari yang bisa kita miliki dengan melakukan Grand Collector Spin nanti. Kehadiran Skin ini juga akan membawa 2 Skin lain yang bisa kalian pilih, jika memang tidak menginginkan Lesley Falcon Mistress.

Pilihan Skin untuk hal tersebut adalah Jawhead Collector Skin dan Lancelot Royal Matador. Jadi kalian yang memang ingin memiliki Skin ini dan menggunakannya dalam pertandingan, apalagi user Lesley berarti harus punya ya.

Nana – Aqua Pura

Sebuah Kekuatan yang Nana keluarkan untuk Menghentikan seekor Naga yang mengamuk, Nana akhirnya harus menggunakan seluruh kekuatannya menggunkana Setelan Aqua Pura. Ini merupakan salah satu dari Skin terbaru yang akan segera hadir pada Collector, muncul pada bulan Desember 2021 dan kalian harus bersiap dengan hadirnya Skin ini nanti.

Perubahan baru yang akan muncul dari Skin Nana Aqua Pure ini memang cukup bagus, kita akan melihat Nana menggunakan Pakaian yang lumayan lucu. Berwarna biru pada rambut Miliknya, itu memang terlihat kalau Nana ini seperti seorang Gadis cilik yang bisa membuat Naga mengamuk menjadi berhenti.

Untuk background dari tema Nana Aqua Pura ini ternyata adalah Tempat Suci begitu, kalian akan melihat kalau ada Air dengan bentuk gambaran Art kuno. Kemudian Skill dari Nana juga bakalan mengalami banyak sekali perubahan, karena selain memberikan Skin yang bisa jadi perubahan total Nana.

Skin ini juga akan muncul pada Grand Collection yang bisa kalian pilih nanti. Bahkan Skin ada pilihan Skin lainnya seperti Saber Onimaru dan Guinevere Lady Crane.

Hanabi – Riverland Phoenix

Menjadi sebuah Skin Collector pertama yang muncul pada Tahun 2022 bulan Januari, Hanabi Riverland Phoenix memberikan efek yang sangat bagus dan keren. Sehingga kita sendiri mungkin tertarik dengan penampilan Skin Hanabi yang keren seperti ini. Mempunyai tema dengan cahaya burung phoenix, membuatnya menjadi lebih kuat lagi.

Bahkan penampilan Hanabi yang berhubungan dengan Cahaya lentera yang besar, memang semua ini terlihat dengan cukup keren sekali. Apalagi semua itu memang terlihat termasuk bagian penampilan Hanabi ini, memang terkesan berbeda dari Skin Collector lainnya juga.

Itulah kenapa kalau menurut Esportsku Riverland Phoenix sangatlah keren, sehingga kita mungkin tertarik untuk menjadikannya sebagai Koleksi baru. Bahkan dari bentuknya, efek serangan Hanabi Riverland Phonenix sangat berwarna.

Zilong – Empyrean Paladin

Sebuah kemampuan Zilong dalam menghadapi setiap lawannya, hingga menggunakan Skin Empyrean Paladin yang sangat suci. Skin Collector ini muncul dan bisa kalian dapatkan pada bulan Februari 2022, memperkenalkan Skin yang sangat keren dari Hero Zilong bertemakan Collector seperti itu.

Bahkan dengan bentuknya sendiri, Empyrean Paladin punya satu keunikan dari Serangannya yang menggunakan Naga Putih. Sebuah Naga Legendaris dengan Efek serangan yang cukup mematikan, hingga pada saat Zilong mengeluarkan itu pasti musuh tidak akan bisa kabur ya darinya.

Kehadirannya memang cukup mengesankan, bahkan sebagai Skin Collector kedua untuk tahun 2022 yang sangat keren. Sehingga kita juga akan menjadi lebih bersemangat, serta mulai memainkan hero Zilong dengan lebih baik dari sebelumnya.

Silvanna – Queen Frost

Setelah menjadi penantian lama yang kita tunggu ini, akhirnya Silvanna mendapatkan Skin Collector untuk bulan Maret 2022 mendatang. Tentu saja dengan bentuk dan penampilan Anggunnya dalam menyerang musuh, pasti Silvanna memiliki kekuatan yang tidak mungkin terkalahkan dengan Es tajamnya.

Bahkan Silvanna Queen Frost ini, memiliki peluang menyerang lawan dengan sangat mudah dan membekukan darah mereka. Apalagi jika efek serangan Ultimate yang begitu besar, ini yang membuat Silvanna Queen Frost akan menjadi Skin yang harus kita waspadai.

Sebagai pemilik kekuatan Frost yang sangat mematikan, kalian para player Silvanna harus memiliki Skin ini sekarang juga. Penampilan yang anggun dengan warna biru putih dengan lebih berwarna, sehingga kita juga akan lebih percaya diri untuk memakainya dalam sebuah pertempuran.

Brody – Ore of Chemist

Hadirnya Skin Collector yang muncul pada Bulan April 2022 ini, Brody Golden Warrior akan datang dengan gaya yang keren. Sebagai Collector yang muncul dengan tampilannya penuh Emas ini, memang membuat Hero tersebut menjadi terlihat sangat kuat untuk kita gunakan dalam pertandingan nanti.

Sebab Golden Warrior Brody sendiri akan memberikan setiap Serangan dengan Efek Emas yang begitu banyak, sehingga musuh menjadi kewalahan melawannya. Brody juga berikan sebuah Setelan Style yang sangat elegant bahkan seperti seorang Prajurit terkuat dengan kekuatan lemparan Emas yang membuat lawan tersiksa.

Brody Golden warrior juga memiliki kekuatan yang sangat kuat, sehingga kita sendiri pasti tertarik dan bakalan suka menggunakan Hero tersebut. Karena itulah kekuatan Emas yang Brody berikan kepada musuh, akan terkumpul dan menjadi sebuah Serangan beruntun serta dapat melumpuhkan pergerakan musuh dengan cepat.

Vale – Supernal Tempest

Collector terbaru untuk bulan Mei 2022 tanggal 7, player Mobile Legends akan mendapatkan skin Vale – Supernal Tempest yang sangat keren. Skin ini memiliki tema yang ternyata juga hampir mirip seperti Valir Demon Lord, hanya saja Vale jauh lebih kebagian yang melindungi dan menjadi lawan terkuat seorang penghancur.

Skin ini mempunyai tema Cahaya dan Naga Angin yang sangat kuat, bahkan bisa membuat kalian menjadi lebih mudah dan menyatu dengan alam. Tentu saja Skin Supernal Tempest dari Vale ini sangat bagus sekali untuk kalian gunakan ketika sedang bertanding nanti. Dari sini kita akan melihat Skin Vale dengan Efek sesuai Up skill yang kita lakukan.

Bahkan Efek ketika mengeluarkan Skill tersebut sangatlah keren, beserta Warna dengan penampilan yang sangat keren untuk kalian gunakan. Tentu saja ini akan menjadi sebuah kekuatan besar, sehingga kalian mungkin akan menajdi semakin kuat. Vale juga punya sebuah Animasi sendiri ketika diam, ini keunikan dengan Vale Collector tersebut.

Tidak akan menyesal saat kalian sudah berhasil mendapatkan Skin ini, karena memiliki penampilan yang sangat keren ketika menggunakannya. Tentukan pilihan bermain kalian pakai Skill Vale ini, karena semua eventnya tersebut sangat keren dan kuat untuk player gunakan dalam pertandingan.

Esmeralda – Light Envoy

Pada bulan Juni 2022 kali ini, Esmeralda yang berhasil menunjukan Dirinya sebagai salah satu dari Pemilik Skin Collector bernama Light Envoy. Penampilan dari Skin baru ini cukup keren banget, bahkan menunjukan kekuatan Esmeralda yang mampu mengendalikan dua power sekaligus tanpa kesulitan sama sekali.

Bahkan hal tersebut memang terlihat jelas pada bagian Senjatanya yang memberikan satu warna Biru dan Emas. Seperti melambangkan kekuatan Matahari dan Bulan, tapi dalam jenis yang lebih kuat karena kekuatan Light Envoy Mendominasi skin tersebut. Bahkan Tampilan dari tubuh Esmeralda sendiri memang tergolong sangat anggun sekali.

Mempunyai Rambut berwarna Putih dengan sebuah Mahkota bahkan memiliki sorot wajah serius untuk menguasai alam semesta. Skin ini akan segera kalian dapatkan melalui Fitur Grand Collection pada bulan Juni 2022, kehadirannya juga memang cukup keren untuk kita pakai dalam pertandingan karena Efeknya.

Bahkan banyak yang bilang, kalau Skin ini mempunyai Hubungan dengan Collector Brody dan itu muncul pada April 2022.

Luo Yi – Elysium Guardian

Sebuah Tema Skin yang membawa besar Cahaya dan kelancaran banyak hal, Luo Yi dengan Skin Collector Elysium Guardian akan melindungi banyak hal yang memang pantas. Dari sini penampilan Skin tersebut punya gambaran yang menarik, karena memiliki Tema yang sama seperti Zilong Empyrean Paladin karena satu tema.

Penampilan dari Skin Luo Yi sendiri memang keren banget, bahkan punya efek yang cukup indah dengan menggabungkan Yin serta Yang secara bersama. Karena dari penampilan itu juga memang kelihatan dengan jelas, kalau Elysium Guardian memang kelihatan lumayan keren apalagi dalam Efek Ultimatenya yang cukup luas.

Lalu Skin Collector ini juga hadir untuk bulan Juli 2022 yang akan datang, menjadikanya sebagai Skin persiapan untuk bisa kalian dapatkan kalau mau. Pastinya dong penampilan yang sangat keren, sebagai Skin Luo Yi yang sangat santai dengan penampilannya begini sekalipun. Apalagi tema Skin Collectornya, akan memiliki tier sendiri bersama Zilong.

Serang musuh dengan Yin Yang kekuatan yang sangat besar, untuk menghabisi lawan tanpa ada yang tersisa sama sekali. Semuanya akan menjadi lawan yang seimbang, untuk bisa kita hadapi dengan sangat baik pakai Skin Elysium Guardian tersebut.

Sun – Wicked Flame

Kekuatan Sun yang menjadi semakin bertambah, bahkan setelah menerima kekautan baru bernama Wicked Flame dengan pengaruh Api membara. Bahkan membuat Sun sendiri dapat menjadi semakin liar, apalagi menyebabkan kekacauan menjadi sangat keren dengan pakai penampilan terbarunya seperti ini juga.

Tentu saja Skin Collector Sun Wicked Flame memang keren banget, punya tampilan yang juga sangat berbeda sekali. Sehingga kalian yang menggunakan Skin ini, akan melihat juga Sun yang berpecah menjadi memiliki 2 bayangan yang berefek sama. Memang itu menjadi daya tarik dari Skin ini, karena memberikan 3 serangan dan skill yang berapi membara.

Skin ini akan segera hadir pada bulan Agustus 2022, memberikan waktu kalau kalian kalian sudah siap untuk segera memilikinya juga. Sebagai salah satu dari Skin Collector bertema api, sepertinya memiliki hubungan dengan kekuatan Khufra Volcanic Lord. Sama – sama juga sebagai Skin Collector yang mempunyai tema Api dan Lava.

Miya – Doom Catalyst

Skin terbaru dari Collector Miya bernama Doom Catalyst, akan segera hadir pada September 2022 menjadi Skin tema masa depan. Tentu saja dengan serangan yang kalian akan gunakan bersama Skin seperti ini, akan menjadi semakin mudah saat bertempur nantinya. Miya juga akan muncul bersama dengan 2 Skin Collector lama yang pernah muncul juga.

Kalau sekilas Skin ini memang mirip juga seperti Collector Natalia, karena memang punya satu tema yang sama untuk bertempur nanti. Serta kekuatan besar dengan serangan miya dengan warna emas, bahkan ketika ultimate akan langsung mengeluarkan efek hologram berwarna emas.

Pasifnya sendiri ketika terpicu dengan Skin ini, miya akan memberikan serangan tambahan yang lumayan kuat dan tidak akan sulit dalam menghadapi musuh. Tampilan Elegant bahkan modern seperti ini akan menjadi semakin kuat dengan Skin Collector kayak begini.

Cecilion – Crimson Wings

Kemudian ada Cecilion Crimson Wings yang merupakan Kandidat dari Skin yang hadir pada bulan November 2022. Sebenarnya Skin ini awalnya ingin muncul pada bulan Oktober 2022, namun sayangnya itu terkena Cancel dan berpindah pada bulan November 2022 mendatang. Menjadi Skin Collector yang keren, bahkan memiliki Tema Dracula yang haus darah.

Penampilan dan Efek yang akan ditampilkan oleh Crimson Wings sendiri memang sangat keren sekali. Membawakan kesan yang memanggil Monster Kelelawar Raksasa yang juga punya kekuatan yang bagus dalam menghadapi musuh. Tentu saja Skin Collector Cecilion sendiri akan mengeluarkan ancaman kepada semua lawan dengan sangat besar.

Karena memang pada Crimson Wings tersebut, Cecilion akan berdiri terbalik seperti seekor Kelelawar yang menggambarkan dirinya. Sebagai kekuatan yang besar untuk melawan para musuh, pasti akan menjadi sesuatu yang kuat dan menajdikannya sebagai Skin yang sangat bagus sekali.

Dyrroth – Naraka Flame

Pada awal Januari 2023, Dyrroth memiliki Skin Collector bernama “Naraka Flame” sebagai salah satu penampilan yang sangat kuat dan keren. Memiliki penampilan yang sangat kuat untuk mengendalikan Api Neraka, membuat kita akan menjadi semakin mudah supaya agar membakar semua Musuh dengan menggunakan Skillnya dengan sangat kuat.

Skin Dyrroth Naraka Flame juga hadir dengan tema Jepang dengan kekuatan Oni Neraka yang sangat kuat untuk bertanding. Apalagi temanya sendiri terhubung dengan Hero Franco King of Hell, karena memang dengan memberikan kekuatannya pada Dyrroth. Sehingga kita akan melihat Dyrroth mengendalikan kekuatan Api dari King of Hell.

Kemunculannya sebagai Skin yang bagus untuk bisa memberikan efek besar, bahkan kasih efek yang begitu ramai. Membuat Fighter yang berasal dari Abyss tersebut akan jadi makin kuat dalam menghadapi lawannya dengan mudah.

Natan – Tidal Lord

Lalu pada bulan Maret 2023 para player akan menerima Skin Natan Tidal Lord, sehingga kita bisa segera kekuatan yang ada. Penampilan dari Natan yang menghadapi banyak lawan juga pakai Skin Tidal Lord, kemampuan Air suci yang akan membuat mereka terhanyutkan dalam serangan yang begitu mematikan.

Skin Natan Tidal Lord juga memang punya Efek yang begitu biru, sehingga kalian memang bisa segera paham dengan hal tersebut. Karena memang dengan Penampilan Jas dengan warna Putih, peningkatan yang bagus untuk menghadapi para musuh dengan kuat. Karena dari skin ini juga akan menunjukan sebuah kekuatan Gunung yang cukup keren.

Penampilannya memang pas sekali untuk kalian pakai dengan itu, membuat kalian bakalan menjadi kuat dengan hal seperti ini. Karena memang dengan Efek seranggannya Natan bisa kasih serangan yang kuat dengan itu.

Cyclops – Yokai Warlock

Pada bulan April 2023 Mobile Legends akan muncul sebuah Skin Cyclops – Yokai Warlock yang akan membuat lawan bertempur dengan monster. Yokai dan Tema dari Skin Collector tersebut berhubungan sama Jepang, bahkan lebih membawakan kesan kegelapan yang juga sangat pekat dengan hal baru dari sini untuk Skin Cyclops Yokai Warlock tersebut.

Kekuatan dari Yokan Warlock akan mengeluarkan banyak kekuatan kegelapan yang sangat besar dalam pertempuran. Membuat kita yang menggunakan Skin ini kepada Cyclops bakal menangkap musuh dengan Tangan Kegelapan yang muncul dari bawah tanah dengan satu gerakan saja untuk melakukannya.

Mata Cyclops Yokai Warlock akan menguji setiap mahkluk untuk melakukan perang, bakal memberikan serangan yang besar dalam pertempuran nanti. Karena dengan begitu suatu kekuatan besar dalam pertempuran bersama seorang Warlock ini, pastinya membuat kita akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Clint – Crimson Blast

Merupakan Skin Collector yang hadir pada bulan Mei 2023, Crimson Blast muncul pada Hero Clint dengan penampilan penuh dengan Armor Merah yang sangat kuat. Kekuatan Clint juga bergabung sama Teknologi yang sangat kuat, menjadikan Clint sebagai penembak Jitu yang tidak akan pernah tumbang saat menghadapi musuhnya.

Crimson Blast sendiri memiliki penampilan yang begitu mengesankan, tidak heran banyak juga orang yang tertarik untuk memilikinya. Karena itulah kenapa ini menjadi Skin Clint dan Collector pemikat para player, karena memang Efeknya sesuai dengan kebanyakan hero dari jenis Skin Collector seperti begini.

Apalagi kalau dalam mengarahkan serangan pasifnya, Clint akan memberikan Laser merah dan sebuah kurungan kepada lawan dengan kekuatan laser. Membuatnya menjadi semakin keren dalam menyerang, apalagi setiap serangannya punya suara yang bagus. Bukan hanya itu saja, dari damage yang kita berikan memang semaakin tinggi pastinya.

Paquito – Blazzing Tiger

Kekuatan Pukulan dari Harimau yang mengamuk, Paquito akan menjadi pemilik Skin baru Collector Blazzing Tiger pada bulan Juni 2023. Tentu saja ini menghadirkan hal lainnya dari Hero tersebut, karena Pukulan mematikan dengan Aura yang sangat besar. Penampilan ini membuat Paquito memakai Armor yang kuat, serta sarung tinju dengan warna Emas kepala Harimau.

Kekuatan dan kecepatannya seperti Kilat, menyambar musuh dengan Tiba-Tiba dan bakalan membuat lawannya menjadi tidak berdaya. Bersatunya kekuatan Otot yang terlatih, bahkan Dorongan Kekuatan Harimau yang terasa dalam Tubuh Paquito. Memberikan sebuah Combo mematikan dalam setiap pukulan yang Paquito layangkan kepada musuh.

Serangan ini akan menjadi Ancaman pada musuh, menyerang atau tetap melawan yang pada akhirnya akan tetap tidak menandinginya. Fakta lainnya bahwa Skin Collector baru dari Paquito sejauh ini yang mempunyai Rambut, sedangkan untuk Skin lainnya Paquito memiliki Rambut yang tipis.

Ruby – Prismatic Plume

Menampilan Skin Ruby dengan tema yang penuh dengan kekuatan Kuno, Prismatic Plume ini menjadi salah satu efek terbaik dalam urutan tersebut. Sebagai salah saatu dari Skin Ruby yang keren tersebut, membuat kita jadi penasaran untuk mencobanya ataupun lihat efek tersebut dalam game untuk kalian gunakan.

Bahkan dari setiap Serangan Ruby yang mendominasi Area, tentu saja hal seperti begini memang terdukung dengan kekuatannya tersebut. Sehingga kalian yang menggunakan Skin Ruby Prismatic Plume akan merasa puas juga, membuat permainan nantinya akan menjadi lebih memuaskan juga pada saat kalian memakainya.

Ini juga salah satu dari Skin Collector yang mengalami banyak penundaan dalam game, tapi pada saat Rilis banyak player merasa puas dengan hasilnya. Bahkan tergolong sebagai salah satu skin yang cocok banget dimiliki oleh para pengguna Hero Ruby sekarang.

Vexana – The Sun Empress

Pada bulan Oktober 2023, para player kedatangan Skin Collector Vexana dengan mempunyai nama The Sun Empress yang bertemakan Kekuatan Matahari. Memakai Pakaian Emas dan mempunyai kesan seperti seorang Putri Matahari, kekuatan yang muncul ketika memakai Tongkatnya akan menimbulkan kekuatan membakar.

Setiap Skillnya akan mengalami perubahan Efek yang cukup signifikan, kekuatan Api dari sang Putri Matahari yang akan membakar semua lawannya. Tentu saja Vexana dengan Skin The Sun Empress mempunyai Pasukan Raksasanya, berupa Monster Armor Panas yang akan membakar semua hal hanya dengan melewatinya.

Skin ini mempunyai kesan yang cukup heroic dan kuat, membuat Vexana bersinar terang padad saat menghadapi banyak musuhnya. Merupakan Tipe Collector yang begitu keren, hingga player hero tersebut suka menggunakannya.

Popol & Kupa – Spirit of The Brush

Kemudian ada Spirit of The Brush yang merupakan Skin Collector dari Popol & Kupa untuk membuat pertempuran Combo Duet ini menjadi mematikan. Tentu saja dengan begitu akan menunjukan penampilan Popol sebagai Anak Kecil dengan kekuatan memanggil Roh, lalu Kupa sebagai Serigala yang muncul karena dipanggil memakai kekuatan mistis.

Visual Efek yang diberikan Skin ini memang Cantik dan menggoda mata, karena beberapa dari Serangannya mengandung Single ataupun Area. Membuat Efek yang diberikan kepada player saat memakai Skin tersebut memang keren, pasti kekuatannya akan menjadi makin naik juga saat kita gunakan.

Skin ini hadir pertama kalinya pada November 2023, para player akan menemukan Skin itu pada kemunculan kedua ataupun kedepannya.

Valentina – Celestial Judicator

Lalu pada bulan Desember 2023, para player akan melihat Skin Collector Valentina dengan nama Celestial Judicator yang sangat mewah dan sebagai kekuatan Dewa yang tidak bisa kalah. Penampilan Valentina cukup bersinar dalam kegelapan, karena merupakan seorang Dewa yang mampu memberikan hukuman kepada mahkluk hidup.

Setiap kekuatan dan serangan yang Valentina berikan akan berwarna Emas, cakram dan semburan Magis akan membuat lawan terpapar kutukan. Belum lagi dengan Efek yang akan membuat Valentina berubah, seperti memancarkan kekuatan Intimidasi pada saat kalian ini mengaktifkan Skillnya.

Lapu-Lapu – Adlaw’s Chosen

Kekuatan Dewa Turun kepada Lapu-Lapu, Adlaw’s Chosen yang turun untuk memberikan Hukuman kepada Kaum Jahat di Land of Dawn. Sebagai Skin yang muncul Bulan Januari 2024, kekuatan Lapu-Lapu memberikan Dampak yang berpengaruh dengan Efek kekuatan Dewa untuk menghadapi banyak Musuhnya.

Bermodalkan Pedang yang bisa menjadi 2 ataupun menyatu, Lapu-Lapu akan memberikan serangan yang cukup besar kepada siapapun yang melawan dirinya. Selain itu Skin Collector yang satu ini jjuga mempunyai Kesan Robot ataupun Cyborg, karrena kalau dilihat dengan jelas Armor miliknya seperti Modern dan terbuat dari bahan Baja.

Minsitthar – Sol Invictius

Sol Invictius menjadi Skin Minsitthar dengan Tema Dewa Matahari yang akan memusnahkan kejahatan dengan kekuatan Api paling mematikan dari setiap serangannya. Dengan menggunakan Tombak dengan Aliran panas dari Matahari yang kuat, memunculkan sinar menyala pada saat kalian menyerang musuh tersebut dengan cukup cepat dan Perisai yang melindunginya dari musuh.

Apalagi dengan Efek yang akan muncul dari Ultimate, semua pasukannya akan membentuk seperti hal yang berbentuk Cahaya dalam jumlah 4 anggota saja. Setiap serangan dan area ultimatenya tersebut ini menjadi semakin kuat, membuat kalian akan membuat kalian menjadi semakin kuat. Skin ini akan hadir pada bulan Maret 2024 dan akan muncul kembali suatu waktu relaunching.

Edith – Red Bastion

Red Bastion sebagai Skin Collector terbaru pada Bulan April 2024 yang memberikan kesan Unik dari Hero Edith dengan penampilan yang cukup mencolok karena Efeknya keren tersebut. Selain itu Red Bastion ini menjadikan Edith sebagai Skin Collector yang cukup keren, karena Efek bertempur dari Edith ataupun Mode Mecha tersebut memberikan Efek membara ketika menggunakan Mechanya tersebut.

Kemudian ketika menyerang memakai Versi Edith, maka serangan darinya akan mengeluarkan sebuah Jarum berwarna Merah yang sangat bagus untuk kalian gunakan. Sehingga dampak ini yang memang akan membuatnya menjadi semakin keren, hal tersebut yang bisa membuat kalian menjadi lebih puas lagi ketika memanfaatkan Skin Edith Red Bastion.

Alpha – Mecha-King Perseus

Kemudian untuk Mecha-King Perseus milik Alpha sebagai salah satu dari Skin Collector pada bulan Mei 2024, memberikan penampilan Roma Kuno dengan tambahan Modern yang sangat keren. Tentu saja itu yang akan membuat Mecha-King Perseus menjadi semakin keren, bahkan membuat kalian menjadi lebih kuat dengan Efek Emas dari setiap serangan yang ada.

Lalu terjangan panas dari Tombak Mecha-King Perseus untuk melelehkan Musuhnya menjadikan ini sebagai dampak mematikan ketika bertempur menghadapi musuh. Tentu saja dengan begitu kalian akan merasa tertarik untuk menggunakan Skin tersebut, bahkan akan menjadi sebuah Efek keren dari Skin Alpha Collector.

Natalia – Warrioress Paragon

Berikutnya adalah skin Collector yang dirilis pada bulan November 2021. Skin ini diberikan pada salah satu hero meta yakni Natalia. Merupakan salah satu hero assassin yang saat ini paling banyak mendapatkan ban, hero ini mendapatkan skin terbarunya.

Warrioress Paragon memiliki tampilan Natalia dengan karakter Mecha, dengan ciri khas assassin seperti menggunakan kerudung hingga senjata yang sangat tajang yang digunakannya.

Kalian bisa mendapatkan skin satu ini melalui event Grand Collection yang akan hadir pada tanggal 5 Agustsu 2021. Tentunya siapkan uang sebanyak-banyaknnya untuk mendapatkan skin keren Natalia Warrioress Paragon di Mobile Legends.

Nah itu saja untuk ulasan mengenai daftar semua skin Collector yang ada pada game Mobile Legends. Jika ada skin yang hadir berikutnya, kami akan memberikan informasi lengkap mengenai daftar skin satu ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di instagram esprtsku!

Related Posts
Daftar Skin M-Series Dari M1, M2, M3, M4 Hingga M5 Mobile Legends (ML)

Skin M-Series World Chapmionship yang sudah hadir dalam Mobile Legends, kalian harus melihat Daftar semua itu sekarang juga disini.

Profil Team M2 Bren Esports, Penakluk Dari Filipina

Persaingan skena pro Mobile Legends di Asia Tenggara memang sangat ketat. Masing-masing negara dan team memiliki keunggulan masing-masing. Tapi di Read more

Cara Mendapatkan Item Skateboard di Mobile Legends (ML)

Baru-baru ini Moonton merilis salah satu item limited yang cukup menarik, item ini adalah Skateboard. Bagi kalian yang penasaran, ini Read more

3+ Hero Push Terbaik ML Season 14 Mobile Legends

Para pencari bintang dalam ranked mode Mobile Legends akhirnya mulai bergerak kembali, setelah reset season terjadi, yang mempunyai Tier tinggi Read more

grand collectorMLmobile legends