Sedang ramai dibicarakan di media sosial mengenai drama catur, rupanya ada perselisihan antara pemain nih. Diduga cheat, akun bapak dari Indonesia dilaporkan oleh fans Gotham Chess. Tetapi hal ini masih praduga saja.

Dewa_Kipas, salah satu pemain dari Indonesia yang aktif bermain kasual di chess.com terkena banned untuk akunnya. Hal ini diduga dirinya di report massal oleh fans dari Gotham Chess walau memang agak diragukan.

Pasalnya chess.com tidak memiliki algoritma mass report, melainkan dari banyak match secara kumulatif. Hal ini tetap menjadi perbincangan antara benar atau tidaknya dirinya direport massal oleh fans Gotham Chess.

Banyak yang menuduh Gotham Chess jika dirinya melakukan mass report brigade kepada Dewa_Kipas, tetapi ada yang tidak masuk akal disini. Pertama Chess.com tidak melakukan banned kepada mass report seperti ini.

Selanjutnya tidak hanya mass report saja, pada ELO ini memang tidak sedikit bertemu dengan para cheater, jadi skeptis itu wajar. Tidak hanya itu history dari Dewa_Kipas juga agak mencurigakan, coba cek diskusi yang ada disini.

Terlihat pergerakan Dewa_Kipas memiliki akurasi diatas 80% secara konsisten. Bahkan para pemain level tertinggi seperti Carlsen, Danya, Hikaru, dan lainnya sangat sulit melakukan hal ini.

Dewa_Kipas juga seringkali melakukan move yang aneh. Misalnya move yang gampang sekali butuh waktu sampai 10-15 detik untuk jalan. Oleh sebab itu ada kemungkinan dari banyak faktor tersebut, algoritma memutuskan Dewa_Kipas melakukan cheat.

Bagi yang belum tahu sistem cheat catur online seperti apa kalian bisa cek beragam cheat dan metodenya. Umumnya menggunakan engine atau AI untuk melakukan move kalian ketika bermain.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Related Post