6 DPS Terbaik Genshin Impact Di Versi 4.3

Setelah Fontaine rilis, pemain Genshin Impact mendapatkan karakter-karakter baru yang berpotensi untuk menjadi DPS yang unggul. Beberapa karakter baru ini bahkan dianggap sanggup melengserkan karakter DPS yang sebelumnya menguasai takhta karakter meta terkuat.

Walaupun karakter-karakter ini berpotensi untuk menjadi DPS terbaik, tentunya pemain perlu bersabar menaikan level. Untungnya, dengan mengkonversi original resin menjadi condensed resin, pemain bisa mempercepat proses ini. Seperti yang telah dilansir oleh www.fragster.com, beberapa rute farming crystal core lebih efektif dibandingkan rute farming lainnya. 

Untuk para pemain yang ingin membangun karakter-karakter dengan damage yang tinggi, inilah beberapa karakter Genshin Impact versi 4.3 yang terkenal sebagai karakter DPS terbaik. 

Neuvillette

Kedatangan Neuvillette sebagai salah satu tokoh utama di Fontaine membuat semua pemain penasaran dengan kemampuannya. Sebagai hakim yang selalu berdiri di sebelah sang hydro archon, Neuvillette membuat pemain mengharapkan Neuvillette sebagai DPS yang kuat. Tentunya, dugaan itu tepat dan kemampuan Neuvillette sama sekali tidak mengecewakan. 

Dengan Charged Attack yang memperbolehkan Neuvillette untuk terus menyerang musuh tanpa jeda, total damage yang dihasilkan Neuvillette tinggi dan konstan. Selain itu, ketika Neuvilette melakukan Charged Attack-nya, Neuvillette akan mengambang. Dengan begitu, ia bisa bergerak melewati air, dan juga menghindar dengan mudah ketika diserang. Ditambah, Neuvillette juga bisa menyembuhkan dirinya sendiri. 

Furina

Furina yang muncul sebagai hydro archon membuat banyak pemain yakin bahwa Furina pasti akan keluar sebagai karakter yang kuat. Namun, berbeda dengan Neuvilette, Furina bukanlah karakter yang cocok untuk dipakai sebagai main-DPS. Neuvilette bisa menjadi team carry, tetapi Furina lebih cocok menjadi Sub-DPS

Seperti karakter archon lainnya, Furina merupakan karakter buffer untuk karakter lain yang satu tim dengannya. Ditambah, Furina juga bisa memberikan hydro damage secara off-field, cocok untuk pemain yang sering bersandar pada reaksi elemental. Furina juga bisa menjadi karakter healer. Keunggulan Furina lainnya adalah ia mudah di-build karena skill karakter yang bergantung pada HP scaling. 

Navia

Salah satu karakter yang cukup berperan besar di Fontaine ini berujung rilis sebagai karakter unik nan kuat yang cocok untuk dijadikan main-DPS maupun sub-DPS. Tidak hanya kuat, animasi Navia juga cantik dan elegan dengan payungnya yang bisa menembakan peluru elemen geo yang memiliki damage tinggi. 

Tidak hanya damage yang dihasilkan Navia cukup tinggi, Navia juga secara konstan memberikan reaksi crystallize yang memproduksi shield. Gaya main Navia juga tidak akan membatasi pemain dalam membentuk tim. Navia cocok bermain dengan karakter berelemen lain, dan pemain tidak perlu membangun tim mono-Geo hanya agar Navia memproduksi damage besar. 

Lyney

Sang pesulap asal Fontaine ini adalah salah satu karakter yang bisa diandalkan sebagai main-DPS. Dengan senjata panahan dan elemen pyro, Lyney tidak hanya berguna sebagai main-DPS, tetapi juga support off-field untuk pemain yang ingin secara konstan memproduksi pyro damage

Selain damage yang diproduksi Lyney cukup tinggi, Grin-Malkin Hat Lyney bisa menarik perhatian musuh agar karakter tidak menjadi fokus serangan mereka. Lyney juga punya kemampuan untuk menandai lokasi produk lokal Fontaine di peta ketika aktif berada di tim. Dengan begitu, pemain akan dengan mudah mencari barang-barang yang diperlukan untuk menaikan level karakter-karakter Fontaine. 

Alhaitam

Walaupun Alhaitam keluar lama sebelum Fontaine karena latar belakangnya yang merupakan karakter dari Sumeru, Alhaitam bisa mempertahankan rankingnya sebagai salah satu karakter main-DPS terbaik. Reaksi elemen dendro cukup menarik dan bisa menghasilkan damage yang cukup tinggi. Inilah mengapa Alhaitam menjadi salah satu karakter kuat yang mampu melakukan team carry. 

Berdasarkan skill Alhaitam, ia merupakan karakter yang lihai menghadapi tidak hanya single-target, tetapi juga multi-target. Dengan elemen dendronya, pemain bisa berkreasi mencocokkan Alhaitam dengan karakter-karakter elemen lain yang dapat menciptakan reaksi dengan dendro untuk meningkatkan jumlah damage

Raiden Shogun

Archon lain yang tidak dapat digeser dari takhtanya adalah Raiden Shogun. Kemampuan para archon sebagai karakter yang bisa dimainkan condong terkenal sebagai karakter support. Raiden Shogun sanggup tetap berada di takhtanya, karena tidak hanya mampu memproduksi damage yang tinggi, tetapi ia juga merupakan karakter support yang kuat.

Untuk para pemain yang ingin membuat Raiden Shogun menjadi DPS, mereka bisa bergantung pada burst Raiden Shogun yang terkenal memiliki damage cukup tinggi. Pemain juga bisa menggunakan Raiden Shogun sebagai support off-field dengan mengaktifkan elemental skill-nya. Tentunya, skill elemental Raiden Shogun membuka peluang untuk pemain melakukan berbagai reaksi elemental seperti dengan dendro ataupun hydro.

genshin impact