Forza Horizon 4 Akhirnya Hadir Di Steam Bulan Depan

Untuk pertama kalinya dalam sejarah franchise Forza, Forza Horizon 4 akan hadir di Steam pada 9 Maret 2021

Untuk pertama kalinya dalam sejarah franchise ini, sebuah game Forza akan hadir di Steam, dengan Forza Horizon 4 dijadwalkan tiba di etalase PC milik Valve ini pada 9 Maret.

Game balap ini akan bergabung dengan banyak judul Xbox lainnya yang telah melakukan lompatan ke etalase toko populer sebelah dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Sea of Thieves, Halo: Master Chief Collection, dan Gears 5.

Forza Horizon 4 Akhirnya Hadir Di Steam Bulan Depan

Seri Forza adalah salah satu judul ekslusif milik Microsoft untuk konsol Xbox dan pemilik akun Microsoft mereka, menghadirkan nuansan balapan bergenre Simcade dengan konten game yang berbeda lokasi di setiap seri nya.

Adapun Forza Horizon 4 yang dirilis Steam akan debut bersama dengan kedua DLC yang saat ini tersedia untuk judul tersebut – yaitu add-on Fortune Island dan LEGO Speed Champions.  Peluncurannya juga bertepatan dengan pengumuman DLC baru yang dijadwalkan untuk hadir, kemungkinan menjadi DLC pertama yang awal perilisannya di Steam.

Melansir dari Game Rant, add-on ini nampaknya akan menghadirkan banyak kendaraan Hot Wheels terkenal ke dalam pengalaman balapan, dengan gambar teaser yang terlihat sebanding dengan LEGO Speed Champions pack yang menambahkan berbagai mobil dan trek LEGO. Tampaknya ini menjadi tambahan baru yang menyenangkan dalam seri balapan ini, terutama bagi mereka yang baru merasakan pengalaman bermain Forza untuk pertama kalinya melalui port Steam baru.

Meskipun begitu, ini bukan debut Forza Horizon 4 di PC. Versi PC awalnya diluncurkan di Microsoft Store saat dirilis pada tahun 2018. Namun, Horizon 4 dijadwalkan menjadi game pertama dalam franchise yang melakukan lompatan ke Steam.

Game ini diprediksi cocok untuk hadir di Steam, dengan perpaduan visual game yang mencolok dan balapan dunia terbuka yang harapannya membuat jajaran judul Microsoft menjadi lebih dikenal. Dengan pemain PC yang sering mencari pengalaman yang menguji kekuatan setting game mereka, Forza Horizon 4 kemungkinan akan populer di platform digital Valve.

Bagi kalian yang belum pernah memainkan Forza Horizon 4, game ini berlokasi di Inggris, dengan pemain yang berperan sebagai pembalap profesional yang bergabung dengan festival Horizon.

Mereka harus bersaing di serangkaian trek pada waktu yang berbeda-beda dalam setahun, dengan hasil imbang terbesar untuk sekuelnya adalah perubahan musim dan pengaruhnya terhadap penanganan mobil dan medan.

Selain itu, game ini juga dibangun di atas perpaduan antara gameplay mengemudi yang realistis dan keseruan arcade-y open-world (alias Simcade) yang membuat seri Horizon berkesan, mencetak skor yang baik dengan para kritikus dan penggemar. Entri berikutnya dalam seri balap populer, Forza Motorsport, akan memulai debutnya di Xbox Series X.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

steamxbox oneXbox series X
Comments (0)
Add Comment