7 Item Counter Baxia Jungle Mobile Legends (ML)

Sebenarnya melawan Baxia tidak begitu sulit, hanya saja jika pemain tersebut agresif dan paham harus melakukan apa memang akan sangat menyulitkan. Terutama Baxia jungle kuat dalam teamfight dan ganking.

Baxia sebagai jungler memang sangat merepotkan mengingat dirinya sulit sekali dilawan. Kecepatan farming dan mobilitas yang tinggi memaksa kalian harus tahu item counter Baxia jungle Mobile Legends (ML)

Sebenarnya melawan Baxia tidak begitu sulit, hanya saja jika pemain tersebut agresif dan paham harus melakukan apa memang akan sangat menyulitkan. Terutama Baxia jungle kuat dalam teamfight dan ganking.

Kapabilitas fight besar dan roaming miliknya tidak bisa diremehkan. Baxia di jungle mungkin salah satu cara memainkannya yang paling efektif karena lebih bebas dan leluasa dalam melakukan map control.

Berbeda jika memainkannya di sidelane atau tank, Baxia agak kurang baik posisinya. Tapi sebagai jungle berarti dirinya bisa membantu semua anggota teamnya di berbagai lane. Hal ini bisa dikatakan sebagai greedy support.

Dengan beberapa item ini diharapkan kalian bisa mengcounter Baxia. Dirinya sangat unggul dan kuat dalam segi damage dan sustain. Belum lagi Baxia bisa melakukan rotasi dengan sangat cepat dan membantu anggota teamnya.

Alasan mengapa damage Baxia sangat sakit karena skill 2 miliknya memiliki scaling %HP. Hal ini sangat kuat mengingat dirinya bisa melakukan spam terus-menerus jika dibiarkan begitu saja tanpa henti.

Item Counter Baxia Jungle Mobile Legends (ML)

Berikut adalah beberapa item yang mungkin bisa membantu kalian melawan Baxia :

Oracle

Stats
+850 Health Points
+42 Magic Defense
+10% Cooldown Reduction
Passive
Unique Passive
Bless: Raise shield absorption and HP regen effect by 30%.

Oracle bisa sangat penting untuk melawan Baxia mengingat dirinya bisa mengurangi efek heal dan shield secara natural. Dengan Oracle kalian juga bisa meningkatkan heal dan shiled juga mengurangi damage Baxia yang dasarnya magic. Salah satu item counter Baxia jungle Mobile Legends yang kuat.

Item ini juga akan sangat kuat jika kalian kombinasikan dengan Athena. Dengna HP tambahan juga setidaknya kalian bisa membuat diri makin tebal ketika melawan Baxia yang suka spam skill nantinya.

Athena’s Shield

Stats
+900 Health Points
+2 Health Regeneration
+62 Magic Defense
Passive
Unique Passive
Shield: Can be triggered when taking Magic Damage. Reduces Magic Damage taken by 25% for 5s (including the Magic Damage that triggers this effect). You will be able to trigger this effect again only after leaving combat for 10s.

Tambahan HP dan magic defense akan sangat penting melawan Baxia. Item ini juga memberikan shield jika kalian terkena damage magic darinya dan bisa makin kuat jika kalian kombinasikan dengan Oracle.

Athena’s Shield juga sangat kuat jika ada hero magic burst sekali Baxia di team lawan sebagai item counter Baxia jungle Mobile Legends. Item ini tapi sayangnya kurang efektif jika kalian melawan hero DoT seperti api ulti milik Baxia, tapi statnya sangat baik.

Radiant Armor

Stats
+950 Health Points
+12 Health Regeneration
+52 Magic Defense
Passive
Unique Passive
Holy Blessing: Increases own Magic Damage Reduction by 3-10 upon taking Magic Damage (scales with level), lasting for 3s and stacking up to 6 times.

Radiant Armor jangan kalian lewatkan karena bisa dibilang item ini merupakan pilihan terbaik bagi kalian yang ingin melawan Baxia. Kekuatan dari Baxia adalah damage terus-menerus miliknya dan Radiant Armor kuat dalam hal ini sebagai item counter Baxia jungle Mobile Legends.

Brute Force Breastplate

Stats
+770 Health Points
+45 Physical Defense
Passive
Unique Passive
Brute Force: Casting a skill or using Basic Attacks will increase Movement Speed by 2%, Physical & Magic Defense by 4. Lasts 4s. Stacks up to 5 times.

BFB juga sangat kuat untuk kalian yang melawan Baxia. Memang secara kasar item ini tidak akan melindungi kalian dari damage Baxia yang magic dan %HP. Item ini tapi memberikan stat HP yang tinggi dan pasif yang sangat kuat ketika melawan dirinya.

Thunder Belt

Stats
+800 Health Points
+40 Physical Defense
+30 Mana Regeneration
+10% Cooldown Reduction
Passive
Unique Passive
Thunderbolt: In 3s after using the skill, the caster’s next Basic Attack will deal True Damage as much as 50 plus 5% of the caster’s Extra Max HP to the enemy target and surrounding units and slow them by 40-80% (increases with the caster’s Extra Max HP) for 1s. This effect has a 1.5s cooldown.

Thunder Belt bisa dibilang wajib kalian gunakan jika menggunakan hero tebal di HP. Hal ini karena selain stat yang menguntungkan, efek pasifnya sangat mengerikan. Scaling dengan %HP bisa mengcounter Baxia juga jika kalian ingin menggunan item counter Baxia jungle Mobile Legends ini.

Divine Glaive

Stats
+65 Magic Power
Passive
Unique
+35% Magic PEN
Unique Passive
Spellbreaker: Each point of the enemy’s Magic Defense increases Magic Penetration by 0.1% when dealing damage to it. capped at 20%.

Jika kalian menggunakan hero-hero mage yang damagenya tinggi juga bisa gunakan Divine Glaive. Item ini bisa menembus Baxia yang biasanya menggunakan build anti magic. Damage kalian bisa menembus cukup jauh dengan Glaive.

Malefic Roar

Stats
+60 Physical Attack
Passive
Unique
+35% Physical PEN
Unique Passive
Armor Buster: Each point of the enemy’s Physical Defense increases Physical Penetration by 0.05% when dealing damage to it, capped at 20%.

Malefic Roar adalah alternatif dari Divine Glaive jika kalian menggunakan hero-hero physical. Damage tinggi dari Malefic Roar ini sangat kuat karena bisa menembus armor Baxia yang relatif sangat tebal.

Nah itulah sedikit item counter Baxia jungle Mobile Legends. Wajib kalian coba dan gunakan ya karena melawan Baxia di jungle sangat menyulitkan. Apalagi jika pemainnya sangat pintar memafnaatkan keunggulan hero ini.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment