Kenapa Timing Penting di Game Battle Royale PUBG Mobile?

Dalam game battle royale PUBG Mobile tentu pemain haruslah memperhitungkan waktunya. Itulah sebab utama kenapa timing penting untuk pemain perhatikan agar bisa bertahan.

Kali ini kami akan membahas mengenai kenapa timing penting untuk pemain PUBG Mobile perhatikan ketika di match. Dan bagaimana perhitungan waktu yang baik dapat membuatmu memenangkan pertandigngan.

PUBG Mobile merupakan game shooter dengan genre battle royale yang terkenal dengan gameplay yang realistis. Itu artinya pemain hanya bisa mengandalkan skill permainan menembaknya untuk bisa bertahan di game ini.

Sasa Masuk Roster SMG MPL MY Season 8

Dalam satu match mode Classic battle royale, akan ada 100 pemain yang terjun ke map yang besar. Satu match bisa memakan durasi yang cukup panjang hingga ke circle terakhir.

Itu artinya pemain harus siapkan berbagai strategi, mulai dari ingin terjun di mana, mau rotasi ke mana, hingga menyiapkan pertempuran di late game untuk bisa mendapatkan WWCD.

Kenapa Timing Penting di Game Battle Royale PUBG Mobile?

WallpaperTip

Dalam game battle royale PUBG Mobile tentu pemain haruslah memperhitungkan waktunya. Itulah sebab utama kenapa timing penting untuk pemain perhatikan agar bisa bertahan.

Gameplay game battle royale ialah terjun ke map yang luas. Setiap pemain bebas menentukan ingin turun dan mendarat di mana di awal game. Saat itu seluruh tempat adalah play zone atau safe zone.

Namun tak lama kemudian map akan menyempit karena pertandingan masuk ke zona pertama. Saat inilah area di luar zona aman sudah tak lagi aman untuk pemain tempati.

Hal itu karena di sana ada blue zone dan juga red zone yang dapat memberikan damage kepada pemain yang berada di dalamnya. Kondisi itu memaksa pemain untuk bergerak ke zona aman.

Pada zona awal, damage dari blue zone belumlah menyakitkan. Namun memasuki zona berikutnya, damage blue zone akan semakin menyakitkan hingga membuat pemain mati terkena zona.

Skin dan Battle Emote Gratis Eksklusif Untuk Player Mobile Legends Indonesia!

Masalah lain zona berikutnya bergerak secara acak. Pemain yang tak pintar dalam memprediksi zona akan terjebak di blue zone. Apalagi jika dalam mode squad, bisa-bisa satu squad yang gagal memprediksi zona dapat mati seluruhnya seketika.

Dari uraian mengenai gameplay game battle royale di atas sudah menunjukkan bahwa timing itu sangat penting. Perhitungan waktu yang baik akan membuat pemain bisa rotasi dan berpindah tempat sebelum zona berikutnya muncul di game.

Timing Ketika Bertempur

Beritagar

Selain memperhatikan timing saat rotasi, timing juga perlu pemain perhatikan saat bertempur. Baik itu dalam close combat maupun pertempuran jarak jauh sekalipun.

Dalam close combat tentu saja kecepatan bertarung merupakan kunci kemenangan. Pemain yang bisa menembak dengan cepat akan menguasai pertempuran jarak dekat.

Selain itu dalam pertempuran jarak jauh seperti battle sniper misalnya, pemain harus bisa cepat dalam membidik dan segera menembakkan peluru mematikannya.

Pembacaan timing yang tak tepat dalam pertempuran akan membuat pemain gagal memenangkan pertandingan. Bisa jadi karena telat atau kecepatan menembak. Atau malah terlalu lambat atau terlalu cepat dalam bergerak.

PUBGPUBG MOBILE