Layout Control adalah hal yang krusial di dalam PUBG Mobile. Layout Control memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan pengaturan control akun PUBG Mobile kamu. Jadi walaupun kamu keluar atau log out dari akun tersebut, Layout Controlnya tidak akan berubah.

Namun pernahkah device kalian dipinjam oleh seseorang atau akun PUBG Mobile kamu dimainkan oleh teman sehingga Layout Control yang kalian miliki berubah? Kalian mungkin saja lupa tentang bagaimana mengembalikan Layout Control kembali ke pengaturan kalian.

Bagi yang belum tahu bagaimana cara mengatasi hal tersebut, yuk simak penjelasannya di bawah!

Cara Mengatasi Layout Control PUBG Mobile Tidak Sengaja Berubah

YT/LSWyt

 

Tentukan Slot Layout Control

Di dalam pengaturan layout control sendiri kalian akan diberikan sekitar 3 slot yang bisa kalian gunakan. Dari tiga slot tersebut, kalian bisa memilih salah satu slot yang akan digunakan sebagai slot default kalian.

Misalnya kalian menggunakan slot 1, maka jika ada teman kalian yang meminjam akun atau device kalian bisa kalian pinjamkan layout control di slot 2 atau 3.

Setiap player pasti memiliki settingan layout controlnya masing-masing, sehingga jangan sampai layout control kalian berubah oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, ya!

Baca Juga : 6 Tips Menjadi Ahli Guncraft PUBG Mobile

 

Samakan Control TPP dan FPP

Biasanya player akan memiliki control TPP dan FPP yang sama, karena pada dasarnya TPP dan FPP hanya berubah pada bagian point of view-nya saja, sehingga banyak player yang tidak mengubah control TPP nya menjadi berbeda dengan mode FPP.

Saat kalian mengubah layout control di mode FPP, pada kolom atas terdapat tulisan Copy Form TPP, kalian bisa mengklik tombol tersebut dan semua settingan layout control TPP kalian akan disalin ke control FPP.

Baca Juga : Mode FPP dan Mode TPP PUBG Mobile, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

Related Post

 

Control Berubah? Hanya Perlu Copy dari Control FPP/TPP

Jika kalian biasa bermain dengan mode TPP, lalu tidak sengaja kalian mengubah control tersebut maka tidak perlu khawatir. Selama kalian telah menyimpan control kalian di mode FPP, maka yang perlu kalian lakukan adalah menekan tombol Copy From FPP.

Tidak perlu seperti PUBG Mobile beberapa season ke belakang yang mengharuskan kalian untuk mengatur control secara manual ketika tidak sengaja diubah, kini yang perlu kalian lakukan hanyalah menekan tombol copy.

Baca Juga : METACO Online Turnamen PUBG Mobile Juli 2020

Kami ingatkan kembali, jika ingin meminjamkan device atau akun kalian ke orang lain, jangan lupa untuk meminta mereka agar menggunakan layout yang tidak terpakai dan tidak mengubah layout yang kalian gunakan.

Baca Juga : 5 Streamer Pro PUBG Mobile FPP Terbaik, Ada dari Indonesia!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami tentang bagaimana menyelesaikan masalah ketika layout control kalian tidak sengaja diubah. Terima kasih sudah menyimak!