Mode Permainan PUBG Mobile vs Free Fire, Lebih Menantang Mana?

PUBG Mobile dan Free Fire merupakan dua game battle royale dengan jumlah pemain aktif terbanyak. Karena kepopuleran keduanya, kedua game ini sering dibandingkan. Kali ini yang akan kami bandingkan ialah mode permainannya.

Game battle royale tengah naik daun belakangan ini dengan munculnya beragam game dengan genre tersebut. Dua yang populer di antara game battle royale mobile ialah PUBG Mobile dan Free Fire. Manakah yang terbaik dari sisi mode permainannya?

Dalam game battle royale, para pemain akan diterjunkan ke dalam sebuah arena pertandingan di mana para pemain akan saling serang secara barbar demi menjadi pemenangnya. Memang genre game yang satu ini begitu menantang karena dalam mode solo para pemain sama sekali tidak punya teman. Pemain selainnya merupakan musuh yang siap menyerang kapan saja di mana saja.

Mode permainan yang menantang seperti itu nyatanya berhasil menarik banyak orang dari berbagai kalangan untuk mencoba bermain genre game yang satu ini. Sejalan dengan tingginya permintaan pasar terhadap genre game ini, membuat munculnya beragam game online maupun offline dengan genre battle royale.

Baca juga: Bigetron RA Juara Asia dan Dunia PMWL 2020!

PUBG Mobile dan Free Fire adalah dua mobile game genre battle royale yang menempati posisi teratas dalam kepopuleran. Keduanya sering kali dibanding-bandingkan seperti yang ingin kami lakukan di tulisan ini.

Mode Permainan Battle Royale

Sebagai game dengan genre battle royale, PUBG Mobile dan Free Fire memberikan mode permainan yang mirip tapi masing-masing memiliki ciri khasnya tersendiri. Tentu saja perbedaan mode permainan meski sama-sama battle royale akan membuat tingkat tantangan dan keseruan kedua game ini berbeda. Berikut perbandingan keduanya.

PUBG Mobile

Dalam game PUBG Mobile, battle royale akan diisi oleh 100 pemain dalam setiap pertandingan di mode classic. Map yang tersedia di PUBG Mobile beragam dengan karakteristiknya tersendiri. Dengan banyaknya jumlah pemain untuk setiap pertandingan, map di PUBG Mobile berukuran besar. Yang terbesar seperti Erangel berukuran 8x8km dengan beragam lokasi di dalamnya sehingga membuat pemain dapat menjelajah dengan aman.

Selain itu dengan besarnya map dan banyaknya jumlah pemain, durasi bermain dalam satu pertandingan di PUBG Mobile pun bisa sekitar 1 jam. Oleh sebab itu bermain PUBG Mobile haruslah dibutuhkan ponsel yang mendukung selain ketahanan si pemain sendiri.

Free Fire

Dalam game Free Fire, battle royale akan diisi oleh 50 pemain dalam setiap pertandingannya. Untuk urusan map, meski Free Fire menyediakan beberapa map namun ukurannya tidak terlalu luas dan tidak memiliki variasi di setiap mapnya.

Dengan total 50 pemain untuk setiap pertandingannya, game Free Fire membutuhkan waktu yang relatif cepat. Oleh sebab itu memang game ini cocok untuk pemain yang ingin bermain cepat dengan strategi yang cepat pula.

Perbandingan

Dengan melihat uraian di atas kita tahu bahwa PUBG Mobile menawarkan mode permainan yang lebih kompleks ketimbang Free Fire. Oleh sebab itu tantangan yang dihadirkan di PUBG Mobile pun lebih mampu untuk membuat ketegangan bagi para pemainnya.

Sebaliknya Free Fire menawarkan mode permainan yang lebih cepat dari PUBG Mobile. Namun dengan hadirnya map Livik dengan kapasitas pemain 52 orang di map berukuran 2x2km pun bisa menjadi tandingan untuk Free Fire dengan permainan cepatnya.

Jadi dari beberapa uraian di atas jika ditanya lebih menantang yang mana, tentulah lebih menantang PUBG Mobile yang membutuhkan durasi permainan yang lebih lama dengan map yang penuh dengan beragam lokasi untuk dijelajahi.

Baca juga: Keunggulan PUBG Mobile Dibandingkan Free Fire (FF) 2020!

Itulah perbandingan mode permainan dari PUBG Mobile dengan Free Fire. Jika kamu lebih menyukai permainan yang lebih ringkas ya mungkin Free Fire cocok untukmu. Namun jika kamu ingin permainan yang lebih menantang dan rumit, maka kamu haruslah mencoba PUBG Mobile. Terima kasih!

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment