Strategi Di Mobile Legends (ML) Yang Harus Kalian Tahu!

Saat bermain Mobile Legends banyak strategi yang bisa kalian lakukan untuk membuat hero kalian menjadi lebih kuat, atau menyerang musuh dan mengalahkannya. Sebab, game ini juga mengandalkan kerja sama tim kalian, dalam memenangkan game.

Banyak hal di Mobile Legends yang mungkin harus kalian ketahui, agar kalian bisa bermain dengan baik. Sebab, Mobile Legends adalah game yang menguji kepintaran kalian dalam memenangkan game dan mengalahkan musuh kalian.

Saat bermain Mobile Legends banyak strategi yang bisa kalian lakukan untuk membuat hero kalian menjadi lebih kuat, atau menyerang musuh dan mengalahkannya. Sebab, game ini juga mengandalkan kerja sama tim kalian, dalam memenangkan game.

Disini kami akan memberikan Strategi Di Mobile Legends (ML) yang bisa kalian coba, saat kalian bermain bersama teman kalian. Beberapa strategi yang ada ini bisa dibilang strategi basic, yang bisa kalian gunakan saat bermain.

Strategi Di Mobile Legends (ML) Yang Harus Kalian Tahu!

Saat kalian bermain Mobile Legends kalian tidak boleh asal, karena musuh bisa mengalahkan kalian dengan mudah. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa membuat anggota tim kalian menjadi kesulitan dalam bermain, karena kalian menjadi beban.

Banyak strategi yang bisa kalian gunakan seperti Ganking, Funneling dan lainnya. Strategi yang ada ini bisa membantu kalian dalam bermain dengan lebih baik lagi, dan juga bisa memberikan keuntungan untuk tim kalian juga dalam melakukan farming.

Berikut Strategi Di Mobile Legends (ML) Yang Harus Kalian Tahu saat bermain.

Funneling

Funneling adalah salah satu strategu yang dimana support tim atau tank menahan creep hingga hero carry atau hard carry mengambilnya. Jadi dengan begitu, Goldnya akan diberikan oleh Hero carry tersebut dan bukan diambil oleh support.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan dan bisa memberikan perbedaan yang cukup tinggi nantinya. Sebab, setiap Creep pada awal game akan sangat menguntungkan hero carry untuk bisa meningkatkan gold dan juga EXP nantinya.

Ganking

Ganking adalah strategi yang dimana hero melakukan roaming dan menyerang hero musuh secara bersamaan. Hal ini biasanya dilakukan oleh hero untuk membantu temannnya di lane lain dan akan sangat menguntungkan untuknya.

Dengan melakukan Gank, kalian akan bisa menjadi lebih mudah dalam mengalahkan musuh. Tidak hanya itu saja, hal ini juga bisa membantu tim hero kalian dalam melakukan farming, karena tidak ada hero lain yang akan mengganggunya nanti.

Flank

Hampir sama dengan Ganking, akan tetapi hal ini hanya dilakukan oleh satu hero saja. Biasanya hal ini dilakukan oleh hero assassin atau hero yang bisa melakukan roaming dan mengalahkan musuh secara 1 vs 1 dengan mudah.

Mungkin Ganking dan juga Flank bisa dibilang hampir sama. Namun, keduanya berbeda karena cara melakukannya juga berbeda. Kalau ganking lebih ke tim, jadi kalian melawan hero secara bersamaan dengan anggota lain. Sedangkan Flank Sendiri.

Split Push

Split Push adalah strategi yang dimana salah satu hero tim kalian melakukan push di lane lain, sedangkan kalian melakukan teamfight atau melakukan push di lane lain untuk menarik perhatian musuh untuk melakukan push.

Strategi yang satu ini memang agak sulit untuk dilakukan, karena untuk melakakn split Push, berarti salah satu anggota tim kalian Cukup jauh untuk melakukan push. Sedangkan, kalian harus melakukan teamfight atau menahan musuh untuk menjauh dari towernya.

Harass

Harass adalah strategi yang dilakukan oleh hero untuk terus menyerang musuh agar musuh terpaksa untuk mundur atau melakukan heal. Biasanya hero yang bisa melakukan harass adalah hero yang memiliki damage poke yang kuat.

Kebanyak hero yang bisa melakukan Harass adalah hero mage atau support yang memiliki jarak skill yang jauh untuk menyerang musuh. Hal ini akan membuat musuh kesulitan untuk melakukan farming karena terus menerima damage.

Backdoor

Backdoor adalah strategi dalam menyerang tower musuh tanpa bantuan cover dari Creep atau Minions kalian. Hal ini bisa kalian lakukan apabila kalian menggunakan hero yang bisa menembak di luar jangkauan tower, atau darah tower tinggal sedikit.

Tidak banyak hero yang bisa melakukan Backdoor tanpa bantuan hero lain seperti Layla, Lesley, Beatrix dan lainnya. Kalian juga bisa melakukan backdoor apabila darah tower tinggal sedikit dan kalian bisa menghancurkannya tanpa bantuan cover dari Minions.

Creeps Cut

Creep Cut adalah salah satu strategi yang membuat creep kalian bisa berjalan dengan lancar. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu membersihkan creep sebelum bertemu dengan creep kalian atau sebelum Creep musuh melewati towernya.

Hal ini sudah biasa dilakukan untuk melakukan push, atau untuk mengalahkan musuh yang terus berada di bawah tower. Biasanya dilakukan oleh Assassin karena memiliki skill movement yang kuat dan bisa melakukan clear creep dengan mudah.

Roaming

Banyak yang salah paham mengenai hal yang satu ini. Di Mobile Legends Roaming adalah role yang membantu tim, dan biasanya diisi oleh support. Jadi, bisa dibilang Roam sama dengan Support, tapi berbeda dengan Roaming.

Roaming adalah salah satu strategi yang dilakuakan hero support (Roam) untuk melihat daerah lain, atau bisa dibilang membuka map. Hal ini dilakukan, agar tim mengetahui keberadaan musuh dan menghindari Flank atau Gank.

Formasi 2-1-2

Yang satu ini lebih ke formasi dimana tim bermain dengan 2 hero di Bot Lane, 1 Hero di Mid, dan juga 2 hero di Top Lane. Dengan begitu, masing-masing tim mendapatkan gold dan juga exp yang setara saat melakukan farming.

Bisa dibilang formasi yang satu ini sebenarnya cukup efektif, apabil kalian tidak memiliki jungler, atau jungler yang dimilikinya adalah jungler Hyper Carry seperti Yin Sun Shin atau Claude. Dengan mengambil jungle dan lane, hero ini bisa mengangkat tim.

Formasi 1-2-2

Formasi yang satu ini memang cukup banyak digunakan. Sebenarnya formasi yang satu ini lebih ke 1 hero Offlaner di EXP Lane, 1 Hero Mid, 1 Jungler, dan 1 Hard Carry dengan support di Gold Lane. Tentunya Jadi, tim bisa melakukan farming dengan mudah.

Kalian harus bermain dengan aktif seperti EXP Lane membantu Mid Lane membersihkan Creeps, Mid Lane melakukan gank ke Gold Lane, Jungler melakukan Flank dan Support Membantu Hard Carry di Gold Lane dalam mencari Gold.

Itulah tips mengenai 5 Strategi Di Mobile Legends (ML) Yang Harus Kalian Tahu saat bermain. hal ini bisa membantu kalian saat kalian bermain Mobile Legends. Sebab, banyak player di Mobile Legends yang bermain dengan asal dan menjadi beban.

Walaupun kalian tidak bermain dengan baik, setidaknya kalian bisa membantu tim dan bekerja sama saat bermain. Mengikuti formasi dan strategi yang ada, kalian bisa menjadi lebih mudah dalam memenangkan game.

Comments (0)
Add Comment