Tips Menggunakan QBU di PUBG Mobile Sanhok

Nah, bagi kalian yang jarang bermain di map Sanhok mungkin akan merasa tidak terlalu akrab dengan senjata DMR dari Sanhok ini yaitu QBU. Bagaimana tips penggunaannya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

PUBG Mobile sudah resmi memiliki lima map utama, Erangel, Miramar, Sanhok, Vikendi, dan yang terbaru dan yang terkecil adalah Livik. Setiap map tentunya memiliki masing-masing kondisi geografis yang pada akhirnya melahirkan berbagai macam gameplay dari masing-masing player.

Namun, ada beberapa senjata yang menjadi ciri khas pada map-map tertentu. Seperti senjata G36C yang hanya bisa kalian temukan di map bersalju yaitu Vikendi, dan QBU lalu QBZ yang hanya bisa kalian temukan di map Sanhok.

Baca Juga : Mudahnya Menghabiskan Musuh dengan Groza PUBG Mobile, Begini Tipsnya!

Nah, bagi kalian yang jarang bermain di map Sanhok mungkin akan merasa tidak terlalu akrab dengan senjata DMR dari Sanhok ini yaitu QBU. Bagaimana tips penggunaannya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

 

Tips Menggunakan QBU di PUBG Mobile Sanhok

KillPing

 

Jarak Tembak

Pada dasarnya QBU memang merupakan senjata DMR atau Designated Marksman Rifle dan hanya efektif digunakan untuk pertempuran jarak jauh.

Senjata ini bukan berarti tidak dapat digunakan untuk menembak di jarak yang dekat, namun karena mode tembak DMR hanya memiliki satu mode yaitu single (kecuali MK14 ada mode single dan auto), sehingga terlihat sulit jika harus digunakan sebagai senjata jarak dekat.

Jika memang ingin digunakan untuk menembak di jarak yang dekat, kalian perlu melakukan tembakan dengan cara tapping pada ritme yang cepat. Peluru yang dikeluarkan pun juga tidak banyak sehingga agak sulit digunakan pada jarak dekat.

Namun, damage yang besar dari DMR ini mampu membunuh musuh dengan mudah jika kalian berhasil membidik secara sempurna tanpa adanya peluru yang missed. Pada akhirnya, kami tetap menyarankan untuk menggunakan QBU sebagai senjata jarak menengah hingga jauh sesuai pada fungsi awalnya.

Baca Juga : MK47 Mutant Senjata Paling Underrated di PUBG Mobile, Simak Tipsnya!

 

Muzzle

QBU jika dibandingkan dengan Mini-14 memiliki perbedaan yang cukup signifikan yaitu dari poin damage yang dihasilkan.

Hebatnya, QBU memiliki 4 poin damage lebih tinggi dari Mini-14 (48 untuk QBU, dan 44 untuk Mini-14) sehingga membuatnya menjadi senjata yang sangat efektif jika digunakan pada map yang kecil seperti Sanhok karena akan membuat musuh lebih mudah disingkirkan.

Walaupun memiliki damage yang lebih tinggi dari pendahulunya, QBU memiliki recoil yang tidak terlalu tinggi atau masih bisa dimaklumi.

Sehingga kami menyarankan untuk menggunakan muzzle Suppressor, mengingat Sanhok juga merupakan map yang penuh dengan pepohonan sehingga lebih musuh akan lebih sulit mencari dimana keberadaan kalian jika menggunakan Suppressor.

Baca Juga : Tips Senjata M762 Beryl PUBG Mobile, Performanya Jadi Mirip Groza!

 

Scope

Walaupun memiliki tipe senjata DMR, QBU masih memiliki recoil yang termasuk mudah untuk dikendalikan. Sehingga hal ini membuat QBU masih bisa diatur recoilnya bahkan ketika kalian menggunakan scope 8x sekalipun.

Jadi ini adalah kabar baik karena, tidak ada anjuran scope berapa yang cocok untuk QBU. Namun, jika ingin lebih mudah menggunakan senjata ini, scope yang paling ideal adalah scope 3x dan 4x.

Baca Juga : Tips Senjata AKM di PUBG Mobile, Gampang Headshot!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami bagaimana tips pemakaian dari senjata QBU PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

PUBG MOBILEPUBGM
Comments (0)
Add Comment