Build, Spell, dan Emblem Balmond Terbaik dan Tersakit Mobile Legends (ML)

Kali ini Esportsku akan memberikan guide terbaik untuk hero tank fighter Balmond pada game Mobile Legends. Kalian bisa menggunakan hero meta terbaik satu ini dengan gameplay terbaik yang bisa kalian mainkan. Untuk penjelasan selengkapnya, silahkan simak ulasan berikut ini ya!

Sudah kita ketahui bahwa Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA terbaik yang bisa kalian mainkan. Dalam game tersebut terdapat salah satu hero Tank hybrid Fighter yang sangat meta. Hero tersebut adalah Balmond. Nah berikut ini Esportsku akan memberikan pada kalian para penggemar Mobile Legends untuk Guide terbaik dalam bermain Balmond pada game Mobile Legends.

Balmond merupakan salah satu hero tank fighter yang sangat meta di season 18 kali ini. Tak hanya itu, hero satu ini juga menjadi hero paling populer di MPL ID Season 6. Tentu saja, Balmond sangat bagus untuk dijadikan sebagai offlaner dengan kemampuan yang bagi untuk teamfight. Merupakan hero yang populer, oleh karena itu kami akan memberikan guide terbaik untuk bermain hero Balmond yang mudah untuk kalian pahami oleh para gamer Mobile Legends.

Pada kesempatan kali ini Esportsku akan memberikan guide terbaik untuk hero tank fighter Balmond pada game Mobile Legends. Kalian bisa menggunakan hero meta terbaik satu ini dengan gameplay terbaik yang bisa kalian mainkan. Untuk penjelasan guide balmond di Mobile Legends selengkapnya, silahkan simak ulasan berikut ini ya!

Skill Balmond Mobile Legends

Skill Pasif: Bloodthirst

Mengapa Mobile Legends Banyak Dibenci Pemain Dota?

Skill pasif yang dimiliki oleh Bamond bernama Bloodthirst. Skill satu ini dapat mengisi 4% HP yang dimiliki oleh Balmond setiap kali dirinya membunuh minion. Sedangkan Balmond akan mengisi 10% max HP setiap kali Balmond membunuh hero.

Dengan kemampuan tersebut, Balmond dapat melakukan regen dengan mudah setiap saat dan tak perlu melakukan recall ke base sehingga mampu melakukan survive lebih lama.

Skill 1: Soul Lock

Skill pertama Balmond bernama Soul Lock, kemampuan satu ini dapat menyeruduk lawan dan memberikan 150 Physical Damage dan (+60% Physical Attack) ada lawan sepanjang permainan. ketika tetap mengenai sasaran, Balmond akan memberikan efek slow pada lawan sebesar 60%, selama 2,5 detik.

Kemampuan satu ini dapat dengan mudah untuk kabur atau mengejar musuh yang ditarget lawan. Usakan ketika kalian menggunakan skill kedua Balmond agar mengenai lawan agar dapat memberikannya efek slow pada lawan.

Skill 2: Cyclone Sweep

Berikutnya untuk skill kedua Balmond akan menyerang musuh dengan serangan area yang cukup luas. Serangan tersebut dapat memberikan damage sebanyak 230 damage (+140% Physical Attack)

SKill kedua ini sangat cocok untuk mencicil darah lawan sebelum Balmond memberikan damage akhir yang sangat besar. Dengan begitu, lawan kesulitan untuk menyerang karena terkena serangan balmond yang terus menerus.

Skill Ultimate: Lethal Counter

Terakhir untuk skill Ultimate yang dimiliki oleh Balmond dapat memberikan serangan finishing yang sangat besar. Hentakan dari kapak Balmond dapat memberikan 350 Physical Damage (+50% Physical Attack). Kemudian damage akan bertambah dengan 20% HP musuh yang hilang dan dijadikan sebagai true damage dan dapat mengurangi kecepatan lawan sebesar 60% dalam 2 detik.

Skill ketiga Balmond sangat cocok untuk digunakan sebagai serangan finishing yang mampu untuk menyerang lawan dalam sekali serangan. Gunakan kemampuan ini ketika hero lawan berkumpul atau terdapat hero yang tengah sekarat.

Kelebihan Balmond Mobile Legends

Mengapa Mobile Legends Banyak Dibenci Pemain Dota?

Kuat Untuk Dijadikan Offlaner

Balmond merupakan hero yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai offlaner. Hero satu ini dapat melakukan clear wave dengan cepat sembari mengisi HP dengan kemampuan pasif yang dimilikinya. Selain itu, Balmond juga sangat kuat ketika terkena Ganking oleh lawan yang lebih dari satu.

Memiliki Damage dan Durability Yang Tinggi

Tentunya, Balmond memiliki damage sekaligus durability yang cukup tinggi karena merupakan hero tank sekaligus fighter. Dengan begitu, kalian dapat menggunakan Balmond tak hanya sebagai offlaner saja. Bisa juga hero satu ini dijadikan sebagai carry dalam suatu teamfight.

Sangat Baik Untuk Teamfight

Sebagai hero yang memiliki serangan area, Balmond merupakan salah satu hero yang sangat bagus dalam melakukan teamfight. Hero satu ini dapat dengan mudah untuk menyerang segerombolan lawan dengan sangat mudah. Dengan kemampuan yang dimiliki Balmond, kalian dapat menyerang lawan dan memberikan hampir setengah HP mereka.

Sangat Mudah Untuk Dimainkan

Balmond merupakan hero yang easy to use. Hero satu ini dapat dengan mudah untuk dikuasai bahkan untuk player pemula sekalipun. Skill yang sederhana dan sangat efisien untuk teamfight, solo lane dan bahkan dapat mendapatkan kill dengan mudah.

Dapat Mencuri Lord atau Last Hit

Kemampuan yang sangat dibutuhkan oleh para pemain Balmond adalah kemampuan last hit yang dimilikinya. Balmond dapat dengan mudah mendapatkan last hit dengan skill ultimate yang dimilikinya.

Mulai dari mencuri buff, mencuri kill hingga mencuri lord dengan mudah. Cukup gunakan skill tiga saja kalian dapat mencuri lord ketika tengah kontes dengan lawan.

Kekurangan Balmond Mobile Legends

Lemah Terhadap Crowd Control

Balmond merupakan salah satu hero yang cukup lemah terhdapa serangan crowd control lawan. Hero satu ini memang tidak memiliki kemampuan CC yang baik sehingga akan sangat mudah untuk terkunci bila terdapat lawan seperti Eudora, Tigreal ataupun lainnya.

Kemampuan Regen Hanya Mengandalkan Pasif

Balmond sangat tidak disarankan untuk menggunakan item lifesteal, hal tersebut tidak begitu efektif untuk digunakan oleh balmond. Kebanyak pemain biasanya hanya mengandalkan kemampuan pasif yang dimilikinya saja sebagai regen HP utama untuk Balmond.

Lemah Terhadap Burst Damage

Sebagai hero tank yang tidak memiliki kemampuan CC, Balmond sangat lemah terhadap kemampuan Burst damage lawan. Hindari ketika kalian melawan hero marksman atau mage seperti Claude, Moskov, Karrie dan juga Chang’e

Tidak Cocok Untuk Dijadikan Pure Tank

Walaupun memiliki role tank, namun Balmond sepertinya sangat tidak disarankan untuk menggantikan peran utama sebagai tank. Alasannya sendiri karena hero satu ini tidak memiliki Crowd Control tinggi atau skill inisiator yang baik.

Hanya Mengamalkan Damage Dari Ultimate

Damage tinggi yang dapat dihasilkan oleh Balmond hanya terdapat pada skill ultimate yang dimilikinya saja. Walaupun begitu, jika kalian menggunakan build damage, skill kedua Balmond juga cukup ampuh untuk mencicil HP lawan.

Emblem dan Battle Spell Balmond Mobile Legends

Custom Fighter Emblem

 

Untuk pilihan Emblem, kami menyarankan Balmond untuk menggunakan Custom Fighter Emblem. Kemampuan Emblem tersebut dapat memberikan Balmond damage, defense dan HP yang cukup baik.

Tak hanya itu saja dengan menggunakan beberapa talent yang tepat misalnya Festival of Blood dapat memberikan regen tambahan pada hero Balmond di Mobile Legends.

Custom Tank Emblem

Pilihan emblem kedua kalian bisa menggunakan Custom Tank emblem yang dapat memberikan durability lebih tinggi lagi kepada Balmond. Gunakan emblem satu ini jika kalian menggunakan Balmond sebagai hero tank utama dari tim kalian. Dengan begitu, Balmond akan semakin kuat ketika melakukan survive lebih dalam lagi.

Untuk masalah talent, kalian bisa menggunakan Tenancy yang dapat memberikan kalian tambahan 35 Point Physical atau Magical Damage ketika HP dari Balmond dibawah 40%. Tak hanya itu kalian juga bisa menggunakan telnet Attack and Defense yang merupakan talent terbaru yang dapat memberikan bonus physical attack dan magic attack sebanyak 0,40% dari maksimum HP yang dimiliki oleh Balmond.

Battle Spell Balmond Mobile Legends

Terdapat beberapa Battle Spell terbaik yang bisa kalian gunakan untuk membuat Balmond semakin mematikan pada game Mobile Legends. Untuk meningkatan kemampuan hero satu ini, kalian bisa menggunakan beberapa battle spell terbaik Balmond berikut ini.

Execute

Execute merupakan salah satu battle spell yang dapat memberikan true damage tambahan bagi Balmond. Dengan menggunakan Execute Balmond dapat memberikan last hit untuk membunuh musuh yang tengah sekarat.

Flicker

Flicker sangat cocok untuk digunakan Balmond dalam menambah mobilitas yang dimilikinya. Dengan menggunakan Flicker kalian dapat dengan mudah untuk melarikan diri dari musuh atau mengejarnya.

Petrify

Petrify merupakan salah satu Battle Spell yang terbilang sangat cocok untuk hero tipe melee seperti Balmond. Kalian bisa menggunakan Battle Spell satu ini ketika digantung oleh lawan atau mengincar lawan. Petrify akan memberikan efek stun dapat dapat memberikan waktu untuk menyerang target

Purify

Purify merupakan salah satu battle spell yang bisa digunakan oleh balmond ketika melawan musuh yang memiliki crowd control yang tinggi. Untuk meningkatkan kekurangan dari Balmond, kalian bisa menggunakan Purify sebagai battle spell pilihannya.

Build Terbaik Balmond Mobile Legends

Tak hanya itu saja, untuk meningkatkan damage dari serta durability dari Balmond, kalian bisa menggunakan Build yang tepat sebagai berikut ini.

Cursed Helmet

Cursed Helmet merupakan item yang sangat wajib ketika early game, Item ini menjadi pilihan utama yang harus digunakan oleh Balmond dalam suatu gameplay.

Item ini dapat memberikan Balmond tambahan +950 HP, +50 Magic Resistance dan juga memiliki pasif yang dapat memberikan damage lebih besar 50% pada minion.

Warrior Boots

Warrior Boots merupakan salah satu yang sangat cocok untuk untuk meningkatkan armor dari Balmond, dengan menggunakan item ini Balmond akan mendapatkan tambahan +22 Armor dan +40 Movement Speed yang dapat membuat Balmond semakin kuat dan cepat.

Queen’s Wings

Item berikutnya kalian bisa menggunakan Queen’s Wings yang dapat meningkatkan HP yang dimiliki oleh Balmond. Item ini dapat meningkatkan hingga +1000 HP sehingga membuat Balmond semakin kuat. Yang menarik Queens Wings dapat memberikan Balmond Damage Reduction sehingga akan cukup kuat melawan burst damage lawan.

Brute Force Breastplate

Item satu ini dapat membuat mobilitas balmond semakin tinggi. Dengan kemampuan pasif dari Brute Force Breastplate dapat meningkatkan Vampir Pact, Armor dan HP dari Balmond sehingga dapat menjadi lebih kuat dan super tanky.

Blade of Despair

Blade of Despaire menjadi sumber damage utama yang dapat digunakan oleh Balmond, item ini dapat meberikan balmond damage yang paling sakit. Blade of Despair memberikan Balmond +170 Physical Attack dan +5 Movement Speed dengan kemampuan pasif yang dimilikinya, Balmond akan tahan terhadap CC lawan.

Immortality

Immortality merupakan item yang wajib digunakan Balmond ketika late game. Item ini dapat memberikan efek resurrect selama 2 detik dan dapat menghidupkan Balmond kembali.

Immortality menjadi salah satu item yang wajib digunakan oleh semua hero ketika memasuki late game, dan termasuk hero Balmond.

Combo Skill Balmond Mobile Legends

Guide balmond berikutnya di Mobile Legends adalah combo skill terbaik. Balmond bisa dibilang merupakan hero yang memiliki Combo skill yang sangat mudah. Hero satu ini terbilang sangat mudah untuk dimainkan bahkan oleh player pemula. Untuk Combo skill dar Balmond, kalian bisa mencoba beberapa combo berikut ini.

  • Skill 1 > Skill 2 > Skill Ultimate
  • Skill Ultimate > Skill 1 > Skill 2

Kedua combo skill diatas sangatlah mudah. Combo pertama bisa kalian gunakan untuk mengejar lawan dan kemudian cicil HP lawan selanjutkan hajar lawan dengan ultimate yang dimilikinya sebagai finishing.

Untuk combo kedua dapat digunakan untuk menghajar yang terdekat dengan balmond, kemudian ketika lawan kabur, kalian bisa menggunakan skill pertama dan kemudian skill kedua untuk mencicil HP lawan hingga kalah.

Hero Counter Balmond Mobile Legends

Kelemahan dari Guide Balmond Mobile Legends sejatinya merupakan hero dengan kemampuan Burst damage yang tinggi. Baik itu marksman atau mage. Untuk itu kami juga akan memberikan deretan hero counter terbaik yang patut diwaspadai bagi kalian user Balmond di Mobile Legends.

Karrie

Hero Counter Baxia ML Di Ranked Mobile Legends

Pertama da Karrie yang merupakan hero marksman yang memiliki burst damage dan true dapat yang tinggi, Ketika berhadapatkan dengan Karrie, Balmond akan sangat cepat teriris dan sulit untuk menyerang, Terlebih Karrie memiliki efek slow dan penghancur armor yang siap menghancurkan semua tank seperti Balmond.

Claude

Kelemahan Lolita Sebagai Tank Di Mobile Legends

Berikutnya adalah Claude yang merupakan hero marksman yang super lincah dan gesit, Ketika berhadapan dengan Claude, Balmond akan sangat sulit untuk menyerang balik, Claude memiliki keunggulan untuk menyerang Balmond, sedangkan sebaliknya, Balmond akan sangat sulit mengalahkan hero lincah seperti Claude.

Irithel

Irithel Mobile Legends Item Build, Spell, Dan Emblem Terbaik, Pro MM Guide!

Irithel merupakan maro marksman berikutnya yang dapat melakukan counter dengan baik pada Balmond. Hero satu ini dapat memecahkan armor dengan skill yang dimilikinya, tak hanya itu, Irithel juga memiliki Burst damage yang tinggi yang menjadi kelemahan utama dari Balmond.

Moskov

Moskov merupakan salah satu hero marksman yang memiliki burst damage yang tinggi. Ketika Late Game, Moskov menjadi hero yang patut diwaspadai oleh Balmond, tak hanya dapat memberikan burst damage, hero satu ini juga sangat terkenal lincah dan sulit untuk dikalahkan. Dengan skill blink Moskov, hero tersebut dapat mengajar Balmond dari jauh.

Chang’e

Chang'e NERF ML dan Vale BUFF NEXT Mobile Legends

Chang’e merupakan salah satu hero mage yang memiliki burst damage yang tinggi, hero satu ini dapat memberikan serangan fatal bagi Balmond, Serangan yang cepat sehingga balmond sulit untuk menghindar. Tak hanya itu, sekali ultimate dari Chang’e sudah cukup untuk membuat Balmond kalah.

Lunox

Empat Hero Mid Terbaik Mobile Legends 2019!

Lunox merupakan salah satu hero mage yang memiliki attack speed serta burst damage yang tinggi. Dengan kemampuan yang dimiliki lunox, Balmond akan sangat sulit untuk mengalahkan hero tersebut. Hal ini juga sangat tidak menguntungkan Lunox terlebih ketika bertemu satu lawan satu menjadi offlaner. Lunox memiliki kelebihan damage serta kelincahan dan skill immune yang sangat baik, sedangkan balmond akan sangat sulit mengcounter Lunox.

Vale

Buff Hero Vale ML Bikin Sekali Kombo Mati Mobile Legends!

Terakhir ada hero Vale yang merupakan hero mage yang memiliki burst damage yang cukup tinggi di Mobile Legends. Terlebih hero satu ini mendapatkan buff serta menjadi meta di season terbaru Mobile Legends.

Vale memiliki kemampuan elemental angin yang membuat Balmond dapat kalah seketika. Dengan sekali combo skill dari Vale saja cukup membuat Balmond kewalahan ketika melawannya. Terlebih sebagai support Vale dapat dicover dengan baik oleh tank rekan satu timnya. Namun tenang saja, Balmond juga dapat dibantu oleh support tim agar mengatasi hal tersebut.

Tips Gameplay Balmond Mobile Legends

Guide Balmond terakhir, kalian bisa menggunakan beberapa tips gameplay untuk Balmond agar kalian dapat menggunakan hero satu ini secara efisien pada game Mobile Legends.

Terdapat beberapa tips yang bisa kalian ikuti agar membuat Balmond sangat optimal mulai dari early game, mid game hingga late game. Tak hanya itu, kami juga memberikan role yang tepat untuk balmond pada setiap waktu di Mobile Legends. Untuk guide balmond dalam masalah gameplay, simak berikut ulasan tips gameplay berikut ini ya.

Early Game

Pada early game, Balmond memiliki durability yang cukup baik untuk melakukan rush, kalian bisa membuka skill kedua terlebih dahulu yang dapat memberikan damage pada minion agar dapat melakukan clear wave dengan mudah.

Untuk masalah lane, kalian bisa menjadi offlaner pada bot lane (exp lane) yang mana lane tersebut dapat meningkatkan leve dari balmond dengan sangat cepat. Lane tersebut juga merupakan lane yang dikhususkan untuk fighter atau tank seperti balmond.

Di early game, kalian hanya fokus untuk melakukan clearlane dan mengganggu farming lawan. Jika bisa kalian bisa memotong arah minion lawan dengan masuk ke area lawan lebih jauh lagi. Namun harus hati-hati, ketika tersudut, kalian bisa kabur dengan skill pertama dan menggunakan flicker.

Disini, kalian dapat fokus untuk menghancurkan turret terlebih dahulu dan bertahan dari setiap ganking lawan. nantinya setidaknya ada dua atau tiga hero lawan yang akan mengincar kalian ketika early game.

Mid Game

Berlangsung ke mid game, kalian harus sudah dapat menghancurkan setidaknya satu turret lawan. Dan pastikan kalian sudah menggunakan dua item atau lebih seperti Cursed Helmet dan Warrior Boots. Jika sudah, kalian bisa melakukan roaming ke mid game atau fokus melakukan push ke turret lebih dalam.

Kalian bisa membantu untuk menjaga turret mid ketika midlaner melakukan roaming. Beberapa tips lainnya kalian bisa ikut melakukan swipe dari bot lane ke top lane jika salah satu offlaner memang tidak begitu menguntungkan. Strategi tersebut biasanya digunakan oleh pro player pada turnamen MPL.

Late Game

Ketika late game, kalian harus mendapatkan semua build yang sudah disiapkan. Pastikan kalian untuk ikut dalam setiap teamfight di Mobile Legends. Yang paling penting adalah ketika tim dan lawan teamfight di area lord yang mana tugas Balmond adalah menjaga lord itu sendiri.

Ya, kalian dapat mendapatkan last hit dari Lord dengan sangat mudah oleh Balmond. Dengan kemampuan Ultimate yang dimilikinya, tim tidak perlu khawatir akan kehilangan lord ketika kontes.

Beberapa tips ketika late game terutama saat kontes Lord adalah dengan mengandalkan balmond dan bersiap untuk mengincar last hit, disini kalian harus mengincar timing yang tepat agar kalian dapat memberikan last hit pada lord. Balmond dapat bersembunyi pada ambush terlebih dahulu dan kemudian memberikan serangan dadakan.

Ketika teamfight di late game, sebagai user Balmond jangan ragu untuk mengeluarkan skill ultimate pada lawan. Dengan hal tersebut, akan membuat HP lawan menipis dan kemudian untuk tim lainnya dapat dengan ketika teamfight berlangsung.

Nah itu saja guide dari hero tan fighter Balmond pada game Mobile Legends. Semoga saja dengan ulasan diatas dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang merupakan user offlaner dengan mengandalkan Balmond di Mobile Legends.

Tetap kunjungi terus Esportsku.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar guide hero Mobile Legends dan masih banyak game MOBA lainnya. Stay Tune!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!