siapa

Cara Bermain Menggunakan Masha Mobile Legends (ML)

Berikut ini cara bermain menggunakan hero Masha di Mobile Legends. Siap makin jago?

Ini cara bermain menggunakan hero Masha di Mobile Legends. Merupakan salah satu hero fighter, Masha biasanya dimainkan sebagai offlaner, untuk menunjang kemampuan bertahan dan menyerangnya, kalian wajib ketahui guide ini.

Masha memiliki kemampuan yang dapat meningkatkan Bar HP, sehingga ia memiliki darah yang sangat tinggi dan sulit untuk dikalahkan, Masha juga memiliki kemampuan regen dari skillnya.

Masha sendiri tidak perlu menggunakan item lifesteal atau spell vamp, pasalnya berkat mekanisme skill Masha, hero satu ini sangat kuat dan mampu melakukan regenerasi HP dengan cepat. Bahkan ia tidak perlu recall dalam pertandingan berlangsung.

Bagi kalian yang penasaran, Berikut ini Esportsku akan membahas cara bermain menggunakan hero Masha di Mobile Legends. Silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara Bermain Menggunakan Masha Mobile Legends

Cara Bermain Menggunakan Masha Mobile Legends

Berikut ini cara bermain menggunakan hero Masha terbaik mulai dari mengetahui skill, item, emblem, hingga gameplay terbaiknya di Mobile Legends.

Pertama, Ketahui Skill Masha Mobile Legends

Berikut ini deretan skill yang harus kalian ketahui sebelum memainkan hero Masha di Mobile Legends.

Skill Pasif: Ancient Strength

Masha akan memiliki 3 bar HP dan kemudian ia akan mati setelah kehabisan bar HP terakhir. Masha akan mendapatkan peningkatan pada Basic Attack-nya ketika HP dirinya rendah.

Skill 1: Wild Power

Masha akan meningkatkan Movement Speed dan DPS-nya sebagai ganti dari kehilangan HP yang berlangsung secara terus menerus.

Skill 2: Howl Shock

Masha akan mengaum ke arah depan dan melepaskan Energy Shock kepada target. Kemudian akan menyebabkan efek Disarm kepada tergat lawan yang dikenai Masha selama 2 detik.

Skill 3: Thunderclap

Masha akan mengorbankan 30% dari HP-nya saat ini, dan kemudian melompat menuju target dengan memberikan damage dan menyebabkan efek slow yang sangat kuat pada target.

Ultimate: Life Recovery

Masha akan memulihkan HP-nya hingga persentase yang sama dari bar HP terakhirnya dengan menggunakan seluruh Energy-nya. Tidak dapat digunakan saat berada dalam pertarungan.

Battle Spell, Emblem dan Build Item

Cara Bermain Menggunakan Masha Mobile Legends

Berikutnya, akan wajib ketahui atribut mulai dari battle spell, emblem, dan juga build item terbaiknya di Mobile Legends.

Emblem

Untuk emblem, Masha bisa menggunakan Custom Assassin Emblem dengan Talent High and Dry, kemampuan Talenta ini akan membantu Masha untuk memberikan damage tambahan pada satu targetnya. Dengan begitu serangan Masha akan sangat mematikan.

Kemudian poin pertama kalian bisa menggunakan 3x Agility untuk meningkatkan Movement Speed hero Masha, dengan ini, Masha akan bisa bergerak dengan cepat dan meningkatkan mobilitas miliknya.

Kemudian untuk poin kedua, kalian bisa menggunakan Invasion 3x untuk mendapatkan efek Physical PEN yang akan membuat Masha semakin bagus untuk menghajar hero tanker.

Battle Spell

  • Flicker
  • Execute
  • Arrival

Pertama, battle spell yang akan membantu meningkatkan mobilitas Masha, dengan menggunakan flicker, serangan Masha akan dapat melakukan teleportasi untuk mengejar maupun kabur dari lawan.

Kemudian Execute digunakan untuk Masha yang mana sebagai damage tambahan, bila kalian ingin mendapatkan kill lebih, maka menggunakan item ini merupakan pilihan terbaiknya.

Terkakhir adalah Arrival, sebagai offlaner, Masha bisa menggunakan item Arrival agar bisa menjaga turret dengan cepat. Kalian bisa berpindah tempat dari turret lain ke yang lainnya seketika.

Build Item

 Selanjutnya adalah mengunakan build item yang akan membuat Masha semakin kuat. Berikut ini item yang digunakan oleh salah satu top global hero Masha.

Swift Boots

Cara Bermain Menggunakan Masha Mobile Legends

Item pertama adalah Swift Boots, item ini akan memberikan 15 Attack Speed dan 40 Movement Speed yang akan membuat Masha bisa bergerak dan serangan yang sangat cepat, item ini akan membantunya di Early Game.

Walaupun satu pukulan, namun dengan serangan cepat akan membuat item ini sangat membantu Masha di Early Game, ia bisa menyerang lebih banyak untuk lebih cepat melakukan clear wave dan juga menghancurkan turret.

War Axe

Cara Bermain Menggunakan Masha Mobile Legends

Item kedua adalah War Axe, item satu ini merupakan item yang paling penting dan wajib untuk kalian gunakan sebagai hero fighter, War Axe merupakan item meta yang memberikan damage yang signifikan.

Tak hanya itu ketika stack penuh, War Axe akan memberikan tambahan 30% Movement Speed bagi Masha, sehingga setiap serangan yang dilancarkan akan berlangsung dengan cepat dan juga mematikan.

Windtalker

Cara Bermain Menggunakan Masha Mobile Legends

Untuk meningkatkan movement speed, Masha bisa menggunakan item Windtalker, item ini akan membuat Masha bisa bergerak dengan lebih cepat agar bisa melakukan rotasi atau push lane dengan mudah.

Hero ini memang sangat mengandalkan attack speed dan movement speed. Namun item Windtalker sendiri tidak memiliki atribut ATK sekalipun sehingga tidak memiliki damage yang tidak begitu besar.

Corrosion Scythe

Cara Bermain Menggunakan Masha Mobile Legends

Kemudian, untuk item berikutnya adalah Corrosion Scythe, merupakan salah satu item yang dimana Masha akan mendapatkan efek CC tambahan ketika mengalahkan lawan. Efek CC ini berupa slow yang dihasilkan dari pasif item.

Dengan adanya pasif skill dari Corrosion Scythe, setiap serangan basic attack Masha akan dengan mudah untuk memberikan slow pada targetnya, sehingga ketika melakukan serangan lawan akan sulit melarikan diri.

Scarlet Phantom

Berikutnya, item yang cocok untuk Masha adalah Scarlet Phantom, merupakan salah satu item yang akan memberikan attack speed yang tinggi. Item ini akan memberikan serangan yang mematikan pada lawan.

Scarlet Phantom merupakan item Attack Speed yang mana dengan pasif miliknya yang memungkinkan Masha memberikan serangan Crit, maka Scarlet Phantom akan menambah attack speed dari hero.

Brute Force Breastplate

Terakhir, item terbaik yang bisa kalian gunakan adalah Brute Force Breastplate, merupakan salah satu item yang akan sangat cocok untuk item pertahanan Masha, Brute Force Breastplate memberikan stack DEF yang kuat.

Setiap melancarkan skill, Masha akan mendapatkan Magic Defense dan Physical Defense yang akan terus meningkat atau stack, sekaligus Masha juga akan mendapatkan sedikit movement speed. Item ini menjadi item yang cukup populer dimainkan.

Gameplay Masha Mobile Legends

Terakhir adalah gameplay hero Masha di Mobile Legends yang wajib untuk kalian coba gunakan. Dengan ini gameplay bermain hero Masha kalian akan meningkat pesat. Tentu saja akan semakin baik dan jago.

Cara Memilih Lane dan Farming

Pertama, hero Masha biasanya dimainkan sebagai offlaner dengan memiliki EXP Laner, cukup jarang Masha dimainkan sebagai tank atau sidelaner.

Nah tugas Masha adalah menjaga turret agar tidak diserang oleh lawan, berkat kemampuannya, Masha sehingga jarang melakukan recall, karena dengan kemampuan hero ini, regen HP mudah dilakukan, dan kalian bahkan memiliki 3 Bar HP yang bisa diisi terus menerus.

Sedangkan untuk farming, kalian bisa mencuri jungler lawan, cut lane, dan menyerang kelomang bila tidak diambil oleh hero core. Bermain sebisa mungkin agar lane yang kalian jaga tidak runtuh.

Selalu Awasi Turtle dan Lord

Berikutnya adalah selalu mengawasi turtle, di early game, Turtle bisa dibilang merupakan kunci dari kemenangan, dengan adanya turtle akan memberikan team kalian EXP dan Gold yang cukup banyak.

Oleh karena itu, selalu awasai turtle sambil menjaga lane agar team kalian mendapatkan gold dan exp tambahan. Jangan sampai ada lawan yang mengambil turtle sekalipun karena hal itu akan bisa mengembalikan semangat lawan.

Sedangkan bila Lord sudah muncul, Masha bisa dengan mudah untuk melakukan solo lord, berkat HP besar dan damage yang tinggi. Masha tidak akan kewalahan dalam mengalahkan lord walaupun sendirian.

Pastikan ketika rekan tim dan lawan sedang disibukkan dengan teamfight atau war, kalian bisa mencuri turtle, lord atau melakukan push lane.

Split Push Merupakan Keahlian Masha

Masha merupakan salah satu hero yang sangat handal dalam melakukan split push, hero satu ini memiliki movement speed yang cepat dan serangan pada turret yang besar. Sehingga ia jago dalam melakukan push lane.

Bila dalam keadaan terdesak, cobalah untuk melakukan split push, hiraukan saja mereka yang melakukan teamfight, dan serahkan penyerangan pada tank, support dan marksman.

Tugas Masha adalah untuk membersihkan kedua lane, dan lakukan split push. Semakin jauh kalian melakukan push, maka kesempatan comeback kalian akan semakin tinggi.

Nah itu saja untuk ulasan mengenai guide cara bermain menggunakan hero Masha di Mobile Legends. Semoga saja dengan ulasan diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan. Sampai jumpa!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie